5 Software Mining Bitcoin Terbaik Edisi 2019

Untuk melaksanakan mining (penambangan) Bitcoin, pengguna setidaknya membutuhkan seperangkat hardware dan sebuah software. Keduanya merupakan komponen penting untuk melaksanakan proses penambangan Bitcoin. Perangkat keras digunakan untuk menangani proses dari penambangan tersebut, sedangkan perangkat lunak bertugas untuk menjalankan seruan proses yang kemudian akan ditangani oleh perangkat keras. Karena bermacam-macam, nerikut sudah saya rangkum beberapa software mining Bitcoin terbaik yang sanggup pengguna gunakan di Windows, Linux, dan Mac OS.


Selain mengatakan fitur yang berbeda-beda, setiap perangkat lunak penambangan Bitcoin juga mempunyai fungsinya tersendiri sesuai dengan penggunanya:



  • Jika pengguna ialah solo miner, maka perangkat lunak digunakan untuk menghubungkan Bitcoin miner pengguna ke suatu blockchain;

  • Jika pengguna melaksanakan penambangan memakai pool, maka perangkat lunak digunakan untuk menghubungkan pengguna ke penambangan pool tersebut;

  • Jika pengguna melaksanakan penambangan memakai cloud, maka pengguna tidak membutuhkan sebuah perangkat lunak.


5 Software Mining Terbaik di Windows, Linux, dan Mac OS Edisi 2019


Tugas utama dari perangkat lunak penambangan Bitcoin ini ialah untuk menugaskan perangkat keras melaksanakan penambangan ke jaringan Bitcoin lainnya. Perangkat lunak yang digunakan juga berfungsi untuk mendapatkan hasil dari kiprah tadi ke jaringan yang digunakan pengguna.


Perangkat lunak penambangan Bictoin juga memonitor input dan output dari penambang, perangkat lunak yang pengguna gunakan. Perangkat lunak tersebut juga akan menampilkan statistik perangkat keras, ibarat kecepatan, hashrate, serta kecepatan kipas dan suhu.


1. Bitcoin Miner


Software mining Bitcoin terbaik pertama yang ingin saya bahas ialah Bitcoin Miner. Pengguna memakai Bitcoin Miner di Windows 8, Windows 10, dan Mac OS. Perangkat lunak ini mempunyai antarmuka yang gampang digunakan, mode ekonomis daya, mendukung pool mining dan mengatakan pengiriman data yang cepat.


 pengguna setidaknya membutuhkan seperangkat hardware dan sebuah software 5 Software Mining Bitcoin Terbaik Edisi 2019
Kredit gambar: GroupFabric Inc

Salah satu fitur terbaiknya ialah fitur pencatat laporan keuntungan. Fitur ini akan membantu pengguna mengetahui apakah penambangan Bitcoin yang dilakukan itu menguntungkan atau tidak. Ketika artikel ini ditulis, versi terbaru dari perangkat lunak ini ialah Bitcoin Miner 1.58.0.


Unduh Bitcoin Miner


2. MultiMiner


Perangkat lunak penambangan Bitcoin kedua yang ingin saya bahas ialah MultiMiner. Perangkat lunak ini berbasis GUI, dan merukapan salah satu yang paling user-friendly. Maka dari itu, MultiMiner cocok digunakan untuk pemula yang ingin mencoba menambang Bictoin.


 pengguna setidaknya membutuhkan seperangkat hardware dan sebuah software 5 Software Mining Bitcoin Terbaik Edisi 2019
Kredit gambar: nwoolls

MultiMiner memungkinkan pengguna untuk mempunyai koin apa yang ingin ditambang pada setiap perangkat yang terhubung (GPU, ASIC, FGPA). Selain itu, MultiMiner juga mempunyai fitur lain, ibarat opsi untuk menentukan taktik penambangan, susukan remote ke perangkat penambang, dan juga tooltips yang disediakan untuk membantu pengguna memahami istilah-istilah yang digunakan ketika menambang Bitcoin.


Untuk dikala ini, pengguna sanggup menjalankan MultiMiner di Windows. Pemasangan MultiMiner di sistem operasi lainnya tidak gampang dilakukan. Pengguna sanggup membuka tautan berikut untuk lebih jelasnya.


Unduh MultiMiner


Artikel terkait: Steam Menghapus Bitcoin dari Sistem Pembayarannya


3. CGMiner


CGMiner merupakan salah satu software mining terbaik yang saya ketahui. Perangkat lunak ini juga sanggup dibilang merupakan yang paling terkenal dan biasa digunakan di kalangan penambang Bitcoin dikala ini. Perangkat lunak ini mempunyai banyak fitur, namun yang utama diantaranya:



  • Fan speed control;

  • Remote interface capabilities;

  • Self-detection of new blocks with a mini database;

  • Multi GPU support;

  • CPU mining support.


 pengguna setidaknya membutuhkan seperangkat hardware dan sebuah software 5 Software Mining Bitcoin Terbaik Edisi 2019
Kredit gambar: Crypto Mining Blog

Sayangnya, CGMiner memakai antarmuka tekstual. Dengan kata lain, CGMiner merupakan perangkat lunak yang dijalankan memakai command line. Namun, kabar baiknya, CGMiner sanggup digunakan di Windows, Linux, dan Mac OS.


Unduh CGMiner


4. BFGMiner


BFGMiner kurang lebih hampir sama dengan CGMiner, yaitu juga memakai antarmuka tekstual. Satu-satunya yang membedakan ialah perangkat lunak ini tidak berfokus pada penggunaan GPU ibarat CGMiner, namun dirancang khusus untuk ASICs. BFGMiner mempunyai fitur ibarat dynamic clocking, monitoring dan remote interface.


 pengguna setidaknya membutuhkan seperangkat hardware dan sebuah software 5 Software Mining Bitcoin Terbaik Edisi 2019
Kredit gambar: nwoolls

BFGMiner ialah perangkat lunak penambangan Bitcoin yang sanggup digunakan di Windows, Linux, dan Mac OS. Perangkat lunak ini juga mempunyai opsi untuk dipasang di Raspberry Pi.


Unduh BFGMiner


5. EasyMiner


Software mining Bitcoin terbaik lainnya ialah EasyMiner. Tidak ibarat BFGMiner dan CGMiner, perangkat lunak ini berbasis GUI. Perangkat lunak ini mendukung protokol penambangan getwork, serta protokol penambangan stratum. Selain itu, perangkat lunak ini juga sanggup digunakan untuk pertambangan solo dan gabungan.


 pengguna setidaknya membutuhkan seperangkat hardware dan sebuah software 5 Software Mining Bitcoin Terbaik Edisi 2019
Kredit gambar: EasyMiner

EasyMiner sanggup dikatakan sebagai penengah bagi yang galau menentukan antara CGMiner dan BFGMiner. Untak dikala ini, peranglkat lunak ini hanya tersedia secara resmi untuk Windows. Namun, pengguna sanggup mencoba versi tidak resminya untuk Ubuntu melalui tautan berikut.


Unduh EasyMiner


Catatan: Fitur yang disebutkan di masing-masing software di atas ialah sebagian dari fitur yang ditawarkan oleh setiap software, dipilih menurut kegunaan dan keunikannya. Pengguna sanggup mengunjugi eksklusif halaman situs software tersebut, atau eksklusif memasangnya, untuk melihat fitur lengkapnya.


Daftar di atas merupakan kompilasi dari software mining Bitcoin terbaik. Pengguna disarankan untuk menentukan salah satu sesuai dengan kebutuhan.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "5 Software Mining Bitcoin Terbaik Edisi 2019"

Posting Komentar