Bagaimana Menentukan Kartu Microsd Yang Sempurna Untuk Ponsel Android Anda?

Seberapa baik kinerja kartu microSD tergantung pada kelas dan kecepatannya, serta kemampuan telepon Anda. Di sini, kami memberitahu Anda segala sesuatu yang perlu Anda ketahui untuk membantu Anda menentukan kartu microSD terbaik untuk perangkat Android Anda.


Pertama, pastikan perangkat android Anda mendukung kartu microSD


Sayangnya, menyerupai yang telah disebutkan di atas, banyak smartphone tidak mempunyai slot microSD dan pihak pabrikan sudah mengklaim di kartu penyimpanan internal sudah cukup untuk menyimpan data dari sipengguna. Dan meskipun dari sudut pandang kami ini sepertinya konyol kami tetap mereferensikan perangkat android anda mempunyai slot untuk kartu microSD.


Untuk memastikannya Anda sanggup menyidik perangkat Anda dan melihat apakah ada slot microSD. Jika perlu, lihat kembali panduan manual ponsel .


Apa perbedaan antara SDHC dan SDXC mikro?


Ketika membeli kartu microSD, Anda akan dihadapkan beberapa jenis kartu micro yaitu SDXC mikro atau kartu SDHC. Perbedaan antara kedua format microSD ini hanyalah pada jumlah data yang mereka sanggup simpan. SDHC (Secure Digital High Capacity) menyimpan sampai 32GB data, sedangkan SDXC (Secure Digital Extended Capacity) sanggup menampung sampai 64GB bahkan lebih.


Banyak perangkat android yang lebih rendah-end tidak mendukung kartu microSD SDXC, jadi penting bahwa Anda menyidik kembali kompatibilitas ponsel Anda sebelum membeli sebuah kartu microSD. Kebanyakan kartu SDXC berkapasitas 128GB, namun pada bulan Maret 2015, Perusahaan Sandisk mengungkapkan mereka telah menciptakan kartu berkapasitas 200GB microSD SDXC.


Apa ‘kelas’ berarti pada kartu microSD?


Yang perlu anda ketahui kartu MicroSD tiba dalam beberapa kelas yang berbeda – Kelas 2, 4, 6 dan 10. Lalu apa bedanya ? mari kita lihat tabel dibawah :


































Kelas kecepatan SDHC dan SDXC
Kelas kecepatan minimum
22 MB / s
44 MB / s
66 MB / s
88 MB / s
1010 MB / s

Apa itu UHS pada kartu micro SD?


Seberapa baik kinerja kartu microSD tergantung pada kelas dan kecepatannya Bagaimana menentukan kartu microSD yang sempurna untuk ponsel Android Anda?


Sejak 2009, kartu microSD tertentu juga ada tipe UHS-1 atau UHS-3-kompatibel. Sementara di UHS teori kartu sanggup mencapai kecepatan transfer data sampai 312 MB / s, Realistisnya ini hanya menginformasikan untuk mencapai kecepatan transfer minimum yang tercantum di bawah ini, sebab tidak ada smartphone ketika ini yang mendukung standar UHS. Dengan demikian, UHS akan menciptakan sedikit perbedaan dengan kecepatan dikartu micro SD Anda pada ketika ini.




















Kelas kecepatan UHS
kelas UHSkecepatan minimum
110 MB / s
330 MB / s

Apakah ada kartu microSD yang lebih baik untuk mempercepat sebuah perangkat android ?


Pertanyaan yang paling penting yaitu apakah menentukan satu kartu microSD diatas yang lain akan meningkatkan kinerja pada ponsel Anda, Jawaban singkatnya yaitu ‘Ya’.


Jika Anda menyimpan aplikasi dan foto pada kartu microSD, Maka kecepatan yang lebih tinggi dari sebuah kartu micro SD juga akan mempengaruhi kecepatan dari menyimpan foto atau file lainnya. Ilustrasinya bagini : “Saat anda menentukan settingan kamera android yang penyimpanan defaultnya yaitu memori eksternal, maka kecepatan sebuah Kartu perlu anda pertimbangkan” , meningkatkan kecepatan transfer data ketika memindahkan file antar perangkat, dan aplikasi terbuka disimpan pada Anda kartu micro SD lebih cepat. Perhatikan bahwa membuka aplikasi di kartu microSD mungkin sedikit lebih lambat daripada jikalau Anda menyimpannya di memori internal ponsel Anda, sebab ada lapisan pemanis komunikasi antara telepon dan kartu micro SD yang perlu dilakukan oleh sistem.


Kesimpulan


Seperti yang Anda lihat, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika membeli kartu microSD, dan mudah-mudahan panduan di atas akan menunjukkan citra yang sempurna untuk membeli sebuah memori MicroSD. Anda juga bisa melekat merek terkemuka untuk menentukan sebuah kartu microSD, menyerupai SanDisk, Samsung dan Kingston. Gunakan harga merek ini sebagai pemikiran juga – jikalau Anda melihat kartu microSD dari perusahaan lain yang lima kali lebih murah dari ini, maka Anda harus waspada terhadap kualitasnya.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Bagaimana Menentukan Kartu Microsd Yang Sempurna Untuk Ponsel Android Anda?"

Posting Komentar