Cara Memperbaiki Touchscreen Error Pada Ponsel Android

Belakangan ini banyak user dari situs bacolah.com menanyakan problem ihwal Touchscreen di ponsel Android yang error . Sebelumnya saya sudah pernah membagikan tips ihwal “ Cara Mengatasi Masalah Touchscreen Tidak Respond atau Kurang Responsif ”. Jika Ponsel Android Anda hanya mengalami kerusakan touchscreen yang kurang responsif, sanggup baca terlebih dahulu goresan pena saya diatas. Namun kalau Touchscreen Anda Error bahkan tidak merespon sama sekali ketika disentuh, sanggup lakukan langkah-langkah dibawah ini :


Cara Pertama.


Mengkalibrasi Ulang Layar Touchscreen


Pada kebanyakan kasus, touchscreen yang error ini sanggup disebabkan oleh kalibrasi pada layar touchscreen yang tidak berjalan dengan semestinya. Ini biasanya sanggup diidentifikasi ketika Anda mendapatkan koordinat yang salah. Sederhananya, kalau Anda menekan sudut kiri atas pada layar touchscreen Anda, ponsel Anda merespon pada cuilan tengah layar touchscreen.


Cara Mengkalibrasi Layar Touchscreen pada Ponsel Android.


Untuk mengkalibrasi layar sentuh ponsel Android, cukup install sebuah aplikasi berjulukan Touchscreen Calibrate yang sanggup Anda d0wnl0ad pada link dibawah ini :


Belakangan ini banyak user dari situs bacolah Cara Memperbaiki Touchscreen Error pada Ponsel Android


Cara kerja Aplikasi Touchscreen  ini akan mengambil empat  kategori data yang akan dinilai waktu respon terhadap layar touchscreen Anda . Empat teladan yang sudah diambil akan meningkatkan akurasi pada layar touchscreen Anda. Pada Akhirnya  aplikasi akan menghitung waktu respon dan gosip problem yang terjadi pada layar touchscreen ponsel Android Anda. Jika dengan cara ini tidak mengatasi problem Anda, cobalah cara kedua dibawah ini :


Cara Kedua.


Masuk ke dalam Safe Mode di Ponsel Android Anda.


Coba masuk kedalam  “Safe Mode” dan cobalah apakah touchscreen Anda  berfungsi secara normal. Jika iya, maka sanggup dipastikan ada software maupun Sistem Operasi Android pada ponsel Anda yang sedang bermasalah. Untuk memperbaikinya cobalah reset ulang Android Anda ke settingan pabrik.


Untuk masuk ke “Safe Mode” silahkan lakukan hal berikut.

1. Matikan Ponsel Android Anda.

2. Selanjutnya tekan dan tahan “Power” hingga Anda melihat logo produsen di layar, kemudian lepaskan tombol daya.

3. “Cepat” tekan “Volume Turun” dan tahan selama beberapa detik hingga Anda melihat pesan “Safe mode: ON” atau yang serupa.

4. Jika Anda ingin menonaktifkannya, cukup ulangi langkah-langkah di atas, dan Anda harus melihat “Safe Mode: OFF” .


Jika dengan kedua cara tersebut tidak mengatasi touchscreen Anda yang error maka hampir sanggup dipastikan ponsel Android Anda mengalami kerusakan hardware, saran saya cobalah untuk membawa ke service center sesuai dengan produk ponsel Android yang Anda gunakan.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Touchscreen Error Pada Ponsel Android"

Posting Komentar