Belajar Dari Sebuah Garis

 pun maju kedepan melaksanakan hal yang sama Belajar dari Sebuah Garis


Seorang Guru menciptakan garis sepanjang 30 cm di papan tulis, kemudian berkata : “Anak2, coba perpendek garis ini!”

Anak pertama maju ke depan, dia menghapus 5 cm dari garis itu menjadi 25 cm. mempersilakan anak ke 2. Iapun melaksanakan hal yang sama, kini garisnya tinggal 20 cm. Anak ke 3 & ke 4 pun maju kedepan melaksanakan hal yang sama, sampai garis itu tinggal 10 cm.

Terakhir, seorang anak yang bijak maju kedepan. Ia tidak mengurangi garis yang sudah tinggal 10 cm, namun menciptakan garis gres sepanjang 100 cm, lebih panjang dr garis yg pertama.

Sang Guru menepuk bahunya, “Kau memang bijak, untuk menciptakan garis itu menjadi pendek, tak perlu menghapusnya, cukup menciptakan garis lain yg lebih panjang, maka garis pertama akan menjadi lebih pendek dgn sendirinya. Anak-anakku, ada pelajaran kehidupan yang sanggup kita dapatkan dari memperpendek garis ini yaitu:
Untuk menjadi yang terbaik tak perlu menjatuhkan, menyingkirkan atau menjelekkan pihak lain. Cukup lakukan kebaikan yang terbaik secara konsisten. Biarkan waktu yang akan pertanda kwalitas kita. Permata akan tetap bersinar meskipun terpendam dalam lumpur yang gelap.

sobat dan saudara2 ku , mudah2 an kita semua selalu dalam lindungan dan diberikan rahmat oleh Yang Maha Kuasa.

Sumber http://p4kguru.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Belajar Dari Sebuah Garis"

Posting Komentar