Cara Memperbaiki Error While Retrieving Information From Server. [Df-Dla-15] Di Android

 Beberapa pengguna ponsel Android merasa kesulitan untuk Download Aplikasi atau Game favor Cara Memperbaiki Error while retrieving information from server. [DF-DLA-15] di Android


Beberapa waktu belakangan ini , Beberapa pengguna ponsel Android merasa kesulitan untuk Download Aplikasi atau Game favorit di Google Play Store dengan tampilnya Error while retrieving information from server. [DF-DLA-15] ketika men-d0wnl0ad maupun mengupdate sebuah aplikasi maupun game. Tepatnya, Pesan Kesalahan menyampaikan , ” aplikasi Tidak sanggup diunduh Coba lagi, dan kalau masalahnya berlanjut, dapatkan proteksi untuk mengatasi masalah. (Kesalahan ketika mengambil warta dari server. [ DF-DLA-15 ] )” Disini saya akan mencoba membantu Anda untuk mengatasi Error while retrieving information from server. [DF-DLA-15]. Mari kita mulai :


Metode 1: Membersihkan Cache.


Dengan metode ini yang perlu Anda lakukan ialah Bersihkan Cache dan Data di Aplikasi Google Play Store.


Pergi ke pengaturan> Pilih Aplikasi >Pilih Google Play Store> Ketuk Clear Cache dan Clear Data.


Jika sudah selesai, Coba dan d0wnl0ad sebuah aplikasi di google play store, kalau error DF-DLA-15 masih muncul, kita lanjut ke metode kedua.


 


Metode 2: Membersihkan Cache Dalvik


Pada Penelitian, kami mengetahui bahwa Membersihkan Cache Dalvik telah membantu beberapa pengguna untuk mengatasi Kesalahan DF-DLA-15. Apa itu Dalvik? Anda mungkin bertanya. Nah, Dalvik ialah mesin JAVA Based Virtual yang merupakan basis semua Program.


Metode ini mengharuskan Anda untuk mempunyai jalan masuk Root dan aplikasi Root Explorer. Untuk aplikasi root saya memakai aplikasi  “Ex File Explorer” yang tersedia secara gratis. Jika tidak sanggup di d0wnl0ad melalui playstore Anda sanggup mend0wnl0ad Versi APK nya disini.


Buka Ex File Explorer > Buka Direktori Root > Kemudian jalan masuk folder  


/ data / cache Dalvik. Pilih & Hapus semua file dari folder cache Dalvik. Dilanjutkan dengan merestart Ponsel Android Anda.


Dengan Metode Kedua ini banyak pengguna Android yang sudah  berhasil memperbaiki error while retrieving information from server. [DF-DLA-15]. Jika Belum Berhasil lakukan metode ke 3 dibawah ini .


 


Metode 3: Uninstall Updates Aplikasi Google Play Store


Apakah Anda gres saja mengupdate Aplikasi Google Play Store di Ponsel Anda ? kalau ia lakukan langkah dibawah ini :


Cukup pergi ke sajian Setelan> Aplikasi> Google Play Store> Copot pemasangan Pembaruan . Setelah selesai, restart ponsel Android Anda dan ingat jangan perbarui google play store dulu. Tapi cobalah untuk membuka aplikasi google play store dan coba d0wnl0ad sebuah aplikasi apa saja, apakah Error DF-DLA-15 masih ada pada Layar anda?


Dalam kebanyakan kasus, metode ini berhasil. Ini mungkin tidak bekerja setiap ketika tapi patut dicoba. Anda selalu sanggup memperbarui play store lagi sehabis duduk kasus teratasi.


Update ( Jika Cara diatas belum juga berhasil cobalah baca updatean dibawah ini ) :


1) Unmount SD Card: Settings> Storage> Unmount SD Card . Untuk Mengembalikan SD Card: Settings> Storage> Re-mount SD Card.


2) Instal ulang Play Store: Cara ini tidak saya sarankan oleh alasannya itulah saya tulis cara ini di bab akhir.



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Memperbaiki Error While Retrieving Information From Server. [Df-Dla-15] Di Android"

Posting Komentar