Manfaat-Manfaat Dari Blog Alias Nge'blog'


Dear sahabat BlogTeknisi, hari ini aku kembali membuatkan tips perihal Manfaat-Manfaat dari Blog alias Ngeblog. Postingan ini yaitu postingan usang yang pindahkan dari rumah aku yang usang pula. 

Seperti yang pernah aku janjikan pada postingan Internet dan Manfaatnya di Dunia Bisnis, aku akan memaparkan beberapa manfaat dari Blog alias Nge'blog'. Nge'blog' yang aku maksud yaitu blogger yang aktif dan selalu mengelola blognya.
Blog mempunyai fungsi utama yakni sebagai media penyebaran informasi. Penggunaan media blog ini bermacam-macam dan sanggup diorientasikan pada topik apa saja tergantung dari si pemilik blog. Si pemilik berhak untuk membranding blognya kearah yang beliau inginkan. 

Adapun Manfaat-Manfaat dari Blog alias Nge'blog' yang aku dapatkan selama ini yaitu sebagai berikut :

1. Sebagai media untuk berbagi

Seseorang kadang mempunyai wangsit atau sesuatu yang bermanfaat bagi dirinya. Biasanya timbul impian untuk membaginya kepada orang lain. Melalui blog semua itu sanggup terwujud, selain alasannya yaitu gratis juga tidak perlu melewati editor menyerupai kebanyakan media pada umumnya. Termasuk di dalamnya ide-ide perihal dakwah, bisnis maupun kegemaran lainnya.

2. Sebagai media silah ukhuwah

Dengan mempunyai blog tentunya akan banyak orang yang mengenal kita. Tulisan-tulisan yang dimuat di blog kita akan menjadi sarana tukar menukar info melalui komentar-komentar ataupun kritikan banyak orang. Sehinga dengan itu sanggup memperluas jaringan pertemanan yang tentunya sangat membantu dalam banyak sekali acara kita.


3. Sebagai media pembelajaran

Banyaknya ide-ide yang kita tuangkan di dalam blog sudah tentu banyak pula penilaian. Entah evaluasi itu faktual ataupun negatif. Pro dan kontra sudah niscaya ada. Sebagai orang bijak dari sini sanggup kita ambil sebuah pembelajaran untuk sanggup mendapatkan masukan dan kritikan orang. Selain itu sanggup mengasah talenta menulis yang mungkin terpendam pada diri seseorang.

4. Sebagai media bisnis

Dari goresan pena aku sebelumnya, Internet dan Manfaatnya di Dunia Bisnis sudah sanggup kita simpulkan bahwa blog sanggup dipakai sebagai media bisnis. Kita sanggup mempromosikan produk-produk perjuangan kita disamping untuk menjalin komunikasi lebih intens dengan mereka.

5. Sebagai media untuk menambah penghasilan

Ada istilah Monetizing Blog dalam dunia blog. Monetizing Blog yaitu kita sanggup mencari uang pemanis dengan memakai media blog. Sebagai teladan menjadi publisher Google Adsense atau situs PPC (Pay Per Click) lokal menyerupai KumpulBlogger, AdsenseCamp, Adspeedy, dan masih banyak lagi. 

Demikianlah Manfaat-Manfaat dari Blog alias Nge'blog' itu sendiri. Hanya saja sama menyerupai acara lain untuk sanggup mendapatkan keuntungannya hanya satu yang perlu diperhatikan "KONSISTENSI". Semoga bermanfaat! [BT]

Sumber http://www.blogteknisi.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Manfaat-Manfaat Dari Blog Alias Nge'blog'"

Posting Komentar