Inilah 10 Teknik Cracking Password Yang Sering Dipakai Hacker

Dunia digital dikala ini tentunya penuh pro dan kontra. Beberapa banyak yang menganggap dunia digital tidak begitu berbahaya ibarat yang banyak dibicarakan. Namun, ada juga yang menganggap dunia digital cukup berbahaya, salah satunya sudah banyak hal wacana teknik pembelajaran cracking password.

Apa sih cracking password itu? Teknik cracking password yaitu istilah umum yang menggambarkan sekelompok teknik yang digunakan untuk mendapat password atau kata sandi diam-diam pada sebuah sistem data. Nah, kali ini kami akan memperlihatkan 10 teknik yang katanya sering digunakan oleh hacker.

Dunia digital dikala ini tentunya penuh pro dan kontra Inilah 10 Teknik Cracking Password yang Sering Digunakan Hacker

10 Teknik Cracking Password yang Sering Digunakan Hacker

1. Dictionary
Dictionary yaitu sebuah teknik yang digunakan oleh sebagian besar hacker pada umumnya. Hanya saja dengan melaksanakan hal ini kau tidak akan eksklusif sanggup berhasil. Kamu harus menemukan keberuntungan hingga beberapa kali melaksanakan percobaan. Dictionary merupakan sebuah file sederhana yang berisi beberapa kata-kata yang ajaib dan tidak biasa, dimana banyak orang sering menggunakannya untuk password akun mereka. Namun, password yang rumit tentunya tidak akan sanggup dibobol dengan teknik ini.

2. Brute Force
Metode Brute Force ini sebetulnya tidak jauh beda dengan tipe serangan Dictionary. Hanya saja untuk teknik Brute Force ini membutuhkan kesabaran tingkat dewa. Kenapa begitu? Karena kau akan dituntut untuk mencoba setiap kombinasi terbaik hingga password ditemukan. Tapi, lantaran semakin hari orang itu semakin pintar, maka menyebabkan teknik Brute Force akan sulit untuk dilakukan.

3. Trojan, Virus, dan Malware
Untuk metode yang satu ini dilakukan hacker dengan sengaja menciptakan aktivitas ibarat Trojan, Virus, dan Malware semoga sanggup menghancurkan sasaran sasaran. Seperti yang diketahui, aktivitas berbahaya ini biasanya bersembunyi di dalam sebuah aplikasi atau bahkan tersebar melalui email.

4. Port Scan
Teknik Port Scan biasanya digunakan untuk menemukan banyak sekali kelemahan pada server-server tertentu. Berbeda dengan teknik cracking password lainnya, metode ini digunakan untuk orang-orang yang bertanggung jawab penuh atas aksinya. Artinya, teknik semacam ini hanya digunakan untuk menemukan kerentanan dalam sebuah sistem.

5. Shoulder Surfing
Teknik Shoulder Surfing digunakan untuk memata-matai pengguna ATM atau bahkan perangkat elektronik lainnya semoga sanggup mendapat info pribadi yang bersifat tertutup. Teknik penyerangan ibarat ini biasanya dilakukan dengan cara meminta kau untuk melaksanakan login ke dalam sebuah aktivitas secara paksa.

6. Rainbow Table
Rainbow Table dilakukan hampir sama ibarat penyerangan Dictionary. Teknik penyerangan ini memakai pra-hitung hash dan password yang ada. Hash apaan sih? Hash yaitu hasil dari sebuah enkripsi sebuah password atau info yang dianggap penting. Rainbow Table merupakan metode yang dilakukan untuk memperkuat password dan hash dan ini jugalah yang membedakannya dengan penyerangan Dictionary.

7. Offline Cracking
Beberapa orang yang ingin mencoba nge-hack password yaitu dilakukan dikala offline. Data yang didapatkan biasanya diperoleh dari sistem yang cukup membahayakan. Pada Offline Cracking, seorang hacker sanggup melaksanakan pengujian validitas dari sebuah password. Tipe penyerangan semacam ini termasuk ke dalam teknik Dictionary dan Rainbow Table.

8. Guessing
Guessing yang berarti menebak, artinya para hacker mencoba untuk menciptakan sebuah tebakan dengan menjawab sistem keamanan yang tersedia pada setiap akun. Kaprikornus pada dasarnya adalah, si hacker tersebut akan mencoba untuk menebak segala-galanya untuk mematahkan sistem keamanan dan meretas sebuah akun.

9. Social Engineering
Social Engineering yaitu serangan yang sangat bergantung pada interaksi manusia. Tipe serangan ini sering memakai metode penipuan untuk sanggup melanggar mekanisme keamanan normal pada umumnya. Dengan begitu, pada hacker sanggup melaksanakan trik yang berbeda untuk masuk ke mekanisme keamanan yang normal.

10. Phishing
Phishing merupakan teknik termudah yang sanggup dilakukan untuk meng-hack sebuah password. Sebenarnya cara ini sudah terlalu basi, lantaran hacker yang memakai metode ini hanya meminta akun seseorang untuk menyebutkan passwordnya dengan cara unik dan berbeda. Hacker biasanya akan menciptakan sebuah halaman atau situs palsu, email palsu, serta aplikasi palsu untuk menciptakan pengguna melaksanakan login di situ. Selanjutnya sehabis login, rincian akun tersebut akan masuk deh ke server hacker.

Itulah beberapa teknik cracking password yang biasanya digunakan oleh hacker untuk meretas sebuah akun serta data info pribadi penting lainnya. Semoga dengan adanya artikel ini, memperlihatkan banyak manfaat. Terutama kau harus lebih waspada untuk mengamankan password semoga tidak gampang di-hack oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Inilah 10 Teknik Cracking Password Yang Sering Dipakai Hacker"

Posting Komentar