Harga Suzuki Burgman Street 125 2019, Review, Spesifikasi Gambar

Harga Suzuki Burgman Street 125 2019 – Satu lagi Maxi Skuter murah yang mengusung mesin 125cc. Motor ini bukanlah buatan Yamaha ataupun Honda, melainkan Maxi Skuter Suzuki yang merupakan varian terendah dari keluarga Suzuki Burgman. Sayangnya Suzuki Burgman Street 125 belum diperkenalkan di Indonesia, alasannya ialah Suzuki terlebih dahulu memperkenalkannya di India pada ajang bazar otomotif Auto Expo 2018. Semoga saja motor ini dipasarkan di Indonesia, sehingga bisa bersaing melawan Yamaha Lexi yang sama-sama mengusung mesin 125cc.




Melihat spesifikasi dan fiturnya, motor ini akan head to head melawan Yamaha Lexi 125. Keduanya sama-sama mempunyai pijakan kaki rata tanpa gundukan tangki materi bakar, sehingga desainnya berbeda dari Yamaha NMAX ataupun Honda PCX 150. Fitur yang dimilikinya juga cukup canggih dan mengatakan desain modern yang terlihat berbeda dari motor matic Suzuki lainnya. Nah untuk mengetahui spesifikasi lengkap dan harga Suzuki Burgman Street 125, silahkan simak gosip di bawah ini.


Spesifikasi dan Suzuki Burgman Street 125 2019


 Satu lagi Maxi Skuter murah yang mengusung mesin  Harga Suzuki Burgman Street 125 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman Street 125





































Spesifikasi Mesin


Tipe4-tak, Air cooled, SOHD 2-valve
Kapasitas124.3 cc
Tenaga Maksimum8.6 HP / 6.500 rpm
Torsi Maksimum10.2 Nm /5.000 rpm
Sistem Bahan BakarKarburator
Tipe TransmsiCVT
Diameter x Langkah52.5 mm x 57.4 mm

Suzuki membekali motor matic terbarunya dengan mesin bertipe SOHC dengan 2 katup serta pendingin udara. Mesin tersebut mempunyai volume silinder 124.3cc yang tergolong cukup besar dan mempunyai kinerja responsif dikala diajak berakselerasi. Sayangnya Suzuki Burgman Street 125 belum dilengkapi teknologi Fuel Injection. Motor ini masih menggunakan sistem pembakaran karburator yang otomatis jauh tertinggal dari lawan-lawannya yang sudah menggunakan teknologi Fuel Injection untuk menghemat pemakaian materi bakar.


Mesin yang dipakainya identik dengan mesin mesin Suzuki Access 125 yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 8.6 Horsepower pada putaran 6.500 rpm dan torsi mencapai 10.2 Nm padap utaran 5.000 rpm. Anda saja sudah dilengkapi teknologi Fuel Injection, tentunya performa mesin motor ini akan lebih bertenaga dan lebih ekonomis materi bakar. Semoga Suzuki Burgman Street 125 yang dipasarkan di Indonesia sudah menggunakan sistem pembakaran Fuel Injection, sehingga bisa bersaing melawan Yamaha Lexi 125 ataupun Honda Vario 125.


 Satu lagi Maxi Skuter murah yang mengusung mesin  Harga Suzuki Burgman Street 125 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Review Suzuki Burgman Street 125





































Desain & Dimensi


Dimensi (PxLxT)1.884 mm x 661 mm x 1.163 mm
Berat110 kg
Kapasitas Tangki4 Liter
Jarak Sumbu Roda1.265 mm
Tinggi Tempat Duduk780 mm
Tangki Bensin5.6 Liter
Ground Clearance160 mm

Walaupun harga Suzuki Burgman Street 125 cukup terjangkau, motor ini mempunyai desain modern yang terlihat sangat unik. Suzuki juga melengkapinya dengan lampu depan berteknologi LED dan windshield yang terpasang di atas headlamp. Secara keseluruhan desainnya terlihat keren dan bisa bersaing melawan maxi skuter sekelasnya. Terlebih motor ini mempunyai bodi sangat besar dengan ukuran panjang 1.884 mm, lebar 611 mm, dan tinggi 1.163 mm. Selain itu, Burgman Street 125 mempunyai jarak sumbu roda 1.265 mm dan ground clearance 160 mm.


