Harga Kawasaki Ninja Rr 2019 : Spesifikasi Gambar Terbaru

Harga Kawasaki Ninja RR 2019– Motor 2 tak masih diminati pecinta otomotif tanah air. Nah motor salah satu motor 2 tak terbaik sepanjang masa di Indonesia yaitu “Kawasaki Ninja RR”. Motor ini menunjukkan desain sporty dengan bodi full fairing yang aerodinamis. Sayangnya motor ini sudah tidak diproduksi, alasannya yaitu pemerintah Indonesia telah melarang motor 2 tak yang dianggap tidak ramah lingkungan. Alhasil kita hanya bisa membeli Ninja RR bekas yang dibanderol jauh lebih murah dibandingkan harga Ninja RR gres yang dahulu melebihi 30 Juta Rupiah.




Walaupun sudah tidak diproduksi lagi, namun Kawasaki Ninja RR tetap menjadi primadona di Indonesia. Banyak orang yang membelinya hanya untuk dimodifikasi. Rara-rata peminatnya yaitu para anak muda yang hobi modifikasi. Ninja RR juga menjadi buruan para kolektor yang rela mengeluarkan uang sangat banyak untuk mendapat Ninja RR gres yang masih terbungkus plastik dan kilometernya masih sedikit atau masih 0km. Walaupun motor usang tidak ada salahnya membeli Ninja RR. Nah untuk mengetahui spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja RR, silahkan simak gosip berikut ini.


Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja RR 2019


 tak masih diminati pecinta otomotif tanah air Harga Kawasaki Ninja RR 2019 : Spesifikasi  Gambar Terbaru

Spesifikasi dan Harga Kawasaki Ninja RR

















































Performa Ninja RR


Tipe2-langkah, 1 Silinder, Cranked case, Reed Valve, KIPS, HSAS
Kapasitas149 cc
Tenaga Maksimum21 kW/11.000 rpm
Torsi Maksimum20 Nm/9.000 rpm
Sistem Bahan BakarKarburator : Mikuni Vm 28
Tipe StarterElectric
Tipe Transmsi6 Percepatan
Bore X Stroke59,0 mm x 54,4 mm
Rasio Kompresi6,9 : 1
Kapasitas Tangki10.8 Liter

Pada masa jayanya motor 2 tak ini dipasarkan dalam 2 varian berbeda, yaitu versi Standar dan Special Edition. Keduanya sama-sama dibanderol melebihi 30 Juta Rupiah, sehingga tergolong motor mahal di masanya. Dahulu motor 2 tak memang menjadi primadona. Namun lambat laun popularitasnya terus berukurang dan digantikan oleh motor 4 tak 150cc, ibarat Yamaha Vixion dan Honda CB150R. Terlebih Kawasaki mendapat tekanan dari pemeritah Indonesia yang mengharuskan motor 2 tak tidak lagi beredar di Indonesia.


Kawasaki Ninja RR risikonya di suntik mati pada tahun 2015 dan digantikan oleh Ninja RR Mono yang mengusung mesin 4 tak dan mesin berkapasitas 250cc. Harga Ninja RR Mono atau Ninja 250SL yang lebih mahal dibandingkan harga Kawasaki Ninja RR membuatnya kurang laris dipasaran. Untungnya Kawasaki masih mempunyai Ninja 250 FI yang eksklusif menjadi primadona dikala pertama kali diluncurkan di Indonesia. Bagi yang tidak bisa move on dari motor 2 tak, niscaya akan rela menjual Ninja RR milikinya, sehingga motor ini tetap eksis hingga sekarang.


