7 Aplikasi Desain Grafis Terbaik Di Android Edisi 2019

Adobe Illustrator dan Corel Draw merupakan dua dari sejumlah aplikasi desain grafis di desktop yang sudah populer. Seni desain grafis sanggup membantu pengguna untuk menciptakan logo, poster, ilustrasi, dan sebagainya. Tidak sedikit yang beranggapan kalau desain grafis tidak mungkin dilakukan memakai ponsel dengan layar yang relatif kecil. Sebenarnya hal tersebut tidak mustahil, namun berdasarkan saya tidak semudah dan seefisien kalau kita melakukannya di desktop. Saya sudah merangkum beberapa aplikasi desain grafis terbaik di Android dengan fitur yang lengkap dan gampang digunakan, untuk membantu memenuhi kebutuhan desain grafis pengguna.


Aplikasi-aplikasi berikut sudah dioptimasi untuk dipakai di ponsel. Beberapa tool dan fitur juga sudah diadaptasi untuk penggunaan di ponsel. Saya menyarankan semoga memakai aplikasi-aplikasi ini untuk kebutuhan desain grafis yang ringan, menyerupai menciptakan logo sederhana memakai font, menciptakan poster, atau menciptakan gambaran sederhana. Beberapa aplikasi berikut juga membutuhkan sumber daya yang tidak mengecewakan besar. Saya menyarankan pengguna untuk memakai ponsel dengan spesifikasi yang mumpuni.


7 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android Edisi 2019


1. Adobe Illustrator Draw


Aplikasi desain grafis terbaik di Android yang pertama ingin saya bahas ialah Adobe Illustrator Draw. Aplikasi ini mengadaptasi Adobe Illustrator yang sudah usang dirilis untuk desktop. Ada berbagai perbedaan, dari tool hingga dengan santunan file yang sangat terbatas. Meskipun begitu, melalui aplikasi ini, pengguna sudah sanggup menciptakan gambaran yang berdasarkan saya menakjubkan.


Adobe Illustrator dan Corel Draw merupakan dua dari sejumlah  7 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Adobe / Google Play Store

Di dalam aplikasi sudah disediakan 5 bentuk pen yang sanggup diadaptasi untuk kegelapan, ukuran, dan warnanya. Pengguna juga sanggup melaksanakan zoom hingga dengan 64x untuk menerapkan detail yang lebih baik pada gambaran yang sedang dikerjakan. Ketika menciptakan ilustrasi, pengguna juga diizinkan untuk memakai beberapa layer sekaligus. Layer tersebut juga sanggup diganti nama, digandakan, digabungkan, atau diadaptasi dengan selera.


Karena ini ialah salah satu aplikasi dari Adobe, maka ada beberapa fitur pribadi khas Adobe yang sanggup digunakan. Salah satunya ialah pengguna sanggup menempatkan bentuk stensil atau vector dari Adobe Capture. Hasil desain di aplikasi ini juga sanggup diekspor menjadi file yang sanggup dibuka di Adobe Illustrator atau Photoshop di desktop. Selain itu, pengguna sanggup mengimpor file dari cloud Adobe, menyerupai Adobe Stock dan Creative Cloud Libraries. Namun, penggunaan fitur yang bersangkutan dengan cloud mengharuskan pengguna untuk mendaftar dan berlangganan layanan Creative Cloud, meskipun tidak semuanya.


Unduh di Play Store


Artikel terkait: 6 Aplikasi Wallpaper Terbaik di Android Edisi 2019


2. Adobe Photoshop Sketch


Aplikasi kedua juga dikembangkan oleh Adobe, yaitu Adobe Photoshop Sketch. Tidak sepenuhnya sama dengan Photoshop yang biasa kita jumpai di desktop, aplikasi ini dikhususkan untuk menciptakan sketsa. Ada beberapa tool yang sudah disediakan di dalam aplikasi, menyerupai pensil, pen, marker, penghapus, kuas tinta, cat air, dll. Tool-tool tersebut sanggup diadaptasi ukuran, warna, kegelapan, dan juga blending-nya.


