5 Nama Daerah Terpanjang Di Dunia

Nama Tempat Terpanjang di Dunia Dunia merupakan daerah menakjubkan yang pentuh dengan keindahan sekaligus juga keanehan. Banyak daerah di dunia ini yang dengan keindahannya saja kita sudah dibentuk ‘melongo’ terheran-heran. Tapi juga ada yang menciptakan kita terheran-heran, kok sanggup ada yang ibarat itu. Dari semua keunikan yang ada di dunia ini, satu hal yang ingin saya bagikan di Mading ini ialah wacana ‘nama’. Manusia ialah makhluk yang gemar menamakan sesuatu ibarat halnya benda, binatang, tumbuhan, tempat, dll., yang mungkin ditujukan untuk membedakan antara satu dan yang lain. Dari semua nama yang pernah diberikan oleh insan terhadap suatu objek atau tempat, ada beberapa nama yang benar-benar unik dan cenderung aneh. Berikut ialah daftar nama-nama daerah terpanjang di dunia.

 Dunia merupakan daerah menakjubkan yang pentuh dengan keindahan sekaligus juga keganjilan 5 Nama Tempat Terpanjang di Dunia
Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturi-
pukakapikimaungahoronukupokaiwhenuakitanatahu

1. Azpilicuetagaraycosaroyarenberecolarrea

Di urutan ke-5 daftar nama daerah terpanjang di dunia dipeggang oleh Spanyol dengan 39 huruf. Azpilicuetagaraycosaroyarenberecolarrea  merupakan nama dari salah satu daerah terindah di Spanyol yang terletak di Azpilkueta, Navarra. Azpilicuetagaraycosaroyarenberecolarrea  disebut-sebut sebagai salah satu daerah terhijau di wilayah Eropa dengan lebih dari 70% sumber listriknya berasal dari sumber daya alam yang sanggup diperbaharui. Uni Eropa sendiri melihat temat ini sebagai daerah ideal yang patut dicontoh di wilayah-wilayah eropa lainnya.

2. Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein

Di urutan ke-4, terdapat Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein yang merupakan nama daerah yang terdiri dari 44 huruf. Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein sendiri merupakan wilayah peternakan yang terletak di provinsi North West, Afrika Selatan. Tweebuffelsmeteenskootmorsdoodgeskietfontein merupakan bahasa lokal orang-orang Afrika Selatan yang bila diartikan berarti "Musim semi di mana dua ekor kerbau yang higienis dibunuh dengan satu tembakan". Nama daerah ini memegang gelar daerah terpanjang di benua Afrika. 

3. Chargoggagoggmanchauggagoggchaubunagungamaugg

Ditempat ke-3 ada Chargoggagoggmanchaugga-goggchaubunagungamaugg yang merupakan nama suatu daerah yang terdiri dari 45 huruf. Chargoggagoggmanchauggagoggchaubun-agungamaugg ialah nama suatu danau di Amerika Serikat tepatnya terletak di Webster, Massachusetts. Karena mungkin namanya cukup panjang untuk diingat, wisatawan atau penduduk lokal biasanya menyebut danau tersebut dengan  Chaubunagungamaug saja. Chargoggago-ggmanchauggagoggchaubunagungamaugg merupakan nama yang berasal dari bahasa Nipmuck yang berarti “Tempat memancing di perbatasan – Tanah pertemuan yang netral”.

4. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch

Di urutan ke dua, terdapat Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogogogoch yang merupakan nama suatu daerah di Wales. Llanfairpwllgwyngyllgogerychwyrndrobwllllantysiliogog-ogoch terdiri dari 58 abjad dan merupakan nama daerah terpanjang di Eropa. Tempat tersebut pun alasannya ialah saking panjangnya sering disingkat menjadi Llanfair PG atau Llanfairpwll. 

5. Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaungahoronukupokaiwhenuakitanatahu

Urutan pertama untuk nama daerah terpanjang di dunia jatuh pada nama daerah di New Zealand yang terdiri dari 85 kata. Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaungahoron-ukupokaiwhenuakitanatahu merupakan nama suatu daerah yang terletak di utara pulau Maori, New Zealand. Taumata, temapt tersebut sering disingkat, dinobatkan sebagai nama terpanjang di dunia oleh Guinness Worlds Records. Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimau-ngahoronukupokaiwhenuakitanatahu bahu-membahu merupakan bahasa lokal yang berarti “Puncak dimana Tamatea, laki-laki yang mempunyai lutut besar, seorang pendaki gunung, pemakan tanah yang sedang berpergian, memainkan hidungnya ibarat seruling untuk orang yang dicintainya”. Apaan coba artinya, abstrak banget kan. Heheh.

Dari membaca ke lima nama daerah terpanjang di dunia di atas, baiknya kita bersyukur, kita tinggal di Indonesia yang secara umum dikuasai nama tempatnya pendek-pendek. Misalkan ada orang tanya dimana kita tinggal, kita dengan simpel menjawabnya “Jakarta, Mas” atau “Brebes, Mba”, dan lain-lain. Coba bayangkan bila kalian berasal dari salah satu daerah dengan nama terpanjang di atas. Misalkan ada orang nanya dimana kita tinggal, terus kita jawab “Saya dari Taumatawhakatangihangakoauauotamateaturipukakapikimaungahoronukupokaiwhenuakitanatahu” kan bikin yang nanya takut. Pasti ia bakal ngomong “Kesurupan lu, Mas”. Hehehe.. #Joke_Garing.

Okelah, segitu saja gosip yang gak penting yang ini saya sampaikan. Terima kasih sudah membuang waktunya untuk baca-baca gosip gak jelas. Sekali lagi, TERIMA KASIH… :)

Bagi teman-teman yang mempunyai suatu goresan pena unik wacana apa saja, ataupun puisi, cerpen, cergam, pantun, bahkan profil sekolah dan guru; dan ingin dibagikan ke teman-teman lainnya melalui mading zona siswa, silahkan saja kirim karya kalian di Mading . Karya kalian nantinya akan ditampilkan di mading kami dan akan dibaca oleh ribuan pengunjung lainnya setiap hari. Ayoo kirim karya kalian di mading zona siswa. Terima kasih sudah berkunjung. ^^Maju Terus Pendidikan Indonesia^^

Sumber http://www.zonasiswa.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "5 Nama Daerah Terpanjang Di Dunia"

Posting Komentar