Begini Cara Memaksimalkan Acara Dengan Teknologi

Setiap harinya, kita dikelilingi oleh teknologi. Ia hadir dalam bentuk smartphone yang memudahkan kita dalam mengakses info dan komunikasi. Ada pula smart home yang memanfaatkan teknologi dalam bentuk sistem keamanan atau pencahayaan rumah. Mulai mesin pembuat kopi sampai kendaraan beroda empat self-driving, kita menyaksikan sendiri bagaimana teknologi “membanjiri” kehidupan manusia.


Sayangnya, teknologi juga lah yang menciptakan kita semua mengalami penurunan produktivitas. Tangan rasanya gatal bila tidak memainkan game pada smartphone selama beberapa menit saja, atau terlalu menikmati tontonan video-video lucu di YouTube. Padahal, teknologi pun bekerjsama sangat bisa membantu kau untuk meningkatkan produktivitas. Berikut beberapa caranya, spAcer.  


Susun Tujuan Harian


yang memudahkan kita dalam mengakses info dan komunikasi Begini Cara Memaksimalkan Aktivitas dengan Teknologi


Kamu niscaya punya tujuan besar yang membantu terus berjalan ke arah yang benar dalam hidup. Agar tujuan tersebut tercapai, kau bisa melaksanakan break down menjadi tujuan-tujuan yang harus dicapai secara harian. Namun, jangan hanya mengingat tujuan harian tersebut, tapi tulislah pada notepad ponsel kau atau aplikasi lainnya. Lakukan ini setiap pagi biar kau mempunyai sense of purpose dalam menjalani hari.


Agar tidak lupa, kau bisa menyetel alarm pada ponsel, terutama pada masa-masa awal kau melaksanakan hal ini. Alarm sanggup menjadi cara anggun untuk mengingatkan kau akan sesuatu sampai sesuatu tersebut menjadi sebuah kebiasaan. Saat di tengah hari kau mulai merasa terdistraksi, segera lihat tujuan yang telah kau susun. Kamu niscaya akan pribadi terpacu untuk menuntaskan pekerjaan secepat mungkin.


Gunakan Timer Ponsel Agar Tidak Menunda-nunda


yang memudahkan kita dalam mengakses info dan komunikasi Begini Cara Memaksimalkan Aktivitas dengan Teknologi


Masalah terbesar yang muncul seiring dengan perkembangan teknologi ialah kecenderungan kita untuk menunda-nunda. Sebetulnya kau bisa menuntaskan suatu hal hari ini, tetapi alasannya ialah terusik oleh chat di Facebook atau video di YouTube, pekerjaan tersebut jadi terbengkalai.


Ada cara yang bisa kau lakukan untuk menghilangkan kebiasaan tersebut. Caranya, pasang timer selama lima belas menit pada ponsel. Pilih salah satu kiprah atau pekerjaan yang kau tunda-tunda dan dedikasikan waktumu untuk mengerjakannya dalam waktu lima belas menit. Musuh terbesar dari menunda-nunda ialah memulainya. Dengan memasang timer dan benar-benar mengerjakan suatu hal selama lima belas menit, kau telah membangun momentum yang nantinya membuatmu terpacu untuk segera menyelesaikannya bahkan sehabis timer habis.


Kerja Berkolaborasi dengan Aplikasi


Sebuah pekerjaan akan lebih gampang digarap dan lebih cepat diselesaikan dengan berkolaborasi. Thanks to technology! kamu bahkan tak harus bertatap muka secara pribadi untuk melakukannya. Kamu bisa memanfaatkan aplikasi-aplikasi untuk berkolaborasi ibarat Slack atau Microsoft Teams. Melalui aplikasi ini, kau dan rekan kerja bisa merencanakan, mendiskusikan, dan mengeksekusi workflow.


Aplikasi kerja sama juga bisa meminimalisir pelaksanaan rapat, yang berdasarkan situs Veriday merupakan salah satu penyebab terbesar terjadinya boros waktu pada bisnis. Bahkan aplikasi tersebut sanggup membantu orang yang kurang nyaman bila harus memberikan pendapat dalam situasi one-on-one. Di lingkungan berbasis chat, mereka bisa lebih terbuka memberikan pendapat,


Jangan Lupa Istirahat dalam Waktu Terjadwal


Last but definitely not least, jangan lupa untuk beristirahat. Situs Forbes menyebutkan, sejumlah studi memperlihatkan bahwa beristirahat sanggup membantu kau meningkatkan produktivitas. Saat mengerjakan suatu hal dalam waktu lama, kau akan cenderung kehilangan fokus. Tak hanya membuatmu susah fokus kembali, hal ini juga akan membuatmu susah berpikir kreatif sehabis berjam-jam mengerjakan satu hal sama. Istirahat dengan waktu yang bersiklus sanggup menjadi penyembuhnya.


Namun, kapan kau harus beristirahat dan berapa usang waktunya? Masih dari Forbes, sebuah studi menemukan bahwa sebaiknya kau beristirahat selama tujuh belas menit sehabis bekerja secara intens selama 52 menit. Hal ini sejalan dengan Metode Pomodoro yang menganjurkan kau untuk beristirahat selama lima menit sehabis 25 menit bekerja.


yang memudahkan kita dalam mengakses info dan komunikasi Begini Cara Memaksimalkan Aktivitas dengan Teknologi


Agar semakin maksimal pula, tentu saja perangkat teknologi yang mumpuni juga penting untuk dimiliki. Seperti  notebook hybrid Spin 7 dari Acer. Dibekali prosesor Intel Core Generasi ke-7, Spin 7 ini mengedepankan efisiensi energi sehingga performanya lebih baik dan bisa menunjang produktivitas.


Tak hanya itu, notebook hybrid ini juga memperlihatkan empat fungsi pemakaian yang membantu kau mengubah mode secara fleksibel sesuai kebutuhan, tent, tablet, atau notebook biasa. Berkat perangkat yang keren ini, kau pun akan lebih semangat melaksanakan segala acara yang sangat produktif.



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Begini Cara Memaksimalkan Acara Dengan Teknologi"

Posting Komentar