Dropbox Memberi Batasan 3 Perangkat Untuk Pengguna Gratis

Dropbox kini memberi batasan untuk pengguna gratis, di mana akun hanya sanggup dihubungkan di 3 perangkat saja. Perusahaan cloud storage tersebut secara belakang layar memperbarui kebijakan penggunaan layanan yang ada di website mereka. Perubahan kebijakan ini, yang pertama kali dilaporkan oleh Liliputing, diluncurkan Dropbox pada awal bulan ini.


Dropbox Memberi Batasan 3 Perangkat untuk Pengguna Gratis


Pengguna gratis yang telah menghubungkan akunnya di lebih dari 3 perangkat sebelum Maret 2019 akan tetap diizinkan untuk akunnya semoga tetap terhubung dengan perangkat-perangkat tersebut; meskipun telah melebihi batasan 3 perangkat. Namun, pengguna tidak sanggup menambah perangkat gres lagi di akun tersebut. Jika pengguna mempunyai lebih dari tiga perangkat yang ingin dihubungkan dengan akun Dropbox, pengguna harus membayar untuk paket Plus atau Professional, mulai dari USD 9.99, atau sekitar IDR 140.000 per bulan.


Artikel terkait: Dropbox Mengumumkan Kerja Sama dengan G Suite Apps


Dropbox nantinya akan memberi pesan kalau akun pengguna telah melebeihi batas untuk terhubung dengan perangkat baru. Pesan yang disampaikan berisi pilihan untuk membayar atau menetapkan tautan akun di salah satu perangkat yang terhubung. Artinya, kalau tidak ingin membayar namun tetap memaksa untuk menghubungkat perangkat ke-4 di akun gratis, pengguna harus menetapkan tautan di salah satu akun terhubung dan menghubungkan perangkat yang baru; begitu seterusnya.


Dropbox kini memberi batasan untuk pengguna gratis Dropbox Memberi Batasan 3 Perangkat untuk Pengguna Gratis
Kredit gambar: Dropbox

Ponsel juga termasuk dalam batasan kebijakan tiga perangkat yang dimaksud Dropbox. Jadi, kalau akun gratis pengguna sudah dihubungkan dengan laptop, ponsel, dan tablet, maka pengguna sudah mencapai batas yang ditetapkan. Namun, berdasarkan uji coba yang saya lakukan, perubahan ini sepertinya tidak berdampak pada penggunaan di browser. Jadi, pengguna masih sanggup memakai Dropbox, meskipun sudah mencapai batas perangkat yang terhubung, melalui situs web eksklusif di https://www.dropbox.com.


Dengan mengurangi batas perangkat ini, Dropbox mengambil resiko untuk kehilangan sebagian penggunanya ke pesaing mereka. Namun, berdasarkan saya, kehilangan pengguna gratis bukanlah kerugian yang besar. Selain itu juga, tiga perangkat seharusnya sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan pengguna. Sebagai perbandingan, platform note-taking berbasis cloud Evernote juga membatasi dua perangkat untuk pengguna gratisnya, yang berdasarkan saya terlalu memaksa untuk menciptakan pengguna melaksanakan upgrade ke paket berbayar.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Dropbox Memberi Batasan 3 Perangkat Untuk Pengguna Gratis"

Posting Komentar