Bodinya memang terlihat sangat besar, namun bobotnya cuma 110 kg. Alhasil Suzuki Burgman Street 125 tetap mempunyai handling yang ringan dan nyaman dikala diajak bermanuver. Lalu ada pula tangki materi bakar berkapasitas 5.6 Liter yang sia menampung bensin dikala motor ini dibawa touring. Yah, Suzuki Burgman Street 125 memang cocok dijadikan sebagai motor touring. Pasalnya motor ini mengatakan posisi berkendara yang nyaman dan didukung posisi stang yang tinggi, sehingga tidak melelahkan untuk perjalanan jauh.


Bagasi yang dimilikinya juga sangat besar dan bisa menampung sebuah helm. Selain itu, motor ini mempunyai lampu belakang LED dan sudah menggunakan Speedometer Full Digial yang desainnya menyerupai dengan Suzuki GSX-S150. Sayangnya speedometer tersebut belum dilengkapi indikator RPM. Kekurangan lainnya ialah belum menggunakan sistem penguncian keyless, melainkan kunci shutter. Masbro tidak perlu kecewa, alasannya ialah Suzuki menutupi kekurangan tersebut dengan menghadirkan fitur charger socket 12V untuk mengisi daya smartphone dikala masbro mengendarai motor ini.


 Satu lagi Maxi Skuter murah yang mengusung mesin  Harga Suzuki Burgman Street 125 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Fitur ‘Suzuki Burgman Street 125

































Rangka dan Kaki-Kaki


Suspensi depanTeleskopik
Suspensi belakangMonoshock
Ukuran Ban DepanTubeless 90/90, Velg Ring 12″
Ukuran Ban BelakangTubeless 90/100, Velg Ring 10″
Rem DepanCakram
Rem BelakangTromol

Harga Suzuki Burgman Street 125 yang murah tetap membuatnya menggunakan ban tubeless dikedua rodanya. Dimana untuk bab depan menggunakan ban tubeless berukuran 90/90 yang membalut velg ring 12. Sedangkan untuk bab belakang menggunakan ban tubeless 90/100 dan velg ring 10. Yah, ukuran velg depan lebih besar dibandingkan bab belakang. Tentunya hal ini akan menciptakan desain Suzuki Burgman Street 125 terlihat cukup aneh. Namun kekurangan ini bukan menjadi dilema selama motor ini nyaman dikendarai.


Selanjutnya untuk bab pengereman, Suzuki Burgman Street 125 menggunakan rem depan cakram dan rem belakang tromol. Sayangnya motor ini belum dilengkapi sistem pengereman ABS. Tentunya harga Suzuki Burgman Street 125 yang murah membuatnya belum mendukung sistem pengereman tercanggih tersebut. Kemudian untuk bab suspensi menggunakan suspensi depan bertipe Teleskopik dan suspensi belakang hidrolis dengan satu buah shockbreaker.


Suspensi belakangnya berbeda dengan Yamah Lexi yang sudah menggunakan suspensi tabung (sub-tank). Ukuran velgnya juga lebih kecil dibandingkan Yamaha Lexi yang menggunakan velg ring 14.  Setiap motor memang mempunyai kelebihan dan kekurangan berbeda-beda. Nah bagi masbro yang tertarik membeli maxi skuter Suzuki ini, silahkan simak terlebih dahulu gosip harga Suzuki Burgman Street 125 di Indonesia yang kami rangkum pada tabel di bawah ini.


