Alasan Membeli Apartemen

Bagi teman-teman yang tinggal di kota besar mungkin sempat kepikiran apakah akan membeli rumah atau tinggal di apartemen. Tinggal di apartemen mungkin menjadi pilihan yang menarik untuk orang-orang yang benar-benar sibuk dan tidak mempunyai waktu untuk mengurus rumah.

teman yang tinggal di kota besar mungkin sempat kepikiran apakah akan membeli rumah atau t Alasan Membeli Apartemen
Alasan Membeli Apartemen


Meskipun rumah juga mempunyai keunggulan dibanding apartemen, namun ada banyak alasan kenapa kita sanggup menentukan tinggal di apartemen. Berikut saya jelaskan mengapa harus menentukan tinggal di apartemen dibandingkan membeli rumah dengan segala kelengkapannya.

1. Apartemen lokasinya sangat strategis

Alasan utama orang-orang tinggal di apartemen biasanya yaitu lokasi yang sangat strategis dan erat dengan aneka macam fasilitas. Investasi apartemen memerlukan modal besar dan pastinya menentukan lokasi yang sempurna semoga sanggup laris dijual sehingga tidak kalah bersaing dengan developer rumah.

Biasanya apartemen letaknya erat dengan pusat kota dimmana terdapat banyak kantor swasta atau pemerintah dan acara industri. Dengan demikian ongkos transportasi akan terpotong alasannya yaitu sanggup memakai kendaraan umum. Kaprikornus penghuni apartemen sanggup menghindari membeli kendaraan pribadi.

2. Apartemen cocok untuk  orang yang sering pindah

Apartemen sangat cocok untuk mereka yang mengejar karir. Tuntutan pekerjaan biasanya menciptakan orang tinggal berpindah-pindah dari suatu kota ke kota lainnya. Apabila mereka membeli rumah tentu tidak efisien alasannya yaitu suatu hari harus ditinggalkan.

Orang juga sering menentukan kos-kosan sebagai pilihan daerah tinggal. Namun tinggal di kos-kosan tentu kurang cocok dan terlalu sempit terutama untuk orang yang sudah berkeluarga. Karena itu apartemen merupakan pilihan yang sempurna sebagai daerah tinggal.

3. Apartemen lebih simple, lebih praktis diurus

Bagi mereka yang mengejar karir mungkin tidak akan sempat mengurusi rumah dengan segala kelengkapannya. Mengurus rumah membutuhkan waktu lebih banyak dan tentunya menguras konsentrasi.

Itulah yang menjadi salah satu alasan kenapa orang kemudia menentukan apartemen. Dibandingkan rumah, apartemen jauh lebih simpel san lebih praktis diurus. Selain itu apartemen biasanya mempunyai teknisi yang siap siaga 24 jam kalau ada masalah.

4. Harga sewa apartemen relatif lebih murah

Dibandingkan menyewa rumah,  harga sewa apartemen biasanya lebih murah. Apartemen pada pada dasarnya yaitu sebuah lantai, bab dari sebuah bangunan. Kaprikornus harga tanah atau lahan apartemen telah dibagi rata ke semua lantai jadi harganya sanggup lebih murah.

5. Fasilitas apartemen yang lengkap

Fasilitas apartemen jauh lebih lengkap dari pada rumah. Dengan harga yang sama dengan harga rumah, kita sudah sanggup memperoleh apartemen dengan kemudahan lengkap termasuk furniture dan perabotan. Sementara kalau membeli rumah mungkin kita hanya akan memperoleh rumah kosongan.

6. Tingkat privasi dan keamanan yang tinggi

Apartemen mempunyai tingkat keamanan yang tinggi. Setiap orang yang masuk harus melewati investigasi yang ketat dari security. Penghuni apartemen akan dibebaskan dari rasa khawatir akan adanya gangguan maupun bahaya dari luar. Inilah yang menjadi alasan orang tinggal di apartemen.

Selain itu, apartemen juga mempunyai tingkat privasi yang tinggi. Penghuni apartemen akan terbebas dari omongan tetangga, sesuatu yang mungkin sanggup mengganggu privasi orang-orang yang mengejar karir.

7. Bisa disewakan kembali

Apartemen juga sanggup disewakan kembali apabila tidak dipakai sehingga membeli apartemen juga merupakan sebuah investasi. Ada dua sistem kepemilikan dalam membeli apartemen. Pertama yaitu hak guna pakai yaitu kita hanya memperoleh hak untuk memakai selama sekian tahun (biasanya 25-30 tahun). Yang kedua yaitu hak milik sehingga kita mempunyai unit apartemen tersebut seutuhnya.

Baca Juga : Tips Membeli Apartemen untuk Pemula

Demikianlah mengenai alasan membeli apartemen dari pada membeli rumah. Semoga sanggup menjadi acuan teman-teman dalam tetapkan menentukan daerah tinggal yang sempurna di kota metropolitan.


Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Alasan Membeli Apartemen"

Posting Komentar