Hal-Hal Ini Dapat Menciptakan Seseorang Menjadi Inventor Teknologi

SpAcer, apa ada di antara kau yang bercita-cita menjadi  inventor teknologi? Pada dasarnya, penemuan teknologi merupakan kombinasi dari hal-hal yang sudah selama ini kita kenal atau ketahui sebelumnya. Coba lihat smartphone zaman sekarang. Umumnya, smartphone tersebut merupakan kombinasi dari ponsel biasa, kamera, touch screen, dan banyak sekali komponen lainnya.


Dengan kata lain, sesungguhnya tidak benar-benar baru. Kamu hanya perlu lebih peka terhadap kondisi dan lingkungan sekitar semoga sanggup menemukan penemuan teknologi tersebut. Selain itu, semoga proses yang kau lalui bisa lebih mudah, kau juga perlu menerapkan beberapa tips berikut ini.


Baca juga: Deretan CEO Muda Dengan Gebrakan Baru Di Dunia Teknologi


 penemuan teknologi merupakan kombinasi dari hal Hal-Hal Ini Bisa Membuat Seseorang Menjadi Inventor Teknologi


Mari Mulai Berandai-andai


Setiap inventor teknologi memang mempunyai aksara yang berbeda. Jenis penemuan atau penemuan mereka pun tidaklah sama. Namun, mereka semua mempunyai satu persamaan, yaitu memulainya dengan berandai-andai. Kata-kata menyerupai “bagaimana jika….atau “seandainya….” mungkin bagi sebagian orang terdengar malas. Namun, jikalau memang ingin menjadi inventor teknologi, kau dihentikan membiarkan pikiranmu berangan-angan begitu saja. Kamu harus siap melaksanakan agresi kasatmata untuk mewujudkannya. Hal inilah yang membedakan seorang inventor dari orang-orang lain.


Tulis Kemampuan, Teknologi, dan Bidang yang Kamu Kuasai


Apabila pikiran kau sedang merasa “blank” untuk berandai-andai memikirkan penemuan yang bisa kau lakukan, kau bisa memulai dengan menulis seluruh kemampuan, pengetahuan, dan bidang yang kau kuasai. Jangan ragu untuk menuliskan semuanya, misal wacana pengembangan software, coding, hingga yang berbau hobi menyerupai bermain gitar, memasak, berenang, dan sebagainya.


Jika perlu, coba tanyakan ke orang-orang terdekat wacana kemampuan lain yang kau lupakan. Mungkin saja kau pernah membantu seorang teman untuk membuat website, bekerja magang di salah satu perusahaan besar dan menjadi penerima magang terbaik, atau mendapat nilai terbaik di salah satu mata pelajaran  ketika kuliah. Apa pun itu, tuliskan saja semuanya pada daftar satu ini.


Baca juga: Bekerja Bersama Tim Semakin Efektif Dengan Teknologi


 penemuan teknologi merupakan kombinasi dari hal Hal-Hal Ini Bisa Membuat Seseorang Menjadi Inventor Teknologi


Kombinasikan Daftar Tulisan yang Kamu Buat


Katakanlah kau menentukan desain website, literatur, musik, dan digital marketing pada daftar yang kau buat di atas. Nah, dari daftar ini, coba kombinasikan poin-poin tersebut, misal seperti:



  • Desain website + literatur

  • Desain website + musik

  • Desain website + digital marketing

  • Literatur + musik

  • Literatur + digital marketing

  • Dan sebagainya


Semakin banyak daftar yang kau tulis, semakin banyak pula kombinasi yang bisa kau dapatkan! Setelah itu, tentukan kebutuhan konsumen yang sekiranya sanggup dipenuhi oleh setiap kombinasi tersebut. Pada tahap ini, kau akan membutuhkan banyak waktu untuk berpikir dan melaksanakan brainstorming. Bukan tak mungkin, kombinasi yang kau punya sudah pernah diterapkan oleh orang lain atau tidak memenuhi kebutuhan konsumen.


Jangan berkecil hati, spAcer! Manfaatkan proses ini untuk mengenali dirimu lebih dalam lagi, ya. Gali kembali potensi dan kemampuan dalam diri dan jangan ragu meminta pemberian kepada orang lain. Siapa tahu dialog dengan mereka bisa menghasilkan pandangan gres yang cemerlang.


 penemuan teknologi merupakan kombinasi dari hal Hal-Hal Ini Bisa Membuat Seseorang Menjadi Inventor Teknologi


Menghubungkan Inovasinya dengan Kebutuhan Masyarakat


Mencari tahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat, sebelum memulai melaksanakan inovasi, merupakan hal yang penting. Inventor yang cerdas akan mulai mencari tahu apa yang menjadi kebutuhan masyarakat dan barulah membuat sesuatu sesuai dengan apa yang diharapkan masyarakat ketika ini. Dijamin penemuan kau niscaya akan berkhasiat di mata masyarakat!


Ide Awal Selalu Terlihat Seperti Kegagalan


Setelah mengobrol dengan banyak orang, melaksanakan brainstorming, riset, dan sebagainya, kau mulai mantap dengan pandangan gres penemuan teknologi. Namun, ketika membuatnya go public, jangan kecewa apabila ada pihak-pihak yang tidak paham atau baiklah dengan inovasimu. Ingat, spAcer, pandangan gres awal para inventor selalu terlihat “tidak penting” pada awalnya. Bahkan pada tahun 1970-an, teknologi personal computing sempat dianggap sebagai kebodohan. Namun, lihat sekarang, personal computing justru sudah menjadi salah satu kebutuhan banyak orang.


Menjadi inventor teknologi sukses, tentunya juga membutuhkan teknologi yang mumpuni untuk memudahkan proses yang dijalani, lho! Ada notebook Acer Swift 3 yang super tipis dan ringan dan performa powerful. Adanya Prosesor Intel Core i7 dan memori sampai 8GB, serta daya tahan baterai sampai sembilan jam,  kamu pun sanggup lebih usang melaksanakan brainstorming untuk menemukan penemuan teknologi!


SpAcer, sudah siap menjadi the next inventor? Selamat bereksperimen!



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Hal-Hal Ini Dapat Menciptakan Seseorang Menjadi Inventor Teknologi"

Posting Komentar