10 Tips Sempurna Untuk Merawat Laptop

Zaman sekarang, teknologi berkembang dengan begitu pesatnya. Teknologi mengubah aneka macam alat elektronik menjadi semakin canggih dan tentunya praktis. Sebut saja komputer. Jika zaman dahulu benda tersebut hanya bisa dipakai di rumah, maka kini benda tersebut telah bisa dibawa kemana-mana alasannya benda tersebut bertransformasi menjadi sebuah benda berjulukan laptop. Laptop menciptakan kita bisa menggunakan software komputer secara lebih simpel dan bisa dipakai dimana saja alasannya benda tersebut bisa dibawa kemana-mana.

 teknologi berkembang dengan begitu pesatnya 10 Tips Tepat Untuk Merawat Laptop

Laptop memang bisa membantu pekerjaan kita alasannya begitu simpel untuk digunakan. Namun hal itu berlaku dikala sebuah laptop mempunyai kemampuan yang baik atau dalam kondisi yang bagus. Jika laptop mengalami kerusakan di salah satu bagian, tentunya benda multifungsi tersebut tak akan bekerja maksimal lagi untuk membantu pekerjaan manusia. Nah, jikalau kau bergantung sekali pada laptop dan ingin laptopmu selalu dalam kondisi baik, maka tak ada salahnya kau mengetahui tips sempurna untuk merawat laptopmu. Berikut ini tips yang sempurna untuk merawat laptop:

1. Gunakan Stabilizer Listrik

Bagi kau yang sering menggunakan laptop tanpa menggunakan baterai, ada baiknya kau menggunakan stabilizer listrik. Dengan menggunakan stabilizer, arus listrik yang masuk ke laptopmu akan stabil dan tentunya kau bisa menggunakan laptop dengan nyaman dan juga aman.

2. Gunakan Tas Khusus untuk Laptop

Laptop tentunya sering kau bawa kemana-mana. Namun hal yang harus diperhatikan adalah, jangan menempatkan laptop di sembarang tas. Gunakanlah tas khusus laptop, dimana dalam tas tersebut ada ganjal khusus untuk laptop. Tas khusus untuk laptop tentunya akan melindungi laptopmu dari aneka macam guncangan, juga menciptakan laptopmu tetap kondusif dan ada dalam kondisi baik.

3. Jauhkan Laptop dari Makanan dan Minuman

Jika kau punya hobi makan dan minum di depan laptopmu, sebaiknya kau mulai mengurangi ataupun menghilangkan kebiasaan tersebut. Jika kau makan dan minum terlalu bersahabat dengan laptopmu, ada kemungkinan masakan dan minuman tersebut bisa tumpah pada laptopmu. Saat minuman dan masakan tumpah, bisa jadi cairan atau minyak masuk ke dalam keyboard dan masuk ke dalam komponen yang ada di dalamnya. Hal tersebut bisa merusak komponen di dalam laptop. Jika komponennya rusak, maka uang yang harus kau keluarkan untuk memperbaiki komponen tersebut tidaklah sedikit.

4. Jangan Sembarangan Mendownload Software

Mempunyai banyak software menarik dalam laptop tentunya akan membuatmu lebih asyik dikala memainkan laptopmu. Namun yang harus kau perhatikan ialah cara mendownload software tersebut. Kamu sebaiknya mengoperasikan software yang sudah masuk ke dalam software bawaan ketika kau membeli laptop tersebut. Tetapi jikalau kau ingin mempunyai software lain, ada baiknya kau menginstal terlebih dahulu antivirus yang bisa untuk menghindari aneka macam virus berbahaya yang bisa masuk ke laptopmu dikala kau mendownload software.

5. Jangan Letakkan Laptop di Lantai

Debu bisa menjadi hal yang berbahaya bagi laptopmu. Debu bisa menciptakan komponen laptopmu menjadi rusak atau terganggu. Kaprikornus biasakanlah untuk menempatkan laptop di daerah yang kondusif dan bersih. Jangan hingga ada banyak bubuk yang masuk ke dalam laptopmu.

6. Jangan Sembarangan Membongkar Laptop

Saat kau menemukan duduk perkara pada laptopmu, jangan asal membongkar laptopmu jikalau kau tidak punya basic yang elok di bidang komputer atau laptop. Sebaiknya kau segera pergi ke service centre untuk segera mengatasi duduk perkara pada laptopmu. Jika kau nekat membongkar laptopmu, bisa-bisa kerusakan kecil pada laptopmu akan menjadi kerusakan besar.

7. Bersihkan Secara Rutin

Hal yang sering pengguna laptop lupakan dalam merawat laptopnya ialah menjaga kebersihan laptop tersebut. Jangan biarkan bubuk bersarang pada layar dan juga keyboard laptopmu. Usahakan untuk selalu membersihkan layar dan keyboard laptopmu secara rutin biar laptopmu selalu higienis dan tentunya tidak gampang rusak.

8. Bersihkan Baterai Laptopmu

Selain membersihkan layar dan keyboard, kau pun harus membersihkan baterai laptopmu. Cobalah buka baterai laptopmu dan bersihkan besi yang menjadi penghubung energi baterai dengan laptop secara rutin. Hal ini dilakukan biar energi yang ditransfer dari baterai laptopmu akan lebih stabil dan efisien.

9. Jaga Suhu Laptopmu

Jangan biarkan suhu laptopmu menjelma sangat panas. Biasanya laptop dengan suhu hirau taacuh mempunyai kemampuan yang lebih baik daripada laptop dengan suhu panas. Kaprikornus biasakanlah untuk membersihkan ventilasi udara pada laptop biar suhu laptop tetap terjaga.

10. Jangan Gunakan Laptop di Atas Tempat Tidur

Tips penting lainnya yang bisa kau gunakan untuk merawat laptop ialah dengan tidak menempatkan laptopmu di atas daerah tidur. Sebagian orang biasanya sangat nyaman dikala mengetik di atas daerah tidur ataupun membiarkan laptopnya dialasi oleh bantal. Padahal, kebiasaan tersebut sangat membahayakan laptop. Dengan meletakkan laptop di atas ganjal yang tebal, maka ventilasi udara pada laptop akan tertutup. Hal tersebut akan menciptakan laptopmu menjadi sangat panas. Suhu yang panas pada laptop tentunya akan sangat berbahaya bagi laptopmu. Jika kau memang suka mengetik di atas daerah tidur, usahakan untuk menggunakan meja kecil sebagai alas laptopmu. Dengan begitu laptopmu akan selalu ada dalam keadaan aman.

Nah, itulah tips sempurna untuk merawat laptopmu. Jika kau ingin selalu mempunyai laptop yang bagus, maka kau harus menggunakan tips di atas untuk merawat laptopmu. Tips di atas cukup gampang untuk dilakukan, bukan? Kamu hanya perlu membiasakannya biar laptopmu selalu ada dalam kondisi baik. Selamat mencoba, semoga tips di atas bermanfaat untuk kamu.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "10 Tips Sempurna Untuk Merawat Laptop"

Posting Komentar