Cara Gampang Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca, Rusak Atau Error

Semangat pagi sahabat , hari ini saya mencoba sharing tentang Cara Praktis Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca, Rusak atau Error. Sering kita jumpai problem ibarat ini sesudah flashdisk banyak dipakai sebagai media penyimpan pengganti disket dan compact disk (cd). Olehnya itu diharapkan tips trik untuk mengatasi problem tersebut. 

Saat kita menjumpai flasdisk kita tidak tebaca, rusak atau error oleh OS komputer kita maka langkah pertama ialah memastikan apakah komputer kita terinfeksi virus atau tidak. Cara mengidentifikasi komputer kita terinfeksi virus atau tidak yaitu dengan mengenali ciri-cirinya misal : banyak file-file absurd yang sebelumnya tidak pernah ada, terasa usang dan berat ketika loading, tidak ter-install atau ter-updatenya antivirus di komputer kita, dll.  Maka sesudah komputer dipastikan sudah bervirus boleh jadi yang  menyebabkan flash disk kita Tidak Terbaca, Rusak atau Error disebabkan oleh virus tersebut.  Baca Juga : Begini Cara Merawat Komputer Anda

ilustrasi
Seiring perkembangan teknologi komputer, perkembangan viruspun semakin pesat sehingga ada beberapa virus yang tidak hanya menyerang sistem komputer tetapi juga ikut menyerang device lainnya ibarat flasdisk kita. Sehingga, untuk menuntaskan problem ini pertama-tama ialah dengan membersihkan komputer kita dari virus-virus tersebut. Cara paling ampuh ialah menginstal ulang OS komputer kita dan menginstal antivirus yang sempurna dan pastikan biar selalu ter-Update dan tidak Expired. Setelah komputer kita dinyatakan higienis dari virus masukkan flashdisk yang bermasalah tadi coba scan dengan memakai antivirus yang sudah ada. Jika OS komputer anda ialah Windows dan Flashdisk anda masih belum sanggup terbaca coba lakukan format pada flashdisk anda caranya :

1. Klik kanan ikon Flashdisk (removable disk) >  Format

2. Klik Quick Format > Start


Setelah menempuh cara format biasa, tapi tidak ada hasil yang berarti coba memakai cara alternatif di bawah : 

1. Pertama-tama, masukkan USB flashdisk ke USB port yang ada di komputer anda.
2. Kemudian klik start > run kemudian ketik : compmgmt.msc  > OK


3. Kemudian disana akan muncul jadwal compmgmt, nah kini klik jadwal tersebut.
4. Setelah itu anda pilih storage yang ada di tengah kemudian pilih disk management.
 
5. Kemudian biasanya flashdisk anda bakal terdeteksi, kemudian klik kanan dan pilih Create Partition.
6. Silahkan anda format flashdisknya dengan cara mengKlik kanan kemudian pilih Format.

Cara Lain:

Dengan cara memakai tools HDD low level format yang sanggup anda unduh pada link d0wnl0ad dibawah. Speed lokal jadi hemat bandwith internasional. Apabila USB flashdisk anda tidak terbaca tetapi isinya hilang sementara space memori berkurang itu sanggup jadi disembunyikan oleh virus. Semoga sanggup membantu. Silahkan googling dan d0wnl0ad softwarenya dengan kata kunci Download Software HDD Low Level Format.


Nah begitulah tips dan trik Cara Praktis Memperbaiki Flashdisk yang Tidak Terbaca, Rusak atau Error yang sanggup om BlogTeknisi sanggup bagi. Kalau cara di atas sudah tidak sanggup memperbaki flashdisk anda coba cari cara lain ibarat update firmware, dll. Jika aneka macam cara sudah dilakukan namun tidak membuahkan hasil, berarti itu menerangkan anda harus mengganti flashdisk anda dengan yang gres :-). Semoga bermanfaat !. [BT]

Sumber http://www.blogteknisi.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Gampang Memperbaiki Flashdisk Yang Tidak Terbaca, Rusak Atau Error"

Posting Komentar