Adobe Illustrator dan Corel Draw merupakan dua dari sejumlah  7 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Adobe / Google Play Store

Aplikasi ini juga sanggup dikolaborasikan dengan Adobe Capture untuk menciptakan kuas. Selain itu, Adobe Photoshop Sketch juga sudah mendukung beberapa gambar dan layer yang sanggup dipakai secara bersamaan. Hasil denah yang dikerjakan dari aplikasi ini juga sanggup diekspor sebagai layer untuk dibuka di Photoshop dan Illustrator.


Unduh di Play Store


3. Canva: Graphic Design & Logo, Flyer, Poster maker


Aplikasi desain grafis terbaik di Android lainnya ialah Canva. Aplikasi ini dikhususkan untuk mendesain logo, flyer, dan poster. Pengguna sanggup mendesain dari awal memakai kanvas kosong, atau memakai salah satu dari 60.000 template yang sudah disediakan. Canva juga mempunyai antarmuka pengguna yang intuitif, menciptakan fitur-fitur yang disediakan gampang digunakan.


Adobe Illustrator dan Corel Draw merupakan dua dari sejumlah  7 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Canva / Google Play Store

Canva cocok dipakai bagi pengguna dengan kebutuhan desain yang sederhana namun berkesan. Hasil desain dari Canva biasanya sanggup dipakai untuk sampul buku, sampul untuk akun media sosial, undangan acara, dll. Pengguna sanggup membaca lebih lanjut mengenai Canva melalui artikel terpisah yang sudah diterbitkan di Koalakontent di tautan berikut.


Unduh di Play Store


4. Adobe Spark Post: Graphic design made easy


Adobe Spark juga dikembangkan oleh Adobe. Aplikasi desain grafis ini dikhususkan untuk menciptakan poster. Pengguna sanggup menentukan gambar sendiri untuk kemudian didesain menjadi sebuah poster. Di dalam aplikasi sudah disediakan beberapa layout template, pilihan font, dan palet warna. Pengguna juga sanggup menerapkan filter untuk menghasilkan desain yang lebih menarik.


Adobe Illustrator dan Corel Draw merupakan dua dari sejumlah  7 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Adobe / Google Play Store

Hasil desain dari aplikasi ini dikhususkan untuk dibagikan di platform-platform media sosial, menyerupai Instagram, Twitter, Pinterest, Snapchat, blog, dll. Maka dari itu, di aplikasi ini juga sudah disediakan beberapa ukuran desain untuk kebutuhan di sosial media. Selain itu, Adobe Spark juga menyediakan jutaan stok foto yang sanggup dipakai secara gratis untuk kebutuhan desain pengguna. Sayangnya, saat artikel ini ditulis, Adobe Spark masih belum mendukung integrasi Adobe Stock.


Unduh di Play Store


5. Desygner: Free Graphic Design, Photos, Full Editor


Aplikasi desain grafis terbaik di Android lainnya ialah Desygner. Cara kerja aplikasi ini hampir sama dengan Canva dan Adobe Spark. Pengguna sanggup menentukan layout template untuk kemudian diedit menjadi hasil desain yang sedang dibutuhkan, menyerupai poster, spanduk, dll. Layout yang sanggup dipilih di aplikasi ini berjumlah lebih dari 1.000.000. Selain itu, Desyner juga menunjukkan gambar-gambar royalty yang sanggup dipakai secara gratis.


Adobe Illustrator dan Corel Draw merupakan dua dari sejumlah  7 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Desygner Pty Ltd / Google Play Store

Hasil desain dari aplikasi ini sanggup berupa poster, kartu bisnis, flyer, sampul buku, sampul album & CD, menu, surat, spanduk, dll. Selain itu, pengguna juga sanggup menghasilkan desain dari Desyner untuk kebutuhan pribadi, menyerupai CV, undangan, dll. Desyner juga menyediakan lebih dari 1.000 pilihan font untuk menciptakan hasil desain tersebut lebih bervariasi.


