Rumor: Amazon Siapkan Layanan Streaming Musik Hifi

Amazon dirumorkan sedang menyiapkan layanan streaming musik dengan kualitas high fidelity (HiFi). Musik yang disajikan dengan kualitas HiFi mempunyai kualitas yang sama ibarat berkas audio original yang disajikan di CD. Menurut rumor, layanan streaming musik HiFi ini akan diluncurkan pada simpulan tahun, dan Amazon akan membanderolnya dengan harga langganan USD$15 per bulan.


Rumor: Amazon Siapkan Layanan Streaming Musik HiFi


Dilaporkan oleh Music Business Worldwide, Amazon sedang berdiskusi dengan aneka macam perusahaan rekaman musik terkait layanan streaming musik HiFi ini. “Musik dengan bit rate yang lebih tinggi, dan kualitas yang lebih manis dari CD,” kata salah satu sumber kepada MBW. “Amazon sedang mengerjakannya; mereka ketika ini sedang mencari tahu berapa banyak katalog musik yang sanggup mereka tawarkan dan bagaimana mereka akan menyajikannya.” lanjutnya.


Dari kutipan tersebut, terang kalau rencana ini masih dalam tahap awal. Selain itu, TechCrunch juga melaporkan kalau bit rate dari musik yang akan ditawarkan masih belum diketahui, dan juga masih ada satu perusahaan rekaman yang bergabung.


Artikel terkait: Spotify Uji Coba Diskon Premium untuk Berdua


Saat ini, setau aku hanya ada tiga penyedia layanan streaming musik dengan kualitas HiFi, yaitu Tidal, Deezer, dan Qobuz. Ketiganya menunjukkan musik HiFi dengan kualitas musik yang sama ibarat di CD, serta tanpa dikompres pada frekuensi 44.1kHz/16 bit. Masing-masing dari mereka juga menawarkannya di harga lebih dari USD$15 per bulan; kecuali Deezer yang menawarkannya di harga £10 per bulan. Amazon ingin bersaing di area tersebut, dan berharap sanggup mengatakan penawaran musik HiFi dengan kualitas yang lebih manis dan lebih murah.


 dirumorkan sedang menyiapkan layanan streaming musik dengan kualitas  Rumor: Amazon Siapkan Layanan Streaming Musik HiFi
Kredit gambar: Amazon

Jika rumor ini benar, Amazon akan mempunyai dua layanan streaming musik. Sebelumnya, Amazon telah mempunyai layanan streaming musik, yaitu Amazon Music Unlimited, yang dibanderol dengan harga USD$7.99 per bulan. Layanan ini ditujukan untuk bersaing dengan Apple Music dan Spotify yang juga sama-sama tidak menunjukkan musik dengan kualitas HiFi.


Apple Music menyajikan musik melalui file AAC 256kbps, dan tidak menunjukkan paket harga lainnya untuk musik dengan kualitas bunyi yang lebih tinggi. Sementara itu, Spotify memakai format Ogg Vorbis, dan memungkinkan pengguna Premium menentukan bit rate musik yang ingin didengarkan. Pengguna sanggup menentukan untuk mendengarkan musik dengan kualitas Rendah (24 kbit/s), Normal (96 kbit/s), Tinggi (160 kbit/s) atau Sangat Tinggi (320 kbits/s).


Menurut saya, mendengarkan musik dengan kualitas HiFi tentu akan sangat menyenangkan. Namun, kita juga membutuhkan perangkat yang mendukung untuk sanggup menikmatinya secara menyeluruh. Selain itu, alasannya ialah musik dengan kualitas HiFi disajikan tanpa dikompres, pengguna juga membutuhkan banyak kuota data untuk sanggup memutarnya.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Rumor: Amazon Siapkan Layanan Streaming Musik Hifi"

Posting Komentar