36 Daftar Plugin, Website, Dan Aplikasi Untuk Memudahkan Mengelola Website

Pernahkan Anda merasa kesulitan ketika sedang menjadi blogger? Mungkin kesulitan tersebut alasannya ialah kita tidak tahu bagaimana cara memanfaatkan teknologi secara benar.


Sebelum lanjut membaca, silahkan baca 10 aplikasi untuk memudahkan Anda mengelola bisnis alasannya ialah memang blogger ialah bisnis, hehehe.


Back to topic,

Setelah beberapa bulan berkutat dengan website dari CMS karenanya aku menemukan beberapa aplikasi dan plugin yang sangat membantu aku dalam mengelola website.



Jika Anda sedang mencari plugin yang sangat powerfull, Silahkan menuju artikel 15 plugin wordpress paling powerfull. Disitu ada beberapa plugin yang aku gunakan semenjak awal hingga ketika ini.


Beberapa plugin pemanis yang mungkin dapat Anda coba selain 15 plugin yang sudah aku sampaikan diatas ialah :


[tie_list type=”starlist”]



  • Contact Form7

    Berguna dalam hal persuratan 😀

  • WP External Links

    Berguna untuk menambah no follow secara otomatis ke outbound link dari website Anda.

  • Display Widgets (Tidak perlu kalau template yang Anda gunakan sudah mempunyai fitur display widget pada halaman tertentu)


[/tie_list]


[tie_list type=”checklist”]


Beberapa list Aplikasi Untuk Memudahkan Mengelola Website yang sering aku gunakan ada beberapa diantaranya :



  • Riot

    Merupakan aplikasi untuk mengkonvert ukuran file hingga resolusi sebuah gambar.

    Sangat membantu untuk menghemat space hostingan Anda

  • Dropbox

    Selain berfungsi untuk menyimpan file secara online, ternyata dropbox dapat juga dikombinasikan dengan plugin dari wordpress. Seperti menyimpan hasil backup wordpress Anda dari plugin BackWPup

  • Hostspot shield

    Sangat amat mempunyai kegunaan kalau ISP (internet service provider) Anda sedang mengalami gangguan untuk mengakses server tertentu.

    Aplikasi ini terasa sangat membantu ketika indiehome mengalami gangguan untuk jalan masuk server luar negeri, sehingga mengharuskan aku untuk memakai Hotspot shield untuk jalan masuk admin website saya.Baca juga : My republic, internet provider cepat dan murah alternatif indie home

  • Aplikasi Pengelola Gambar

    Saya sendiri memakai adobe photosop dan adobe ilustrator sebagai aplikasi penunjang desain.

  • Aplikasi Coding Website

    Saya memakai aplikasi dari adobe juga, yaitu adobe dreamweaver. Sangat membantu aku untuk mengelola coding website bacaanku.com dan blogspot saya.

    Selain itu aku juga bekerja sebagai web developer sehingga sangat membutuhkan dreamweaver ini.Atau Anda dapat mencoba memakai notepad++ yang memang jauh lebih ringan dibandingkan adobe dreamweaver.


10 Aplikasi Untuk Memudahkan Mengelola Website yang aku gunakan telah aku sampaikan pada link di awal artikel ini, Silahkan membukanya juga.


[/tie_list]


Beberapa list Website Untuk Memudahkan Mengelola Website yang sering aku gunakan ada beberapa diantaranya :


[tie_list type=”thumbup”]



  • Pinterest

    Pinterest sangat amat mempunyai kegunaan kalau Anda sedang kebingungan mencari topik yang ingin Anda tulis.

    Pinterest sangat berbeda dari faceboob, twitter dan instagram.Bisa dibilang, Pinterest ialah gudangnya orang-orang penuh kreatifitas.

  • Pixabay

    Pixabay ialah daerah dimana kita dapat mend0wnl0ad gambar secara gratis yang dapat kita gunakan pada website kita.

  • Forum Tanya jawab

    Anda dapat mencoba lembaga berjulukan quora (bahasa inggris) dan lembaga lainnya ibarat milik yahoo.

    Sangat mempunyai kegunaan kalau Anda ingin mencari topik atau sekedar mencari fakta-fakta untuk menunjang artikel Anda.

  • Google Adword

    Google adword aku gunakan untuk mencari keyword ketika aku akan menciptakan sebuah postingan.

  • Google Trend

    Jika Anda sedang galau kemana harus mencari topik yang sedang booming dan banyak peminatnya, Google musim dapat jadi tujuan Anda.


[/tie_list]


[divider style=”double” top=”5″ bottom=”5″]

Sekian artikel mengenai 36 Daftar Plugin, Website, dan Aplikasi Untuk Memudahkan Mengelola Website kali ini, Semoga dapat memberi ide kepada Anda, Terima Kasih.

Silahkan Share Jika Menurut Anda Bermanfaat Untuk Anda dan Orang Lain.



Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "36 Daftar Plugin, Website, Dan Aplikasi Untuk Memudahkan Mengelola Website"

Posting Komentar