Pengertian Fungsi Trigonometri


                                                                    Oleh : Admin Gema




Jika kita perhatikan kata fungsi trigonometri terdiri atas dua suku kata, yaitu fungsi dan trigonometri. Agar memudahkan kita dalam memahami maknanya, terlebih dahulu akan diartikan per-suku kata dari fungsi trigonometri. Fungsi sanggup diartikan sebagai korelasi atau kekerabatan yang menghubungkan setiap anggota domain (daerah asal) dengan sempurna satu pada setiap anggota kodomain (daerah kawan). Dari pengertian fungsi tersebut diperoleh beberapa kata kunci, antara lain :
1.  Domain (daerah asal), yaitu tempat yang memuat semua x.
2.  Kodomain (daerah kawan), yaitu tempat yang memuat semua range atau y.
3.  Tepat satu.



Sedangkan, trigonometri secara etimologis (bahasa) berasal dari bahasa Yunani, yaitu trigonon = tiga sudut dan metro = mengukur. Dapat disimpulkan bahwa trigonometri ialah mengukur tiga sudut, sudut itu merujuk pada sudut lancip segitiga siku-siku yang menghasilkan perbandingan-perbandingan sinus (sin), cosinus (cos) dan tangen (tan).
Dari klarifikasi di atas sanggup disimpulkan bahwa fungsi trigonometri ialah suatu kekerabatan atau korelasi yang menghubungkan setiap anggota domain dengan sempurna satu pada setiap anggota kodomain yang dinyatakan dalam bentuk sinus, cosinus dan tangen. 

 


Sumber http://gemarmatematika21.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Pengertian Fungsi Trigonometri"

Posting Komentar