√ Lebarkan Sayap, Ini Bisnis Gres Putra Bungsu Presiden Jokowi

 Setelah mendirikan merk kaos berkarakter kecebong √ Lebarkan Sayap, Ini Bisnis Baru Putra Bungsu Presiden Jokowi


Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, terus melebarkan sayap bisnisnya. Setelah mendirikan merk kaos berkarakter kecebong, Sang Javas, kini ia menggandeng merk lokal membuka Truz X Sang Javas Store. Ditanya soal tujuan bisnis, adik Gibran Rakabuming Raka ini mengaku ingin membuka lapangan kerja dan menabung demi biaya sekolah.


Berbeda dari kakaknya yang menentukan bisnis kuliner, Kaesang Pangarep lebih menentukan jalur clothing sebagai bisnis utamanya. Meski berbeda, keduanya punya kesamaan dalam pengembangan roda bisnis.


Setelah mendirikan perjuangan katering Chili Pari, sang kakak, Gibran Rakabuming Raka melebarkan bisnis dengan mengandeng merk lokal masakan ibarat Makobar dan Pesta Buntel. Sementara Kaesang mencoba peruntungan bisnis dengan menggandeng merk clothing lokal berjulukan Truz.


Bersama Truz, Kaesang gres saja meresmikan Truz X Sang Javas Store di Jalan MH Thamrin No.9A, Manahan, Banjarsari, Solo, Kamis malam (25/02)


 Setelah mendirikan merk kaos berkarakter kecebong √ Lebarkan Sayap, Ini Bisnis Baru Putra Bungsu Presiden Jokowi


Kolaborasi ini sekaligus menambal bolong bisnis Sang Javas yang sebelumnya tak mempunyai outlet semenjak bangun Agustus 2017 lalu. Saat itu Kaesang lebih fokus pada penjualan online melalui medsos dan website resmi.


Menggandeng Truz juga melebarkan segmentasi bisnis. Ditanya soal pasar Truz dan Sang Javas yang sanggup saja tumpang tindih, Kaesang menjawab tidak akan. Justru pasar yang berbeda menjadi alasan Kaesang menentukan merk lokal.

style="display:block"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="5485024081"
data-ad-format="link">



Menurut Kaesang, pangsa pasar Truz lebih segmented anak muda, khususnya bagi para pehobi skate. Dilihat dari desain, Truz termasuk merk clothing kekinian. Produk yang dijual pun bermacam-macam ibarat kaos, jaket, celana, dan lainnya.


Sementara Sang Javas berbeda. Kaesang ingin kaos Sang Javas miliknya digunakan keluarga alias semua usia. Konsistensi memakai huruf kartun berbentuk kecebong serta tema ringan menjadi ciri khas Sang Javas.


“Truz itu punya segment yang berbeda. Mereka lebih ke streetwear yang lagi happening sekarang. Kalau Sang Javas itu lebih ke kartun. Orang yang suka kartun niscaya lebih suka Sang Javas daripada Truz. Tapi dengan Truz, segmentasinya sanggup lebih lebar lagi. Segmentasinya lebih lebar, omzet juga lebih banyak lagi,” ungkap Kaesang.


Dari Solo Menuju Dunia


Dalam pelantikan Truz X Sang Javas Store, Minggu malam (25/02), tiba pula para rekan bisnis Kaesang. Pemotongan nasi tumpeng menandai dibukanya outlet sekaligus sebagai ucapan rasa syukur dan doa majunya Truz X Sang Javas.


Dengan menggandeng Truz dan mendirikan Truz X Sang Javas Store, Kaesang menegaskan bahwa basis merk clothingnya berada di Solo. Lebih jauh, adik bungsu dari tiga bersaudara ini ingin membawa kedua merk lokal itu menuju kelas nasional bahkan global.Sebuah milestone bagi Kaesang secara bisnis.


Selama fokus penjualan online, Kaesang bercerita pernah mengirim barang sampai Hongkong. Sampai hari ini pun penjualan online tetap digenjot demi memuluskan jalan menuju merk global.


Kolaborasi yang dilakukan Kaesang berimbas pada meningkatnya produksi dan melebarnya segmentasi. Harapannya omzet pun sanggup turut melesat.


 Setelah mendirikan merk kaos berkarakter kecebong √ Lebarkan Sayap, Ini Bisnis Baru Putra Bungsu Presiden Jokowi


Bisnis Kaesang


Kaesang tak hanya menerima pendapatan dari bisnis clothingnya. Selain Truz dan Sang Javas, Kaesang mempunyai bisnis lain ibarat masakan Sang Pisang serta bisnis startup Madhang. Itu belum ditambah pendapatannya sebagai youtuber.Malah pendapatan sebagai youtuber lah yang menjadi modal awal Kaesang membuka bisnis lain.


Salah satu stimulan berbisnis Kaesang yakni keinginannya membuka lapangan pekerjaan sebanyak mungkin. Dari total lima bisnis yang digelutinya, ia telah mempekerjakan lebih dari 200 orang. Selain itu, Kaesang juga ingin menabung demi membiayai sekolahnya. Saat ini ia tengah mengerjakan skripsi di Anglo-Chinese School (International) di Singapura.


Meski terbagi dengan sekolah, Kaesang masih menyempatkan waktu berdiskusi soal bisnis. Tak hanya dengan rekan bisnisnya, Kaesang juga membicarakan bisnis dengan abang dan ayahnya. Sang abang lebih dulu menggeluti bisnis kuliner. Sementara sang ayah, menggeluti bisnis mebel selama 27 tahun sebelum banting stir ke politik.

style="display:block; text-align:center;"
data-ad-layout="in-article"
data-ad-format="fluid"
data-ad-client="ca-pub-6037247388376359"
data-ad-slot="7037953167">



“Saya diskusi bisnis sama Bapak (Presiden Jokowi.red) juga sama Mas Gibran. Tapi banyakan ke Mas Gibran, ia kan lebih muda, gaya berbisnisnya lebih milenial dari pada Bapak,” tutup cowok 24 tahun tersebut.


Reporter:

Riski B.P

Kontributor BisnisUKM.com Solo Raya



Sumber aciknadzirah.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "√ Lebarkan Sayap, Ini Bisnis Gres Putra Bungsu Presiden Jokowi"

Posting Komentar