 Satu lagi Maxi Skuter murah yang mengusung mesin  Harga Suzuki Burgman Street 125 2019, Review, Spesifikasi  Gambar

Harga Suzuki Burgman Street 125




















Daftar Harga Suzuki Burgman Street 125


Harga Suzuki Burgman Street 125 Baru
Harga Suzuki Burgman Street 125 Bekas
 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Suzuki

Note :



  • Informasi spesifikasi dan Harga Suzuki Burgman Street 125 yang kami sampaikan bisa berubah sewaktu-waktu

  • Motor ini belum dipasarkan di Indonesia


Motor ini telah diperkenalkan secara resmi di India. Semoga kedepannya Suzuki Burgman Street 125 bisa dipasarkan di Indonesia. Di India sendiri harga Suzuki Burgman Street 125 dibanderol Rs 65.000 atau sekitar Rp 13 jutaan. Harganya sangat murah untuk sebuah Maxi Skuter yang telah dilengkapi speedometer full digital, lampu led, dan fitur power charger. Namun masbro jangan bahagia dulu, alasannya ialah kemungkinan harga Suzuki Burgman Street 125 di Indonesia akan lebih mahal dan harganya tidak berbeda jauh dengan Yamaha Lexi 125.









Gambar Burgman Street 

















Kelebihan Burgman Street 




  • Harga Suzuki Burgman Street 125 akan cukup terjangkau dikala dipasarkan di Indonesia, alasannya ialah di India harganya cuma 13 Jutaan

  • Memiliki desain modern dengan bodi berukuran besar yang menjadi ciri khas Maxi Skuter

  • Semua lampunya sudah menggunakan teknologi LED

  • Dilengkapi speedometer Full Digital yang membuatnya terlihat lebih modern

  • Mengusung mesin 125cc yang cukup bertenaga

  • Tersedia fitur Power Charger dengan socket 12V untuk mengisi daya smartphone ataupun gadget lainnya

  • Sudah menggunakan ban bertipe Tubeless

  • Bobotnya cukup ringan, sehingga handling sangat nyaman

  • Memiliki pijakan kaki yang luas dan didukung bagasi super besar yang bisa menampung 1 buah helm













Kekurangan Burgman Street 




  • Belum menggunakan sistem penguncian keyless

  • Suspensi belakangnya belum tabung

  • Masih menggunakan sistem pembakaran Karburator


















Baca Juga Informasi Harga Motor Suzuki Lainnya


 Satu lagi Maxi Skuter murah yang mengusung mesin  Harga Suzuki Burgman Street 125 2019, Review, Spesifikasi  GambarHarga Suzuki Satria FU Satu lagi Maxi Skuter murah yang mengusung mesin  Harga Suzuki Burgman Street 125 2019, Review, Spesifikasi  GambarHarga Suzuki Address
 Satu lagi Maxi Skuter murah yang mengusung mesin  Harga Suzuki Burgman Street 125 2019, Review, Spesifikasi  GambarHarga Suzuki GSX S150 Satu lagi Maxi Skuter murah yang mengusung mesin  Harga Suzuki Burgman Street 125 2019, Review, Spesifikasi  GambarHarga Suzuki GSX R150

Tidak hanya menantang Yamaha Lexi 125, motor ini juga menantang Honda Vario 125 yang selama ini memimpin penjualan motor matic 125cc di Indonesia. Berbekal fitur yang lebih lengkap, tentunya motor ini bisa bersaing melawan Vario 125. Sayangnya Suzuki Burgman Street 125 mempunyai satu kekurangan yang cukup mengganggu, yaitu masih menggunakan sistem pembakaran Karburator. Semoga dikala dipasarkan di Indonesia motor ini telah menggunakan teknologi Fuel Injection, menyerupai yang digunakan Suzuki Burgman 125 yang telah dipasarkan di Eropa.



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Suzuki Burgman Street 125 2019, Review, Spesifikasi Gambar"

Posting Komentar