Pengertian Microsoft Word Beserta Manfaatnya

Microsoft Word ialah salah satu aplikasi untuk mengolah kata yang sangat terkenal sampai ketika ini. Aplikasi ini dibentuk dan dikembangkan oleh perusahaan Microsoft. Microsoft word merupakan salah satu aplikasi yang tergabung dalam paket aplikasi Microsoft Office. Dalam aplikasi Microsoft Office ini terdapat beberapa aplikasi yang sangat terkenal untuk mengolah data, angka, database dan mengolah lain-lainnya. Microsoft word, microsoft excel, microsoft power point, microsoft office access dan lainnya merupakan beberapa aplikasi yang tergabung dalam Microsoft Office. Dari sekian banyak aplikasi yang tergabung di Microsoft Office, maka sanggup dikatakan bahwa Microsoft Word yang paling sering dipakai oleh kebanyakan orang selain microsoft power point dan microsoft excel. Selama proses perkembangannya, micrososft word mengalami banyak sekali perubahan dari tahun ketahun mulai dari microsoft word 1998, microsoft word 2003, microsoft word 2007, microsoft word 2010, microsoft word 2013, sampai microsoft word 2016. Dengan perkembangan tersebut, microsoft telah menambahkan database dan tool yang gres biar lebih tepat dan lebih gampang ketika dipakai oleh user. Dengan adanya aplikasi microsoft word ini tentunya sanggup memudahkan kerja insan dalam melaksanakan pengetikan surat maupun dokumen lainnya.

Microsoft Word ialah salah satu aplikasi untuk mengolah kata yang sangat terkenal sampai s Pengertian Microsoft Word Beserta Manfaatnya

Fungsi Microsoft Word

Fungsi utama dari microsoft word ialah sebagai aplikasi pengolah kata sehingga semua pekerjaan yang bekerjasama dengan pengolahan kata sanggup dilakukan dengan lebih gampang dan tentunya dalam waktu yang lebih singkat. Dokumen apa saja sih yang sanggup dibentuk dengan memakai aplikasi microsoft word ini? berikut beberapa dokumen yang sanggup dibentuk dengan memakai aplikasi microsoft word :
  • Membuat surat.
  • Membuat dokumen.
  • Memasukkan gambar.
  • Membuat tabel.
  • Membuat goresan pena dengan banyak sekali variasi (Word Art).

Manfaat Microsoft Word


1. Menghemat waktu pengerjaan

 Melakukan sebuah pekerjaan dengan aplikasi microsoft word ini tentunya akan sanggup menghemat waktu dalam pekerjaan kita. Kita sanggup melaksanakan fungsi mail merge untuk menciptakan surat masal, sehingga sanggup menghemat waktu bila dibandingkan dengan harus mengetik atau menulis satu persatu surat yang akan dicetak.


2. Menghemat Kertas Dan Biaya

Dengan adanya aplikasi microsoft word ini, kita sanggup menghemat penggunaan kertas dan tentunya juga sanggup menghemat biaya. Kita sanggup menyimpan hasil pekerjaan dalam bentuk sebuah file, sehingga kita tidak membutuhkan banyak kertas untuk mencetak dokumen-dokumen yang telah kita buat dan juga akan lebih menghemat biaya operasional.

3. Memudahkan Menyelesaikan Pekerjaan

Dengan memakai microsoft word kita sanggup menciptakan sebuah dokumen sesuai dengan impian dan juga sanggup mengeditnya serta merubahnya bila terjadi kesalahan sebelum nantinya dicetak. Kamu juga sanggup menciptakan tabel dengan variasi sesuai dengan keinginan.

Itulah artikel mengenai pengertian, fungsi dan manfaat dari microsoft word. Semoga artikel ini sanggup menawarkan banyak manfaat bagi para pembacanya. Sekian dan terimakasih telah berkunjung di blog ini, akan lebih baiknya bila kita membagikan hal yang bermanfaat itu untuk orang banyak.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pengertian Microsoft Word Beserta Manfaatnya"

Posting Komentar