Trik Membuat Desain Menarik Untuk Startup

Banyak ide startup yang fokus pada gagasan teknologi dan layanan. Ini memang tidak salah tapi ada satu faktor yang benar-benar bisa membuat perbedaan antara kesuksesan atau kegagalan sebuah startup, yaitu desain.


Lantas, mengapa desain itu penting? Jawabannya cukup mudah. Desain menjadi pembeda utama bagi startup untuk mendapat pelanggan setia. Pelanggan biasanya tidak terlalu peduli dengan apa yang kau jual, tetapi mereka lebih peduli dengan apa yang mereka lihat, rasakan, dan alami. Dengan kata lain, kualitas desain berdampak pada hasil bisnis, tidak hanya dalam hal pendapatan tetapi juga dalam banyak hal mendapat pendanaan investor.


Oleh sebab itu, coba lakukan beberapa trik yang dikutip dari marketingweek.com ini semoga kau bisa membuat desain menarik dan unik untuk ide startup kamu.


 yang fokus pada gagasan teknologi dan layanan Trik Menciptakan Desain Menarik untuk Startup


Mulai dari Strategi Desain


Ada ratusan startup yang menjual atau melaksanakan bisnis dengan produk yang sama. Untuk membedakannya ialah desain sebagai identitas. Desain merupakan salah satu kunci kesuksesan, sayangnya masih banyak startup yang tidak berinvestasi untuk desain. Oleh sebab itu, mulailah memakai jasa desain grafis untuk membangun identitas bisnismu.


Sebelum kau merekrut jasa desain grafis atau freelancer, maka kau harus benar-benar memikirkan seni administrasi desain. Untuk melaksanakan ini, tanyakan pada dirimu sendiri beberapa pertanyaan terlebih dahulu. Apa inti pesan yang ingin kau sampaikan dalam desain kamu? Apakah desain website mewakili nilai, aspirasi, dan prestis startup kamu? Hingga apa pengaruh yang kau inginkan? Jika sudah menemukan jawabannya, maka kau sudah mempunyai bayangan akan sebuah desain yang mewakili jati diri startup milik kamu.


Jaga Konsistensi


Salah satu kesalahan yang banyak dilakukan startup ialah tidak konsisten. Jika kau ingin pelanggan menghubungkan suatu warna atau pola untuk image startup milikmu, maka berkonsistenlah. Meskipun warna dinilai penting dalam membangun merek yang gampang diingat pelanggan, namun terkadang desainer memakai terlalu banyak warna pada situs.


Hasil penelitian memperlihatkan bahwa 80% dari merek dikenal sebab warnanya. Sebagai teladan ialah Coca Cola, Starbucks, dan Facebook yang mana semua merek ini bisa dikenali dengan gampang hanya dengan satu warna utama. Namun, bila kau ingin membuat kembali desain baru, maka berhati-hatilah dalam menentukan warna. Pastikan untuk menentukan warna dengan nuansa yang sama dengan desain sebelumnya.


Baca juga : Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Membangun Startup?


 yang fokus pada gagasan teknologi dan layanan Trik Menciptakan Desain Menarik untuk Startup


Gunakan Dua Font Saja


Tipografi ialah alat komunikasi yang sangat penting untuk sebagian besar website. Salah satu kesalahan paling umum yang dilakukan oleh desainer berpengalaman ialah terlalu banyak tipografi sehingga sanggup menjadikan tampilan atau nuansa yang berserakan dan kacau. Ukuran font harus gampang dibaca dan mencerminkan startup milik kau tanpa membuat pelanggan merasa kesulitan untuk membaca gosip di dalamnya. Untuk itu, pilihlah satu font karakter saja, atau mengombinasikan dua font karakter semoga desain sanggup memperlihatkan seberapa profesionalnya startup kamu.


 yang fokus pada gagasan teknologi dan layanan Trik Menciptakan Desain Menarik untuk Startup


Upayakan Kredibilitas


Di zaman sekarang, website harus bisa mewakili bisnis yang ingin bersaing dengan pemain mapan sekaligus memperkuat diri di pasar. Ini memang tidak mudah, tetapi relatif gampang dilakukan bila website startup kau terlihat kredibel. Kredibilitas berasal dari penggunaan desain dan konten yang relevan, serta bisa mengatakan gosip yang membantu pelanggan.


Oleh sebab itu, menentukan desain situs dan aplikasi harus diperhatikan. Hal ini semoga pelanggan mencicipi fasilitas dan tertarik untuk pribadi memesan layanan atau produk yang kau tawarkan. Pada gilirannya, semua ini sanggup meningkatkan pertumbuhan startup kamu, lho.


SpAcer sudah siap untuk berkembang? Yuk, perbaiki dulu kesalahan desain kau dengan tips di atas. Selamat mencoba inspirasi startup di atas, ya!


Baca juga : Hindari Hal Ini Agar Sukses Membangun Startup



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Trik Membuat Desain Menarik Untuk Startup"

Posting Komentar