Apa Itu Hdr Dan Kapan Kita Harus Menggunakannya Pada Sebuah Ponsel ?

HDR. Ketiga karakter kecil yang hadir dalam banyak aplikasi kamera pada sebuah smartphone, tetapi Anda mungkin tidak mengerti apa yang mereka wakili. Jika Anda masih awam wacana apa itu HDR, atau hanya ingin berguru wacana kapan waktu yang terbaik untuk memakai fitur tersebut, bacalah artikel dibawah ini :


Apa itu HDR?


Dalam dunia fotografi, rentang dinamis yaitu perbedaan antara unsur-unsur gelap dan terang pada sebuah gambar. High Dynamic Range, atau HDR, yaitu proses yang meningkatkan jangkauan dinamis ini, sampai melampaui apa yang bersama-sama sanggup ditangkap oleh lensa smartphone Anda.


Meskipun tujuan selesai dari HDR yaitu untuk menciptakan gambar lebih mengesankan, itu bukan berarti fitur HDR harus dipakai untuk setiap anda mengambil foto. Di bawah ini, kami telah menyoroti kapan penggunaan terbaik untuk memakai fitur HDR pada sebuah kamera ponsel, serta cara kerjanya dalam praktek.


Perbedaan Sebuah Gambar HDR dan Tanpa HDR


 Ketiga karakter kecil yang hadir dalam banyak aplikasi kamera pada sebuah smartphone Apa itu HDR dan kapan kita harus menggunakannya pada sebuah ponsel ?


      Tanpa HDR                                               Dengan HDR


Bagaimana HDR bekerja?


Ketika Anda mengambil foto dengan fitur HDR yang diaktifkan, kamera menangkap beberapa gambar secara berurutan dengan nilai eksposur yang berbeda. Perangkat lunak kamera smartphone kemudian menggabungkan gambar-gambar ini menjadi satu foto yang mempertahankan detil dari yang paling gelap dan kawasan yang paling ringan.


Kapan Anda harus memakai Fitur HDR?


1. Ketika anda Mengambil Photo landscape


Pencahayaan yaitu salah satu aspek yang paling penting dari foto yang baik, tapi di luar ruangan, sinar matahari sanggup menyebabkan hasil sebuah photo terlalu kontras. HDR sanggup menyeimbangkan perbedaan ini.


2. Ketika Anda mengambil photo dengan kontras tinggi


Beberapa foto terlihat lebih baik dengan kontras yang besar lengan berkuasa antara area terang dan gelap. Menggunakan HDR akan mengurangi kontras ini, sehingga efeknya kurang jelas. Jika itu bukan apa yang Anda inginkan dari gambar akhir, jangan gunakan fitur HDR.


3. Adegan dengan warna yang hidup


Jika Anda sedang berhadapan dengan warna-warna yang sudah sangat hidup, HDR sanggup menciptakan mereka terlihat norak. Hati-hati untuk memakai fitur HDR dalam sebuah  saturasi warna.



  1. Jaga Keseimbangan Tangan Ketika Mengambil sebuah photo dengan Fitur HDR


Saya Hanya ingin mengingatkan anda untuk menjaga keseimbangan tangan yang mantap dikala Anda memakai fitur HDR. Kalau tidak jangan kecewa dengan hasil photo yang anda dapatkan.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Apa Itu Hdr Dan Kapan Kita Harus Menggunakannya Pada Sebuah Ponsel ?"

Posting Komentar