Ini Cara Ampuh Meningkatkan Performa Laptop Gaming Kamu!

Pada dikala nge-game, niscaya kau pernah mengalami yang namanya lag ataupun performa gameplay yang kurang. Ada beberapa cara bagaimana performa laptop gaming kau bisa bekerja secara maksimal, lho. Tentu saja, mempunyai laptop gaming dengan performa yang mumpuni yaitu dambaan setiap gamer. Mungkin mempunyai PC untuk gaming saja tidak cukup lantaran kurang portable. Berbeda dengan laptop yang bisa dibawa ke mana-mana sehingga kau pun bisa main game kapan pun dan di mana pun nggak harus di rumah.


Nah, harga laptop gaming ini memang dibandrol dengan harga yang cukup tinggi, spAcer, lantaran spesifikasi yang diharapkan jauh di atas laptop yang dipergunakan untuk sehari-hari. Spesifikasi laptop gaming terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu untuk memenuhi kebutuhan performa masing-masing game. Ketika bermain game pun, mungkin ada kalanya kau mengalami problem menyerupai gameplay yang lambat, bunyi tidak keluar sesuai gameplay yang ada, atau bahkan freeze. Tentu hal ini bisa menciptakan jengkel kan, spAcer?


Tak perlu marah-marah atau membanting laptop kau kalau hal ini terjadi, ya! Kamu bisa kok meningkatkan performa laptop kau semoga tetap bisa bermain game dengan lancar. Berikut cara-cara yang bisa kau lakukan.


Baca juga: Nitro 5: Cool Down the Machine, Heat Up the Battle! 


Mengubah Pengaturan Grafik 3D


 niscaya kau pernah mengalami yang namanya  Ini Cara Ampuh Meningkatkan Performa Laptop Gaming Kamu!


Game terbaru yang ada dikala ini pada umumnya mengusung grafik jenis 3D untuk memperlihatkan pengalaman terbaik bagi para gamer, walaupun masih ada yang memakai 2D. Grafik 3D inilah yang sering kali memerlukan spesifikasi laptop cukup tinggi. Untuk meningkatkan performa laptop gaming kau dalam hal grafik, ada banyak cara yang bisa kau lakukan.


Seperti dengan Texture Quality. Pengaturan ini akan memungkinkan kau untuk mempertajam tekstur pixels tampilan. Kalau kau memakai Intel HD Graphic, kau bisa mengaturnya pada Control Panel dan menentukan “performance”. Dengan mengaturnya menjadi “lower texture quality” maka kau bisa menghasilkan performa grafik yang lebih baik meskipun agak blur.


Selain itu, ada juga Anisotropic Filtering. Di sini kau bisa meningkatkan ketajaman tekstur pada objek yang ada di game. Ada baiknya kau setting ke “default”. Terakhir, ada juga V-Sync. Apakah kau pernah mengalami tampilan layar pecah atau putus-putus dikala bermain Counter Strike atau game dengan grafik 3D lainnya? Kamu bisa mengatasinya dengan menyalakan V-sync melalui “graphic cards control panel.


Periksa Pengaturan Daya


 niscaya kau pernah mengalami yang namanya  Ini Cara Ampuh Meningkatkan Performa Laptop Gaming Kamu!


Seperti yang selama ini kita ketahui, laptop tidak selalu “menancap” pada charger, maka kau juga harus memerhatikan hal ini. Tidak menyerupai komputer desktop yang bisa kau atur untuk menghasilkan performa terbaik yang mana hal ini memerlukan daya baterai yang cukup besar, maka untuk laptop gaming, kau harus berakal mengatur administrasi daya ini. Pada beberapa laptop terbaru, sudah dilengkapi dengan fitur Switchable Graphic yang memungkinkan laptop untuk secara otomatis berganti pengaturan GPU.


GPU akan menyala hanya dikala diharapkan dan akan secara otomatis dimatikan dikala tidak perlu. Jadi, kalau laptop kau mengalami performa yang sangat kurang dikala bermain game, coba cek pengaturan GPU ini, pastikan GPU otomatisnya menyala sehingga laptop kau bisa memperlihatkan performa terbaiknya dikala kau bermain game. Jika kau merasa laptopmu menampilkan performa yang jelek dikala bermain game, ada baiknya untuk mengecek setting-an GPU nya dan nyalakan Switchable Graphic.


Baca juga: Ayo, Tunjukan Skill Kamu di Asia Pacific Predator League 2018!


Pastikan Tidak Ada Aplikasi Background yang Berjalan


Tak hanya dikala bermain game, aplikasi background yang sedang berjalan ini juga cukup mengganggu ketika laptop sedang melaksanakan pekerjaan multitasking. Apalagi ketika bermain game, tentunya hal ini bisa menciptakan kualitas kerja CPU menurun dan berimbas pada performa game yang sedang dimainkan. Agar kau bisa bermain game dengan lancar, cek terlebih dahulu apakah ada aplikasi background yang sedang berjalan padahal bergotong-royong tidak perlu.


