Membuat Sound Effect Dengan Manga Studio



Manga ataupun komik tanpa imbas bunyi akan kelihatan hampa, sebagus-bagus komikus menggambar mungkin tidak akan menimbulkan suasana yang diinginkan seorang komikus atau mangaka, jadi imbas bunyi ini sangat mempengaruhi keberhasian suatu manga atau komik khusunya dalam genre action.

Kali ini kita akan mencar ilmu bagaimana menciptakan sound effect di manga studio dengan langkah yang gampang diikuti.



Langkah pertama yang kalian lakukan yaitu mengetik imbas bunyi yang kalian inginkan, misalnya menyerupai diatas, sesuaikan dengan font yang kalian inginkan.





Lalu ikuti langkah diatas klik pada panah no 1 kemudian klik rasterize, ini bertujuan biar goresan pena sanggup di transform.






 Nah kini tombol transform telah sanggup di klik, kemudian kalian sanggup menentukan beberapa option, kali ini saya menentukan free transform.


 Dengan free tranform terdapat beberapa titik yang kalian sanggup ubah-ubah posisinya  untuk mendapat bentuk sound effect yang kalian inginkan.


 Adapula mesh transform



 Dengan mesh transform kalian akan diberikan lebih banyak titik, kalian sanggup lebih banyak merubah bentuk sound effect kalian, dengan mesh tranform kaian juga sanggup memutar-mutar SFX  sesuai dengan cita-cita kalian.





Cukup gampang diikuti bukan? semoga kalian sanggup dengan gampang mempraktekkan tutorial kali ini, happy sketching >_<
Sumber http://mangabelajar.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Membuat Sound Effect Dengan Manga Studio"

Posting Komentar