Nah bagi masbro yang berencana membeli Ninja RR bekas tidak ada salahnya mengetahui spesifikasi motor sport full fairing ini. Nah untuk spesifikasinya sendiri, Ninja RR mengusung mesin 2 tak berkapasitas 149cc yang bisa mengeluarkan tenaga mencapai 21 kW pada putaran 11.000 rpm. Sedangkan torsinya mencapai 20 Nm pada 9.000 rpm. Tenaga dan torsi yang besar menciptakan Ninja RR sebagai salah satu motor 150cc tercepat di masanya. Bahkan performanya bisa mengungguli Yamaha R15 serta Honda CBR150R yang sama-sama mengusung mesin 150cc.


 tak masih diminati pecinta otomotif tanah air Harga Kawasaki Ninja RR 2019 : Spesifikasi  Gambar Terbaru

Desain Kawasaki Ninja RR

































Desain & Dimensi


Panjang1.930 mm
Lebar720 mm
Tinggi1.095 mm
Jarak Sumbu Roda1.305 mm
Ground Clearance145 mm
Berat134  kg

Sayangnya mesin 2 tak dengan sistem pembakaran karburator menciptakan konsumsi materi bakar Kawasaki Ninja RR tergolong sangat boros. Hal ini sudah menjadi diam-diam umum, alasannya yaitu semua orang tahu bahwa motor 2 tak itu boros bensin. Selain itu, motor ini juga menggunakan karburator tipe Mikuni VM 28 dan mempunyai sistem transmisi manual 6 percepatan. Tersedia pula tangki materi berkapasitas 10.8 Liter yang akan menampung bensin serta oli samping.


Kawasaki mengoptimalkan performa motor 2 tak ini dengan teknologi Super KIPS (Kawasaki Integrated Powervalve System) yang mempunyai kegunaan untuk mengoptimalkan sistem gas buang dengan cara memanfaatkan buka tutup pada katup di kisaran RPM rendah ataupun tinggi. Selain itu, tersedia pula teknologi HSAS (High Performance Secondary Air System) yang mempunyai fungsi untuk memasukan udara higienis kedalam exhaust chamber, sehingga menghasilkan adonan emisi gas buang CO2 dan H2O yang lebih ramah lingkungan.


Kedua teknologi di atas menjadi salah satu alasan yang menciptakan harga Kawasaki Ninja RR dibanderol cukup mahal. Terlebih Ninja RR mempunyai desain sporty yang dibalut bodi full fairing dengan dimensi keseluruhan (PxLxT) berukuran 1930 mm x 720 mm x 1095 mm. Sedangkan untuk bobotnya mencapai 134 kg dan mempunyai jarak terendah ke tanah mencapai 145 mm. Dimensi motor ini memang tidak sebesar Ninja 250, namun kita akan mencicipi sensasi menaiki motor sport bermesin besar ketika mengendarainya.


 tak masih diminati pecinta otomotif tanah air Harga Kawasaki Ninja RR 2019 : Spesifikasi  Gambar Terbaru

Fitur Kawasaki Ninja RR

































Rangka dan Kaki-Kaki


Suspensi depanTeleskopik 41 mm
Suspensi belakangMonoshock
Ukuran Ban Depan90/90-17 49S
Ukuran Ban Belakang110/80-17 57S
Rem DepanDisk Brake (Cakram)
Rem BelakangDisk Brake (Cakram)

Selanjutnya untuk sektor kaki-kaki, Kawasaki Ninja RR dilengkapi suspensi depan teleskopik yang mempunyai diameter 41 mm. Lalu pada bab belakang menggunkan Monoshock yang menciptakan motor ini lebih stabil dikala dibawa berakselerasi. Pada bab depan juga terpasang rem cakram dan velg racing yang dibalut ban berukuran 90/90-17 49S. Tidak hanya dibagian depan, kita juga menjumpai rem cakram pada bab belakang Ninja RR serta ban berukuran 110/80-17 57S.