Kamu bisa mematikan aplikasi-aplikasi yang berjalan tersebut secara manual atau memakai aplikasi sejenis CPU booster. Aplikasi ini akan secara otomatis menghentikan aplikasi lain yang tidak diharapkan sehingga CPU bisa fokus ke game yang akan dijalankan untuk memperlihatkan performa maksimal. Contoh aplikasi yang bisa kau gunakan menyerupai teladan IObit Razer Game Booster. Aplikasi ini diklaim bisa membersihkan RAM dan meningkatkan performa CPU. Kamu juga bisa mencoba aplikasi Game Gain.


Bersihkan Registry Laptop Gaming Kamu niscaya kau pernah mengalami yang namanya  Ini Cara Ampuh Meningkatkan Performa Laptop Gaming Kamu!


 


Semakin sering digunakan, maka jumlah registry yang terbentuk pada laptop gaming kau juga kan menumpuk. Registry item yang menumpuk bisa menciptakan laptop gaming bekerja lebih lambat. Untuk itu, membersihkan registry bisa menjadi satu solusi untuk memperlancar performa gaming pada laptop. Untuk ini, kau bisa memakai acara menyerupai CCleaner.


Selain membersihkan sisa-sisa registry, aplikasi yang satu ini juga memungkinkan kau untuk menonaktifkan beberapa aplikasi yang mulai berjalan dikala pertama kali kau menghidupkan laptop. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa menciptakan kinerja CPU kau semakin berat, jadi tak ada salahnya untuk  menentukan disable jikalau memang tidak perlu.


Update Driver Laptop Gaming Kamu Secara Teratur


Bisa jadi performa game mu yang menurun disebabkan lantaran kau kurang rajin mengunduh update Drive graphic kamu. Pengembang Drive graphic tentunya akan melaksanakan pembaruan terhadap Drive mereka untuk menjawab kebutuhan spesifikasi yang semakin tinggi. Oleh alasannya yaitu itu, jikalau kau tidak update Drive graphic ini secara teratur, maka Drive yang kau miliki kurang bisa mendukung acara gaming kamu. Jika kau update Driver graphic terbaru sanggup meningkatkan performa sebanyak 20 %, lho!


Biasanya, pengembang graphic dari brand tertentu menyediakan update terbaru Drive mereka pada website resminya menyerupai AMD dan notebook yang sudah didukung oleh N-Vidia. Atau kau juga bisa mencarinya lewat pengaturan pada laptop kau jikalau memakai Intel Graphic. Klik “update” untuk mengunduh update terbarunya.


Baca juga: Predator Helios 300, Laptop Game yang Ramah di Kantong


Perhatikan Pengaturan pada Game Itu Sendiri


Selain mengutak-atik pengaturan pada laptop kamu, jangan lupa juga untuk mengecek pengaturan yang ada pada game itu sendiri. Hal ini juga bisa mempengaruhi kinerja laptop kamu. Agar game kau sanggup berjalan lancar, kau bisa menurunkan kualitas display texture pada sajian “adjusting display”. Setiap game mempunyai cara yang berbeda untuk memungkinkan penggunanya menemukan pengaturan ini. Kamu bisa menekan tombol “esc” untuk menampilkan sajian tersebut. Pada beberapa game, ada yang menampilkan pengaturan ini pada dikala pertama kali game dibuka.


Mungkin kau menginginkan resolusi terbaik untuk game sehingga kau pun menentukan resolusi yang besar. Hal ini boleh-boleh saja dilakukan, tapi kau juga harus memerhatikan kualitas laptop kamu. Kalau ternyata memang kurang mumpuni, maka mengatur resolusi ke yang terendah yaitu lebih baik untuk memperlihatkan pengalaman game yang sempurna. Selain itu, tidak perlu membuatnya full screen, tapi cukup window mode saja.


Bagi seorang gamer, pengalaman gaming itu cukup penting jadi biasanya mereka akan melaksanakan apapun untuk mendapat performa game menyerupai yang mereka inginkan. Nah, kini kau sudah tahu bagaimana mengatasi problem laptop gaming yang lemot dan kau pun bisa bermain game dengan lancar. Cara-cara di atas tidak begitu sulit untuk dilakukan, bukan? Jadi, kalau laptop milikmu mengalami kemunduran performa yang sebelumnya baik-baik saja, kau tak perlu buru-buru membeli laptop gres ya, spAcer.


Oh ya spAcer, kalau cara-cara di atas belum menciptakan kau puas, ada satu cara lagi yang patut kau coba, yaitu menambahkan RAM eksternal, namun kau harus mengeluarkan budget lebih untuk satu ini. Makara ketika kau memutuskan mempunyai laptop gaming yang maksimal, ikuti tips-tips di atas ya!


Baca juga: Laptop Kamu Overheat? Ini Cara Mengatasinya



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Ini Cara Ampuh Meningkatkan Performa Laptop Gaming Kamu!"

Posting Komentar