Memisahkan Ruangan Selain Dengan Dinding

Dalam sebuah rumah tinggal, pastinya terdapat beberpa ruangan yang mempunyai fungsinya masing-masing. Hampir semua ruangan pastinya dipisahkan oleh dinding atau tembok dengan jalur masuk melalui pintu.

Namun, pernahkah Anda berpikir bahwa dengan memakai dinding untuk memisahkan ruangan, maka ruangan akan lebih sempit alasannya ialah dinding mempunyai ketebalan yang tidak mengecewakan memakan tempat.

 pastinya terdapat beberpa ruangan yang mempunyai fungsinya masing Memisahkan Ruangan Selain dengan Dinding
Memisahkan Ruangan Selain dengan Dinding (homedit.com)


Sejatinya Anda tidak perlu khawatir alasannya ialah masih ada banyak cara untuk memisahkan ruangan selain memakai dinding. Berikut ini ialah beberapa cara memisahkan ruangan selain memakai dinding konvensional.

1. Menggunakan perbedaan tinggi lantai

Dengan adanya perbedaan tinggi lantai akan menciptakan kesan perbedaan ruangan. Satu level dengan ketinggian 5 cm saja sudah cukup untuk memisahkan ruangan. Cara ini termasuk cara yang halus dan tidak mempersempit ruangan secara keseluruhan.

2. Perbedaan material lantai

Perbedaan tinggi lantai mungkin masih terlihat cukup keras untuk memisahkan ruangan. Selain perbedaan tinggi, kita juga masih sanggup memainkan material lantai. Dengan perbedaan material yang cukup terang akan menciptakan ruangan seakan-akan berbeda. Kita sanggup menerapkan perbedaan material untuk memisahkan ruang makan dengan ruang keluarga atau dengan area dapur.

3. Menggunakan partisi yang fleksibel

Yang dimaksud dengan partisi contohnya panel, tirai, grill, gorden, blind atau beling yang sanggup dibongkar pasang. Yang paling gampang dipakai ialah tirai dan gorden alasannya ialah fleksibel, ringan dan gampang dipasang. Memisahkan ruang dengan partisi lebih efektif daripada memainkan lantai. Dengan pasrtisi setidaknya kanal visual antar ruang sanggup diatasi (ditutupi).

4. Menggunakan furniture

Furniture ternyata juga sanggup dipakai untuk memisahkan ruangan. Misalkan anda menaruh sebuah rak TV besar diantara ruang keluarga dan ruang makan, pastinya ruangan akan terasa dipisahkan meskipun tidak ada dinding atau tembok. Karena itulah dalam hal ini mempunyai fungsi ganda. Menurut saya, memakai furniture untuk memisahkan ruang merupakan cara yang efektif, efisien dan sempurna guna.

5. Menggunakan perbedaan tinggi plafond

Trik lain yang masih sanggup dicoba ialah memakai perbedaan tinggi plafon. Trik yang satu ini cocok dipakai apabila mempunyai rumah dengan plafon yang berbeda ketinggian tanggapan bentuk atap. Misalnya untuk dapur diletakan dipojokan di area  yang plafonnya miring alasannya ialah bentuk atap limasan. Perbedaan tinggi plafon sebaiknya diperkuat dengan perbedaan material pada plafon.

Demikianlah beberapa cara untuk memisahkan ruangan selain memakai dinding yang memakan ruangan. Nah, jikalau anda ingin membangun atau merenovasi rumah, maka sekali lagi pikirkan untuk menciptakan dinding yang sanggup mempersempit ruangan.

Lebih baik memakai alternatif di atas untuk memisahakan ruangan. Terkecuali untuk ruangan yang perlu privasi tinggi ibarat kamar tidur dan toilet yang harus dipisahkan dengan memakai dinding.
Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Memisahkan Ruangan Selain Dengan Dinding"

Posting Komentar