Cara Mengaktifkan ‘Mode Gelap’ Di Google Chrome

Google gres saja merilis Google Chrome 74, versi terbaru dari browser mereka untuk sistem operasi Windows. Seperti biasa, versi ini membawa beberapa perbaikan untuk bug yang ada di versi sebelumnya. Selain itu, pembaruan ini juga membawa beberapa fitur baru, salah satunya yaitu “dark mode” atau mode gelap. Oleh alasannya yaitu itu, melalui artikel ini, saya ingin membahas bagaimana cara mengaktifkan mode gelap tersebut di versi terbaru Google Chrome.


Cara Mengaktifkan ‘Mode Gelap’ di Google Chrome


Mode gelap merupakan salah satu fitur terkenal untuk dimiliki oleh suatu aplikasi. Fitur ini juga merupakan fitur yang banyak diminta oleh pengguna. Selain sanggup menghemat baterai, mode gelap juga sanggup “menyejukkan” mata, setidaknya berdasarkan saya. Beberapa ahad lalu, Twitter merilis pembaruan untuk aplikasi mereka di iOS yang menyertakan mode gelap gres yang dijuluki ‘Lights Out.’ Untuk kali ini, giliran Google Chrome yang menyertakan mode gelap sebagai salah satu fiturnya.


Meskipun begitu, fitur mode gelap ini masih belum tersedia untuk semua pengguna Google Chrome yang memakai Windows. “Saya konfirmasikan kalau kita merilis fitur ini hanya untuk sebagian pengguna Chrome M74, dan akan tersedia bagi semuanya di kemudian hari,” kata manajer komunitas Chrome. Jika pengguna tidak sabar untuk mencobanya, berikut sudah saya sertakan tutorial untuk mengaktifkannya secara manual:



  • Cari shortcut yang biasa dipakai untuk menjalankan Google Chrome, yang ada di desktop atau di folder lainnya;

  • Klik kanan shortcut tersebut, kemudian klik Properties;



 versi terbaru dari browser mereka untuk sistem operasi Windows Cara Mengaktifkan ‘Mode Gelap’ di Google Chrome




  • Kemudian tambahkan isyarat --force-dark-mode di belakang sasaran location dari shortcut tersebut;



 versi terbaru dari browser mereka untuk sistem operasi Windows Cara Mengaktifkan ‘Mode Gelap’ di Google Chrome




  • Jalankan ulang Google Chrome melalui shortcut tersebut, dan mode gelap akan secara otomatis diaktifkan.


Catatan: untuk mengaktifkan mode gelap ini, pengguna diharuskan memakai Google Chrome 74 atau versi setelahnya. Cara manual ini hanya bekerja untuk platform Windows; saya belum mencobanya di Linux. Sedangkan untuk pengguna macOS, Google sebelumnya telah merilis mode gelap di Google Chrome 73, sehingga cara manual ini tidak diperlukan.


 versi terbaru dari browser mereka untuk sistem operasi Windows Cara Mengaktifkan ‘Mode Gelap’ di Google Chrome


Saya tidak sabar menunggu Google untuk merilis mode gelap ini secara universal. Mengaktifkan mode gelap memakai cara manual di atas kelihatan ribet, dan pengguna harus mengulangi langkah yang sama untuk menonaktifkan mode gelap tersebut. Memang begitu, menonaktifkannya juga dilakukan secara manual dengan menghapus isyarat --force-dark-mode yang disematkan di sasaran location tadi.


Google Chrome 74 tersedia untuk diunduh pribadi melalui halaman resmi Google Chrome. Pengguna yang sudah memasang Google Chrome sanggup memperbaruinya ke versi 74 melalui hidangan Help > About Chrome.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Mengaktifkan ‘Mode Gelap’ Di Google Chrome"

Posting Komentar