Sejatinya Kawasaki Ninja RR menggunakan velg racing 3 palang yang sporty. Namun kebanyakan pemilik Ninja RR melaksanakan modifikasi dengan mengganti velg racing menjadi velg jari-jari. Sah-sah saja menggunakan velg jari-jari, namun asalkan tidak menggunakan ban cacing yang bisa menjadikan kecelakaan. Menurut kami lebih baik menggunakan ban standar yang akan terasa lebih nyaman dikala melewati aneka macam medan. Nah bagi masbro yang tertarik membelinya, silahkan simak terlebih dahulu gosip harga Kawasaki Ninja RR berikut ini.


 tak masih diminati pecinta otomotif tanah air Harga Kawasaki Ninja RR 2019 : Spesifikasi  Gambar Terbaru

Harga Kawasaki Ninja RR




















Daftar Harga Kawasaki Ninja RR 2019


Harga Kawasaki Ninja RR Baru

  • Rp. 36.400.000

  • Rp. 37.700.000 (Special Edition)


HargA Kawasaki Ninja RR Bekas

  • Rp. 30.000.000 (Tahun 2015)

  • Rp. 28.000.000 (Tahun 2014)


 Harga Terbaru : Daftar Harga Motor Kawasaki

Note :



  • Motor ini sudah tidak diproduksi lagi

  • Informasi harga Kawasaki Ninja RR di atas bisa berubah sewaktu-waktu


Seperti yang kami sampaikan di atas, motor ini sudah tidak lagi diproduksi. Kaprikornus sulit sekali untuk mendapat unit baru. Kalaupun ada harganya akan lebih mahal dibandingkan harga Kawasaki Ninja RR di atas yang merupakan harga Kawasaki Ninja RR gres pada tahun 2015. Bagi masbro yang berniat membelinya, kami sarankan untuk membeli Ninja RR bekas tahun 2014 atau 2015 yang dibanderol sekitara 28 Jutaan hingga 30 Jutaan. Harga Kawasaki Ninja RR bekas juga tergantung dari kondisi motornya. Apabila sudah dirombak dan tahun produksinya lebih lama, tentu harganya lebih murah.









Gambar Modifikasi Ninja RR



 tak masih diminati pecinta otomotif tanah air Harga Kawasaki Ninja RR 2019 : Spesifikasi  Gambar Terbaru






Nah itulah beberapa ide modifikasi Kawasaki Ninja RR yang bisa masbro terapkan. Yah, rata-rata menggunakan velg jari-jari dengan ban cacing yang dikenal dengan sebutan Thailook Style. Siap-siap kena tilang apabila terjadi razia polisi, alasannya yaitu ban cacing tidak memenuhi standar keselamatan dalam berkendara. Apapun pemikiran modifikasinya, motor ini tetap terlihat keren dan bisa dibawa mejeng dikala nongkrong bersabar sobat ataupun kerabat.

















Baca Juga Informasi Menarik Lainnya


 tak masih diminati pecinta otomotif tanah air Harga Kawasaki Ninja RR 2019 : Spesifikasi  Gambar TerbaruHarga Kawasaki KSR Pro tak masih diminati pecinta otomotif tanah air Harga Kawasaki Ninja RR 2019 : Spesifikasi  Gambar TerbaruHarga Kawasaki D-Tracker 250
 tak masih diminati pecinta otomotif tanah air Harga Kawasaki Ninja RR 2019 : Spesifikasi  Gambar TerbaruHarga Kawasaki D-Tracker 150  tak masih diminati pecinta otomotif tanah air Harga Kawasaki Ninja RR 2019 : Spesifikasi  Gambar TerbaruHarga Kawasaki Estrella 250 

Andai saja motor ini masih dipasarkan, kami yakin bisa bersaing dengan motor sport 150cc masa kini, ibarat Yamaha R15 dan Honda CBR150R. Mesin 2 Tak yang dipakainya menciptakan Ninja RR mempunyai performa sangat bertenaga dan kemampuan akselerasi di atas rata-rata. Bahkan motor ini mempunyai top speed sekitar 165 km/jam dan bisa berakselerasi dari 0-100 meter dalam 8.1 detik. Performanya jauh lebih cepat dibandingkan All New Yamaha R15 yang hanya bisa mencapai sekitar 151 km/jam. Nah setalah menyimak gosip spesifikasi dan harga Kawasaki Ninja RR di atas, apakah masbro tertarik membeli motor legendaris 2 tak yang satu ini ?



Sumber https://www.otomotifo.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Harga Kawasaki Ninja Rr 2019 : Spesifikasi Gambar Terbaru"

Posting Komentar