Jenis-Jenis Watu Alam Yang Terkenal Di Indonesia

Jenis watu alam yang terkenal di Indonesia dipakai sebagai materi finishing bangunan alasannya yakni tempilannya yang menarik dan mewah. Ada banyak jenis-jenis watu alam yang dipakai oleh masyarakat dan menjadi begitu terkenal penggunaannya alasannya yakni mengikuti trend.

Batu alam merupakan material yang sudah tidak absurd lagi bagi masyarakat Indonesia. Penggunaan material ini sangat digemari alasannya yakni keindahan tekstur dan kesan alami yang ditimbulkan. Batu alam dipakai untuk banyak sekali bab dalam bangunan. Seperti epilog lantai pelapis dinding untuk outdoor dan lain sebagainya.

Batu Alam yang disukai Masyarakat Indonesia

Ada banyak jenis watu alam yang sanggup dipakai untuk materi bangunan. Di Indonesia sendiri ada beberapa jenis watu alam yang sangat populer. Berikut yakni watu alam yang terkenal di Indonesia beserta karakteristiknya.

Paras Jogja

 Jenis watu alam yang terkenal di Indonesia dipakai sebagai materi finishing bangunan kare Jenis-Jenis Batu Alam Yang Populer Di Indonesia
Paras Jogja

Siapa yang tidak mengenal watu alam paras Jogja ? jenis watu alam ini merupakan salah satu jenis batuan Cadas atau watu kapur yang mempunyai warna cerah. Warna favorit yang di sukai yakni warna putih. Namun ada juga watu alam yang mempunyai warna doreng menyerupai dengan watu Palimanan. Paras Jogja sanggup dipakai di dalam maupun di luar ruangan. Sejatinya paras Jogja sifatnya menyerupai paras yang lunak. Apabila dipakai di luar ruangan maka akan sangat gampang berlumut sehingga diharapkan perawatan maksimal.

Batu Palimanan

Sesuai dengan namanya watu Palimanan merupakan jenis watu alam yang berasal dari kawasan Palimanan dan kawasan bobos di Cirebon Jawa Barat. Warnanya yang unik agak keemasan dengan corak menyerupai serat kayu mengakibatkan watu ini sangat disukai banyak orang.  Namun mendapat watu Palimanan dengan corak keemasan atau gold palimo kini cukup sulit dan langka. Lebih banyak tersedia watu Palimanan bobos yang mempunyai warna agak putih dengan sedikit serat.

Batu Andesit

Batu andesit juga termasuk salah satu jenis watu alam yang sangat digemari di Indonesia. Biasanya dipakai untuk lantai rumah epilog dinding dan elemen dekorasi pada Fasad bangunan. Warna watu ini biasanya berkisar  antara abu-abu sampai hitam. Batu andesit sanggup memperlihatkan kesan natural dan sejuk pada ruangan.

Batu Candi

Batu candi merupakan jenis watu alam yang berasal dari lafal letusan gunung berapi. Batu candi banyak ditemukan di kawasan daerah lereng gunung di banyak sekali kepulauan di Indonesia. Daerah penghasil watu Candi yang terkenal yakni Jawa Tengah. Waktu Candi mempunyai warna yang gelap dan karakteristiknya yang keras. Batunya juga tidak terlalu berserat. Batu Candi cocok diterapkan untuk lantai rumah dan pelapis dinding.

Paras Kerobokan

Sesuai dengan namanya paras Kerobokan merupakan jenis watu alam yang ditemukan di kawasan Kerobokan Badung Bali. Paras Kerobokan mempunyai warna coklat keemasan yang unik dengan serat watu yang kental di dalamnya. Paras Kerobokan cocok dipakai untuk bangunan Resort yang mempunyai kesan natural yang tinggi. Paras Kerobokan ketika ini cukup langka dan harganya juga relatif mahal.

Itulah beberapa watu alam yang sangat terkenal Indonesia. Saya pun masih mencari jenis-jenis watu dari kawasan lain di Indonesia yang mungkin berpotensi untuk dipakai menjadi material finishing dengan corak yang unik. Silakan tambahkan di kolom komentar kalau ada pendapat lain.

Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Jenis-Jenis Watu Alam Yang Terkenal Di Indonesia"

Posting Komentar