√ Semoga Nggak Salah Sasaran Pasar, Lihat Dulu Usia Pengguna Internet!

Kalau dulu pengguna internet di Indonesia didominasi kalangan anak muda √ Biar Nggak Salah Target Pasar, Lihat Dulu Usia Pengguna Internet!


Kalau dulu pengguna internet di Indonesia didominasi kalangan anak muda, ternyata hasil survey APJII (Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia) di tahun kemudian cukup mencengangkan. Pasalnya jumlah pengguna internet di tanah air, belakangan ini yang paling besar justru dari kalangan masyarakat usia 35 – 44 tahun. Data ini perlu diperhatikan dengan baik oleh para pelaku bisnis online, semoga tak hingga salah memilih target pasar.


Dari hasil survey diperoleh data, bahwasannya pengguna internet paling sedikit yakni mereka yang berusia 55 tahun ke atas, yakni hanya sekitar 10 % saja. Sedangkan masyarakat dengan rentang usia 45 – 54 tahun yang mengakses internet hanya sekitar 18% atau sekitar 23, 8 juta jiwa.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Pada peringkat kedua dari atas, dengan persentase sekitar 24, 4 % diduduki oleh konsumen dengan rentang usia 25 – 34 tahun. Sedikitnya ada 32,3 juta jiwa yang memakai internet setiap harinya. Dan sisanya diakses oleh generasi Z, atau mereka yang dikala ini masih berusia 10 – 24 tahun.


Melihat persaingan pasar di internet semakin ketat, kau sebagai pebisnis online harus mempunyai sasaran pasar yang sesuai. Meski bisnis toko online yang kau jalankan masih terhitung skala kecil, tapi dengan membidik sasaran pasar yang tepat, tidak menutup kemungkinan kalau kedepannya usahamu dapat berkompetisi dengan perusahaan besar.


Untuk mensiasati persaingan yang semakin sengit, kau dapat membidik sasaran pasar yang lebih spesifik. Misalnya saja membidik konsumen dengan rentan usia 25 – 34 tahun, dengan segmen wanita. Contohnya kau dapat menjual produk kewanitaan menyerupai pembalut kain basuh ulang yang bebas kandungan materi kimia. Dengan sasaran pasar yang spesifik, kau dapat fokus menyusun taktik pemasaran dan yang niscaya dapat membuat jumlah transaksi besar dari ceruk pasar yang spesifik.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Semoga bermanfaat dan salam sukses!


 



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Semoga Nggak Salah Sasaran Pasar, Lihat Dulu Usia Pengguna Internet!"

Posting Komentar