Keperawatan Keluarga

Keperawatan Keluarga - Keperawatan merupakan suatu bentuk pelayanan professional yang merupakan bab integral dari pelayanan kesehatan yang didasarkan pada ilmu dan kiat keperawatan, berbentuk pelayanan biopsikososial dan spiritual yang komprehensif, ditujukan kepada individu, keluarga, masyarakat baik sakit maupun sehat yang meliputi seluruh proses kesehatan manusia. Praktek keperawatan yakni tindakan dapat bangkit diatas kaki sendiri perawat profesional melalui kolaborasi yang bersifat kolaboratif dengan klien dan tenaga kesehatan lain dalam menawarkan asuhan keperawatan sesuai lingkup, wewenang dan tanggung jawabnya.

Keluarga berasal dari bahasa Sansekerta : kula dan warga “keluarga” yang berarti “anggota”  kelompok, kerabat. Keluarga yakni lingkungan dimana beberapa orang yang masih mempunyai kekerabatan darah. Keluarga yakni unit terkecil dari masyarakat yang terdiri dari atas kepala keluarga dan beberapa orang yang terkumpul dan tinggal di suatu daerah dibawah suatu atap dalam keadaan saling ketergantungan.


Menurut Friedman keluarga yakni sekumpulan orang yang dihubungkan oleh ikatan perkawinan, adopsi dan kelahiran yang bertujuan membuat dan mempertahankan budaya yang umum meningkatkan perkembangan fisik, mental, emosional, dan social dari individu-individu yang ada didalamnya terlihat dari rujukan interaksi yang saling ketergantungan untuk mencapai tujuan bersama.

Keluarga yakni dua atau lebih dari dua individu yang tergabung alasannya yakni kekerabatan darah, kekerabatan perkawinan atau pengangkatan dan mereka hidupnya dalam  suatu rumah tangga, berinteraksi satu sama lain dan didalam perinteraksi satu sama lain dan didalam kiprahnya masing-masing dan membuat serta mempertahankan suatu kebudayaan.


Sumber http://makalahahli.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Keperawatan Keluarga"

Posting Komentar