Buat Akun Gmail Dengan Mudah

 Gmail merupakan abreviasi dari Google Mail Buat Akun Gmail dengan Mudah

Membahas perihal Gmail, apakah teman-teman sudah tahu apa itu Gmail? Gmail merupakan abreviasi dari Google Mail. Gmail yaitu layanan email berbasis web yang disediakan oleh google secara gratis. Gmail yaitu salah satu produk dari Google yang sangat terkenal ketika ini.

Beberapa keunggulan Gmail yaitu kapasitas penyimpanan yang besar dan cara penggunaanya yang tidak mengecewakan simple.

Google selalu mempunyai cara untuk menciptakan pelanggannya merasa nyaman, salah satunya yaitu dengan menciptakan produknya sanggup dipakai pada smartphone. Para pengguna tidak harus repot-repot lagi mengakses Gmail pada perangkat komputer, cukup dengan menginstal aplikasi Gmail pada perangkat smartphone masing-masing. Tentu hal ini akan lebih efektif ketimbang harus mengaksesnya melalui komputer. ibarat yang kita ketahui bahwa ketika ini banyak orang yang tidak sanggup terlepas dari smartphone dan rata-rata orang ketika ini sudah memakai smartphone baik itu Android atau iOS.

Untuk sanggup menikmati fitur-fitur Gmail, sebelumnya Anda harus menciptakan akun terlebih dahulu. Anda harus mendaftarkan data diri ke dalam sistem Google dan Anda akan diminta untuk mengisi beberapa data yang dibutuhkan Google.

Sebenarnya Anda cukup dengan menciptakan satu akun Google saja, sehabis itu Anda sanggup mengakses semua produk Google secara gratis. Produk yang sanggup dinikmati ibarat YouTube, Maps, Google Drive, Play Store, Chrome dan lain-lain.

Jika Anda ingin memakai Gmail maka terlebih dahulu harus mempunyai sebuah akun Google. Setelah selesai menciptakan akun Google maka nanti Anda sanggup mengakses Gmail. Nah, untuk mempersingkat waktu eksklusif saja kita mulai tutorial kali ini.

Buat Akun Gmail


1. Kunjungi laman pembuatan Akun Google.

2. Akan muncul laman pembuatan Akun Google ibarat pada gambar di bawah ini. Petunjuk pengisian ada pada klarifikasi di bawah gambar ini.
 Gmail merupakan abreviasi dari Google Mail Buat Akun Gmail dengan Mudah

Terdapat 2 kolom pada bab Nama. Jika nama Anda hanya 1 kalimat, maka pada kolom Nama Belakang Anda bebas mau mengisikan apa saja, Intinya dihentikan ada kolom yang kosong.

Selanjutnya Anda harus menciptakan alamat email pada kolom "Pilih nama pengguna Anda". Ketikkan alamat email sesuai dengan harapan Anda dan jikalau alamat email tersebut sudah ada yang menggunakannya, maka akan ada pemberitahuannya. Biasanya akan muncul teks berwarna merah dan garis kolom berwarna merah jikalau email yang Anda masukkan sudah ada yang menggunakannya. Jika Anda sudah berulang kali memasukkan alamat email tetapi tidak tersedia semua, maka damai saja jangan panik. Nanti akan ada beberapa rekomendasi alamat email. Tips menciptakan email ini sanggup dengan menambahkan angka atau simbol. Misalnya : rivanaditia123@gmail.com atau rivan.aditia@gmail.com.

Beralih ke tahap selanjutnya. Membuat sandi atau password sesuai dengan keinginan. Dianjurkan menciptakan kata sandi yang rumit yaitu berupa penggabungan antara abjad besar, abjad kecil, angka dan simbol.
Baca : Cara Membuat Kata Sandi yang Kuat

Kemudian konfirmasi sandi yang telah dibentuk dengan cara mengetikkan ulang sandi pada kolom yang tersedia.

