Manfaat Buah Ceri Bagi Kesehatan

1. Sumber antioksidan

Buah ceri kaya akan antioksidan yang berperan penting dalam membantu memperlambat proses penuaan dan memerangi  stress oksidatif. Buah ini juga mempunyai kandungan senyawa flavonoid polifenolik atau dikenal dengan glikosida antosianin, dimana sanggup membantu mencegah penyakit penyumbatan darah.
2. Mengatasi asam urat
Ceri bermanfaat untuk mengatasi asam urat, hal ini alasannya adanya kadar kimia berupa antosianin yang ampuh dalam mengurangi peradangan sehingga bisa dipakai untuk mengurangi nyeri sendi.
3. Detoksifikasi
Buah ceri bisa berperan sebagai detoksifikasi alami, membantu membersihkan zat-zat ajaib dalam badan secara kondusif dan tidak menimbulkan imbas samping.
4. Rendah kalori, tinggi nutrisi
Ceri merupakan makanan yang rendah kalori namun memilki segudang nutrisi yang baik dari banyak sekali mineral. Hal ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh.
5. Pengganti obat penghilang rasa sakit
Secara tidak eksklusif buah ceri sanggup dimanfaatkan menjadi obat alami untuk melawan rasa sakit namun tanpa ada imbas samping yang berbahaya menyerupai obat-obatan pada umumnya.
6. Anti-inflamasi
Antosianin dalam ceri tidak hanya sebagai sumber antioksidan, namun juga berperan sebagai anti-inflamasi. Dengan kata lain ceri memilki peranan penting dalam mencegah penyakit kronis yang menyakitkan menyerupai artritis dan penyakit lainnya yang sejenis.
7. Meningkatkan libido
Bagi pasangan suami istri, buah ceri sangat bermanfaat bagi kehidupan Anda, alasannya kandungan vitamin A dan C yang ada pada ceri dipercaya bisa meningkatkan libido laki-laki maupun wanita.
8. Memulihkan otot
Ceri mempunyai kandungan anti-inflamasi yang sanggup membantu mengurangi nyeri otot. Berdasarkan studi yang dilakukan oleh oregon helath dan science university di Amerika menunjukkan atlet yang meminum jus ceri sebelum lari jarak jauh, ternyata lebih sedikit mengalami nyeri otot sehabis lomba dibandingkan dengan yang tidak minum jus ceri.
9. Diuretik yang baik
Kandungan kalium yang masuk akal dan hampir tidak adanya natrium menciptakan buah ceri menjadi diuretik yang sangat efektif.
10. Membantu tidur nyenyak
Kandungan melatonin yang ada pada ceri sanggup membantu otak mengatur tidur, mencegah hilangnya memori serta menunda proses penuaan. Berdasarkan data dari ilmuwan di Universitas Northumria di Inggris terungkap relawan yang minum jus ceri memilki melatonin yang sinifikan.

Sumber http://santikajeng.blogspot.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Manfaat Buah Ceri Bagi Kesehatan"

Posting Komentar