Desyner menunjukkan langganan Desyner Premium dengan harga $9.99 per bulan, atau $69.99 per tahun. Dengan Premium, pengguna sanggup mengakses seluruh pilihan layout, warna, font dan aset gambar. Selain itu, pengguna juga akan sanggup mengimpor elemen dari file PDF dan PSD.


Unduh di Play Store


6. Logo Maker – Logo Creator, Generator & Designer


Logo Maker, sesuai dengan namanya, ialah salah satu aplikasi desain grafis terbaik di Android yang dikhususkan untuk menciptakan desain logo. Aplikasi ini sudah diunduh oleh 5 juta pengguna, dan mempunyai rating 4.7 dari 121 ribu lebih ulasan. Aplikasi ini juga mempunyai antarmuka intuitif yang membuatnya gampang digunakan.


Adobe Illustrator dan Corel Draw merupakan dua dari sejumlah  7 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Iris Studios and Services / Google Play Store

Di dalam aplikasi juga sudah disediakan beberapa elemen untuk membantu pengguna mendasain logo, menyerupai elemen Arts, Shapes, Colors, Background & Textures. Selain itu, Logo Maker juga menyediakan tool-tool editing penting lainnya, menyerupai Flip, Rotate, 3D Rotate, Resize, Curve, Font, Color, Hue, dan masih banyak lagi.


Unduh di Play Store


Artikel terkait: Adobe Merilis Premiere Rush CC untuk YouTubers


7. Adobe Capture


Artikel ini dibuka oleh aplikasi dari Adobe, dan tampaknya juga akan ditutup oleh aplikasi dari Adobe pula. Adobe Capture berbeda dengan ke-tiga aplikasi yang saya sebutkan di atas. Aplikasi ini sanggup menciptakan gambar apapun menjadi vector yang sanggup diedit. Selain itu, Adobe Capture juga sanggup menciptakan tema warna, kuas, pola, font, dan material lainnya untuk kemudian dipakai di aplikasi Adobe yang lain.


Adobe Illustrator dan Corel Draw merupakan dua dari sejumlah  7 Aplikasi Desain Grafis Terbaik di Android Edisi 2019
Kredit gambar: Adobe / Google Play Store

Aplikasi yang mendukung material dari Adobe Capture ialah Photoshop, Photoshop Sketch, Premiere Pro, Illustrator, Illustrator Draw, InDesign, Dimension, After Effects, Comp, Dreamweaver, Animate, dan Muse. Jadi, sebagai kesimpulan, aplikasi ini tidak menghasilkan desain, melainkan material.


Saya memasukkannya ke dalam daftar alasannya ialah saya rasa aplikasi ini mempunyai tugas penting. Material-material yang dihasilkan sanggup pengguna gunakan di aplikasi Adobe lain untuk menghasilkan desain yang lebih elok lagi.


Unduh di Play Store


Catatan: Tool dan fitur yang disediakan di aplikasi-aplikasi di atas hanya untuk membantu pengguna. Kreativitas dalam memakai tool dan fitur tersebut akan sangat menentukan hasil final dari desain yang dikerjakan.


Fitur-fitur yang disebutkan di masing-masing aplikasi di atas ialah sebagian dari fitur-fitur yang ditawarkan oleh setiap aplikasi, dipilih berdasarkan kegunaan dan keunikannya. Pengguna sanggup mengunjugi Play Store untuk melihat fitur lengkapnya.


Daftar di atas merupakan kompilasi dari aplikasi desain grafis terbaik di Android. Pengguna disarankan untuk menentukan salah satu sesuai dengan kebutuhan. Saya ucapkan selamat berkreasi!



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "7 Aplikasi Desain Grafis Terbaik Di Android Edisi 2019"

Posting Komentar