Masukkan Tanggal, Bulan dan Tahun lahir Anda yang sebenarnya.

Masukkan nomor telepon Anda yang aktif. Data ini dibutuhkan untuk mengirimkan isyarat verifikasi nantinya kepada Anda.

Pada kolom "Alamat email Anda ketika ini" boleh dikosongkan atau Anda sanggup memasukkan alamat email jikalau telah punya.

Untuk lokasi pilih Indonesia saja dan biasanya sudah defaultnya sih.

Jika telah selesai mengisi semua kolom, maka cek kembali data-data yang telah dimasukkan tadi dan jangan hingga terjadi kesalahan memasukkan data.

Jika telah yakin dengan data yang Anda masukkan, kemudian klik tombol Langkah Berikutnya.

3. Akan muncul laman Privasi dan Persyaratan. Sebaiknya Anda membaca Privasi dan persyaratan dari Google ini terlebih dahulu.

Setelah selesai dan oke dengan semuanya, eksklusif klik tombol Saya Setuju.

 Gmail merupakan abreviasi dari Google Mail Buat Akun Gmail dengan Mudah

4. Selanjutnya melaksanakan Verifikasi akun. Proses verifikasi akun ini akan memakai nomor telepon yang sudah dimasukkan tadi. Selanjutnya pihak Google akan mengirimkan sebuah isyarat verifikasi.

Kemudian ada 2 pilihan mengenai bagaimana cara Anda mendapat isyarat verifikasi. Bisa melalui Pesan Teks (SMS) atau melalui panggilan suara. Kami menentukan melalui SMS alasannya yaitu dianggap paling simple.

Cek kembali nomor telepon yang tertera dan jikalau sudah benar, klik tombol Lanjutkan.
 Gmail merupakan abreviasi dari Google Mail Buat Akun Gmail dengan Mudah

5. Cek kotak masuk SMS Anda. Masukkan isyarat verifikasi yang telah dikirimkan Google melalui SMS.

Klik Lanjutkan untuk beralih ke tahap selanjutnya.
 Gmail merupakan abreviasi dari Google Mail Buat Akun Gmail dengan Mudah

6. Sampai disini proses menciptakan akun Google telah selesai.
 Gmail merupakan abreviasi dari Google Mail Buat Akun Gmail dengan Mudah

7. Buka laman Gmail dan lakukan Sign In terlebih dahulu dengan memasukkan alamat email dan password yang sudah didaftarkan tadi.

8. Kemudian akan ada tampilan mengenai penggunaan Gmail. Anda sanggup membaca mengenai Gmail ini semoga sanggup lebih memahami cara kerja dan penggunaan Gmail.
 Gmail merupakan abreviasi dari Google Mail Buat Akun Gmail dengan Mudah

9. Selesai deh buat akun Gmail nya.
 Gmail merupakan abreviasi dari Google Mail Buat Akun Gmail dengan Mudah

Gimana teman-teman? Gampang kan? Tutorial di atas juga dilengkapi dengan gambar biar teman-teman sanggup lebih terperinci memahami setiap tahapannya.

Nah jikalau teman-teman ingin menciptakan akun Gmail ini menjadi lebih aman, maka sanggup mengaktifkan fitur verifikasi 2 langkah. Untuk caranya ada di artikel membuat akun Google menjadi lebih kondusif dengan mengaktifkan verifikasi 2 langkah.

Jika artikel ini dirasa bermanfaat, silahkan di share kepada teman-teman yang lainnya. Membagikan artikel ini gampang kok, pada bab selesai artikel sudah kami sediakan tombol share. Teman-teman sanggup share ke Facebook, WhatsApp, LINE dan Twitter.

Jika ada pertanyaan atau masih bingung, silahkan tanyakan melalui kolom komentar di bawah. Kalau masih kebingungan, nanti akan kami bantu prosesnya.
Sumber http://www.gudangilmukomputer.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Buat Akun Gmail Dengan Mudah"

Posting Komentar