√ Bumdes Dapat Raup Laba Rp 75 Triliun Bila Dikelola Serius!

Prihatin dengan banyaknya Badan Usaha Milik Desa  √ BUMDes Bisa Raup Keuntungan Rp 75 Triliun Kalau Dikelola Serius!Prihatin dengan banyaknya Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) yang kini ini kondisinya tinggal nama dan bangunan saja, Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (PDTT) mulai serius memaksimalkan tugas BUMDes di seluruh daerah.


Pasalnya jikalau dikelola dengan serius, Badan Usaha Milik Desa ini dapat mendorong pertumbuhan perekonomian di pelosok desa dan berpotensi menghasilkan keuntungan sampai Rp 75 triliun setiap tahunnya.


“Saat ini sudah ada BUMDes yang dapat mengantongi keuntungan higienis Rp 10 miliar per tahun. Sementara jikalau semuanya aktif, jumlah BUMDes di seluruh Indonesia mencapai 18.446,” jelas Eko Putro Sandjojo.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Mendes juga menargetkan pihaknya akan memperbanyak jumlah BUMDes di tanah air. Rencananya bakal menambahkan 75 ribu BUMDes di seluruh daerah, dengan perkiraan setiap BUMDes minimal dapat mengantongi keuntungan higienis minimal RP 1 miliar.


“Bayangkan saja jikalau total ada 75 ribu BUMDes, berarti setiap tahunnya dapat terkumpul keuntungan Rp 75 triliun dari unit perjuangan desa ini,” tambahnya.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



Guna merealisasikan aktivitas pembangunan Badan Usaha Milik Desa di tanah air, Mendes Eko sengaja menggandeng BUMN perbankan dan Bulog. Apalagi setiap desa di Indonesia punya potensi daerah yang luar biasa, sehingga pembangunan BUMDes dapat mendorong pertumbuhan ekonomi nasional.


Melalui aktivitas jangka panjang BUMDes yang rencananya bakal direalisasikan 7 tahun mendatang, supaya pertumbuhan ekonomi di setiap desa dapat semakin merata.



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Bumdes Dapat Raup Laba Rp 75 Triliun Bila Dikelola Serius!"

Posting Komentar