Aplikasi Perpesanan Instagram Direct Akan Dihapus

Aplikasi perpesanan terpisah milik Instagram yang diberi nama Direct tampaknya akan dihapus. Pengumuman abolisi ini pertama kali diketahui oleh Matt Navarra dan beberapa pengguna dari aplikasi tersebut yang menawarkan ulasan di Play Store. Mereka mendapat notifikasi jikalau Instagram tidak akan lagi menawarkan kontribusi di bulan berikutnya.


Aplikasi Perpesanan Instagram Direct Akan Dihapus


Notifikasi yang diterima tidak menyebutkan tanggal niscaya perihal kapan Direct akan dihapus, hanya saja jikalau semua percakapan pengguna yang melibatkan Direct akan secara otomatis dialihkan ke Instagram. “Pada bulan berikutnya, kami tidak akan lagi menawarkan kontribusi untuk aplikasi Direct,” pesan notifikasi yang muncul di aplikasi. “Percakapan Anda akan secara otomatis beralih ke Instagram, jadi Anda tidak perlu melaksanakan apa pun.”




Sebagai percobaan, Direct pertama kali diluncurkan pada Desember 2017 di beberapa negara, termasuk Chili, Israel, Itali, Portugal, Turki, dan Uruguay. Di batas waktu tenggang dua tahun tersebut, masih belum terang berapa perhiasan negara yang telah mendapat rilis. Dikutip dari TechCrunch, versi iOS dari Direct mempunyai kontribusi bahasa yang lebih bermacam-macam dari hanya Bahasa Spanyol, Bahasa Turki, Bahasa Itali, dan Bahasa Portugis. Bahasa yang terdaftar sudah meliputi Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, Bahasa Perancis, Bahasa Jepang, dan 21 bahasa lainnya.


Aplikasi perpesanan terpisah milik Instagram yang diberi nama  Aplikasi Perpesanan Instagram Direct Akan Dihapus
Kredit gambar: Instagram

Artikel terkait: Instagram Menggunakan AI untuk Membuat Deskripsi Foto


Instagram tidak menyampaikan alasan kenapa ingin menghentikan percobaan dari Direct dan menghapusnya. Namun, ada konfirmasi jikalau semua fitur yang dimiliki Direct ketika ini telah tersedia di Instagram. Selain itu, pihak Instagram akan terus berbagi fitur-fitur untuk Direct pribadi dari aplikasi Instagram. Seorang juru bicara Instagram menyampaikan jikalau mereka akan “berfokus untuk terus menciptakan Instagram Direct sebagai daerah terbaik untuk mengadakan percakapan yang menyenangkan dengan teman-teman Anda.”


Menurut saya, pemberhentian sekaligus abolisi dari aplikasi Direct ini berkaitan dengan rencana Facebook yang ingin menggabungkan sistem perpesanan di ketiga platform miliknya, ialah Facebook, Instagram, dan WhatsApp. Penggabungan ini akan memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan ke pengguna lain yang terhubung di salah satu dari ketiga platform tersebut.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Aplikasi Perpesanan Instagram Direct Akan Dihapus"

Posting Komentar