Google Kesudahannya Menangi Hak Cipta Pembuatan Android Atas Oracle

GUDANGILMUKOMPUTER.com - Disebuah pengadilan Amerika Serikat, dewan juri karenanya memenangkan Alphabet yang merupakan induk perusahaan Google dalam sengketa hak cipta melawan Oracle Corp. Dalam putusannya, dewan juri menyatakan bahwa aturan memperbolehkan Google untuk menggunakan software Oracle untuk membuat sistem operasi smartphone Android buatan Google.

 dewan juri karenanya memenangkan Alphabet yang merupakan induk perusahaan Google dalam sen Google Akhirnya Menangi Hak Cipta Pembuatan Android Atas Oracle

Juri memenangkan klaim Google bahwa penggunaan platform pengembangan Java milik Oracle itu dilindungi oleh Undang-Undang Hak Cipta, sehingga Oracle tidak sepeser pun menerima somasi kerugian US$ 9 miliar yang dituntutnya. Oracle menyatakan akan mengajukan banding.

Di pengadilan San Francisco, Oracle menyatakan Android telah melanggar hak ciptanya pada bab Java. Sebaliknya, Alphabet menyatakan Google seharusnya diperbolehkan menggunakan Java tanpa mengeluarkan bayaran alasannya yakni dipakai secara adil.

Peradilan pada 2012 itu berakhir di tangan juri. Peradilan ini diamati dengan ketat oleh para pengembang software yang khawatir kemenangan Oracle akan menyuburkan somasi hak cipta software yang lebih banyak lagi. Demikian dilansir Reuters.

Sumber : TEKNO.TEMPO.co
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Google Kesudahannya Menangi Hak Cipta Pembuatan Android Atas Oracle"

Posting Komentar