Wow ! Tombol Like Facebook Sekarang Berubah, Lebih Banyak Variasinya

Desas-desus soal niat Facebook mengubah tombol Like bergotong-royong sudah lama, tapi gres kini semua itu terwujud. Ya, tombol Like itu kini dapat diubah menjadi banyak sekali reaksi emosi.

Melalui fitur gres berjulukan Reactions, tombol Like dapat diganti menjadi Love, Haha, Wow, Sad atau Angry. Dengan demikian pengguna dapat lebih ekspresif menunjukkan reaksinya terhadap status update di akun temannya.

"Setiap hari orang tiba ke Facebook untuk mengetahui keadaan seseorang, menyebarkan cerita, baik yang bermuatan canda, kesedihan, kebahagiaan atau suatu perilaku kritis," tulis Product Manager Facebook Sammi Krug menyerupai dilansir KompasTekno dari blog resminya, Kamis (25/2/2016).


"Kami telah mendengarkan masukan dari banyak sekali pihak dan paham bahwa mestinya ada cara yang lebih gampang serta cepat untuk mengekspresikan reaksi perasaan Anda ketika melihat lini masa. Karena itu kami luncurkan Reactions," imbuhnya.

Cara untuk memakainya pun mudah. Bila berada di aplikasi Facebook mobile, maka pengguna cukup menahan tombol Like sampai muncul banyak sekali pilihan reaksi.

Bila membuka Facebook dari peramban desktop, maka cukup letakkan kursos di atas tombol Like sampai muncul banyak sekali pilihan reaksi. Selanyutnya pilih saja, maka reaksi tersebut akan menempel di daerah yang diharapkan.

Krug menceritakan bahwa fitur ini bergotong-royong telah usang digodok. Tapi Facebook gres berani merilisnya sehabis melaksanakan riset selama lebih dari satu tahun.

Mulai dari survei sampai diskusi kelompok, semua dilakukan demi memilih jenis-jenis reaksi emosi yang layak disematkan di sisi tombol Like.

Kini Reactions telah dirilis ke seluruh dunia. Namun dengan catatan, tak semua negara dapat eksklusif merasakannya sekejap sehabis pengumuman tersebut.

Pantauan KompasTekno, pada Kamis (25/2/2016), pukul 1.00 Waktu Indonesia Barat, pengguna di Indonesia belum dapat memakainya. Pengguna cukup menunggu saja dan bersabar sebab raksasa jejaring sosial tersebut pelan-pelan sedang mewujudkannya. [BT]

Sumber : Newsroom Facebook/Kompas/Tribun

Sumber http://www.blogteknisi.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Wow ! Tombol Like Facebook Sekarang Berubah, Lebih Banyak Variasinya"

Posting Komentar