Browser Brave Rilis Iklan Yang Membayar Pengguna

Browser Brave hari ini merilis Brave Ads, platform periklanan digital miliknya, untuk pengguna desktop di Kanada, Perancis, UK, dan Amerika Serikat. Melalui Brave Ads, Brave akan membayar pengguna ketika berinteraksi dengan iklan yang ditawarkan. Untuk berpartisipasi dalam aktivitas Brave Ads, pengguna diharuskan untuk memakai rilisan terbaru dari Browser Brave di desktop. Selain itu, pengguna yang berada di negara yang disebutkan di atas juga diwajibkan untuk mendaftar terlebih dahulu melalui tautan berikut.


Brave Browser Rilis Iklan yang Membayar Pengguna


Brave merupakan browser open-source berbasis Chromium yang dikembangkan oleh Brave Software, di bawah asuhan CEO Brendan Eich. Beliau yaitu pelopor bahasa pemrograman JavaScript, dan salah satu pendiri Mozilla. Menurutnya, platform periklanan digital milik Brave sanggup memperbaiki ekosistem periklanan digital yang sedang rusak dan dipenuhi dengan penipuan; serta membantu para pengguna menjaga privasi data mereka.


Artikel terkait: Microsoft Edge Berbasis Chromium Tersedia untuk Diuji


Oleh alasannya yaitu itu, pengguna yang terdaftar akan mendapatkan komisi 70 persen dari seluruh pendapatan iklan. Sisanya, 30 persen, akan diklaim oleh Brave. Pengguna juga akan mendapatkan bayaran dalam bentuk Basic Attention Tokens (BAT); sebuah mata uang kripto yang nilainya sanggup didonasikan kepada situs favorit atau pembuat konten.


 Brave akan membayar pengguna ketika berinteraksi dengan iklan yang ditawarkan Browser Brave Rilis Iklan yang Membayar Pengguna
Kredit gambar: Brave

Secara default, Brave mengatur BAT yang pengguna dapatkan untuk didonasikan ke situs favorit yang sering dikunjungi. Namun, dikutip dari TechCrunch, Brave ketika ini juga sedang membuatkan inisiatif gres yang memungkinkan pengguna untuk menukar BAT dengan hadiah, menyerupai voucher hotel atau restoran. Selain itu, Brave juga berharap pengguna sanggup mencairkan BAT menjadi uang orisinil di kemudian hari melalui perusahaan penyedia jasa pertukaran mata uang digital, menyerupai Coinbase dan Uphold.


Selain itu, iklan yang ditawarkan juga akan diatur supaya sanggup menjaga privasi data pengguna. Penargetan iklan akan dilakukan di perangkat yang digunakan. Hal ini menciptakan pihak Brave dan pengiklan tidak sanggup mengakses data pengguna ketika berselancar memakai Brave. Brave menyampaikan jikalau iklan yang ditawarkan tiba dari partner mereka sendiri, yaitu Vice, Home Chef, ConsenSys, Ternio BlockCard, MrCrypto, dan eToro.


Artikel terkait: 11 Browser Terbaik di Android Edisi 2019


Meskipun komisi yang didapatkan pengguna dari aktivitas Brave Ads tidaklah besar, berdasarkan saya, hal ini merupakan langkah yang anggun dalam dunia periklanan digital, di mana pengguna juga mendapatkan timbal balik ketika berinteraksi dengan suatu iklan. Selain itu, pengguna juga tidak seharusnya dikhawatirkan dengan iklan bertarget yang memakai data eksklusif sebagai ‘alat perdagangan’ antara pemilik jaringan periklanan dan pengiklan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Browser Brave Rilis Iklan Yang Membayar Pengguna"

Posting Komentar