Faktor-Faktor Munculnya Seni Administrasi Pemasaran

Strategi Pemasaran
Dalam taktik pemasaran, ada tiga faktor utama yang menjadikan terjadi munculnya taktik dalam pemasaran yaitu :

1)  Daur hidup produk.
Strategi harus diubahsuaikan dengan tahap-tahap daur hidup, yaitu tahap perkenalan, tahap pertumbuhan, t ahap kedewasaan dan tahap kemunduran.

2)  Posisi persaingan perusahaan di pasar.
Strategi pemasaran harus diubahsuaikan dengan posisi perusahaan dalam persaingan, apakah memimpin, menantang, mengikuti atau hanya mengambil sebagian kecil dari pasar.

3)  Situasi ekonomi.
Strategi pemasaran harus diubahsuaikan dengan situasi ekonomi dan pandangan ke  depan, apakah ekonomi berada dalam situasi makmur atau inflasi tinggi.

Faktor-faktor diatas menunjukan bahwa taktik pemasaran diperlukan  oleh perusahaan untuk mempertahankan  kelangsunganbisnisnya dengan  memperhatikan kondisi produk yang akan dijual, persaingan  bisnis  yang  semakin kuat, serta situasi ekonomi  yang berubah-ubah, oleh alasannya yaitu itu inovasi, diversifikasi produk, monitoring atau  kontroling terhadap kondisi pasar dan  upaya peningkatan kualitas dan kreativitas perlu dilakukan biar roda perusahaan tetap berjalan.



Sumber http://makalahahli.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Faktor-Faktor Munculnya Seni Administrasi Pemasaran"

Posting Komentar