Windows 10 ‘May 2019 Update’ Resmi Tersedia

Microsoft merilis Windows 10 May 2019 Update beberapa hari kemudian untuk semua pengguna. Sebelumnya, update ini pertama kali dirilis melalui jalur Release Preview untuk pengguna yang terdaftar di Windows Insider Program. Hal tersebut dilakukan Microsoft untuk mengatasi dan menghindari masalah-masalah yang sanggup muncul kedepannya.


Windows 10 ‘May 2019 Update’ Resmi Tersedia


Ada beberapa fitur gres yang dibawa oleh update ini. Salah satu yang paling menarik ialah fitur ‘Light theme’ yang telah didesain ulang. Meskipun sebagian besar antarmuka Windows 10 didesain dengan warna putih, ada sebagian elemen yang dilatar belakangi dengan warna hitam transparan, menyerupai Taskbar dan Start Menu. ‘Light theme’ akan mempercantik antarmuka tersebut dengan merubah warna elemen yang dimaksud menjadi putih seutuhnya.


 Update beberapa hari kemudian untuk semua pengguna Windows 10 ‘May 2019 Update’ Resmi Tersedia


Selain ‘Light theme,’ ada juga beberapa fitur lainnya yang cukup menarik perhatian. Berikut ialah beberapa perubahan yang dibawa Microsoft melalui Windows 10 May 2019 Update:



  • Ada donasi untuk Kaomoji, menyerupai (⊃。•́‿•̀。)⊃, ヽ(ˇヘˇ)ノ, ٩(╬ʘ益ʘ╬)۶, dll;

  • Aplikasi sekarang sanggup dijalankan melalui jendela ‘sandbox’ sebagai alat untuk meningkatkan keamanan. Cara kerjanya hampir sama menyerupai saat menjalankan sebuah ‘virtual machine,’ namun dengan proses yang lebih sederhana;

  • Cortana dan Search sekarang dipisah biar tidak membingungkan;

  • Ada aplikasi gres berjulukan Snip & Sketch yang menggantikan Snipping Tool untuk mengambil tangkapan layar;

  • Update ‘major’ sekarang sanggup diatur untuk tidak dipasang secara otomatis. Pembaruan keamanan juga sanggup ditunga sampai 5 minggu.


Selain itu, sehabis mendapat update ini, pengguna juga sanggup mencopot pemasangan aplikasi bawaan Windows, menyerupai 3D Viewer, Calculator, Groove Music, Mail and Calendar, Movies & TV, Paint 3D, Snip & Sketch, Sticky Notes, dan Voice Recorder. Kabar baik bagi pengguna yang tidak menginginkan atau yang jarang menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut.


Artikel terkait: Windows Defender Segera Hadir di Mac


Bersamaan dengan perilisan update ini, Microsoft juga meluncurkan Windows Release Health, sebuah jadwal yang berfungsi untuk membuktikan status dan masalah-masalah yang berpotensi muncul di May 2019 Update ini atau di update reguler lainnya. Mungkin, jadwal ini dirancang untuk tidak mengulangi duduk kasus menyerupai yang muncul pada peluncuran October 2018 Update lalu, yang mengakibatkan Windows menghapus berkas-berkas pengguna.


Pengguna sanggup mengunduh Windows 10 May 2019 Update pribadi dari sajian Windows Update, yang sanggup diakses melalui Settings > Update & Security > Windows Update. Selain dari sajian tersebut, pengguna juga sanggup menggunakan Windows 10 Media Creation Tool.



Sumber https://koalakontent.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Windows 10 ‘May 2019 Update’ Resmi Tersedia"

Posting Komentar