Faktor-Faktor Munculnya Seni Administrasi Pemasaran
Strategi Pemasaran |
1) Daur hidup produk.
Strategi harus diubahsuaikan dengan tahap-tahap daur hidup, yaitu tahap perkenalan, tahap pertumbuhan, t ahap kedewasaan dan tahap kemunduran.
2) Posisi persaingan perusahaan di pasar.
Strategi pemasaran harus diubahsuaikan dengan posisi perusahaan dalam persaingan, apakah memimpin, menantang, mengikuti atau hanya mengambil sebagian kecil dari pasar.
3) Situasi ekonomi.
Strategi pemasaran harus diubahsuaikan dengan situasi ekonomi dan pandangan ke depan, apakah ekonomi berada dalam situasi makmur atau inflasi tinggi.
Faktor-faktor diatas menunjukan bahwa taktik pemasaran diperlukan oleh perusahaan untuk mempertahankan kelangsunganbisnisnya dengan memperhatikan kondisi produk yang akan dijual, persaingan bisnis yang semakin kuat, serta situasi ekonomi yang berubah-ubah, oleh alasannya yaitu itu inovasi, diversifikasi produk, monitoring atau kontroling terhadap kondisi pasar dan upaya peningkatan kualitas dan kreativitas perlu dilakukan biar roda perusahaan tetap berjalan.
Sumber http://makalahahli.blogspot.com
0 Response to "Faktor-Faktor Munculnya Seni Administrasi Pemasaran"
Posting Komentar