Tangani Pilek Si Kecil Dengan Sempurna Berikut Tips Merawat Anak Dikala Pilek

Saat ekspresi dominan hujan ibarat ini mungkin beberapa anak akan mengalami pilek, pilek disebabkan oleh banyak sekali macam virus, terutama Rhinovirus.


Virus ini mempunyai masa inkubasi selama 2-4 hari.


Gejala pilek yang sering kita jumpai pada bayi biasanya lebih besar daripada anak yang lebih besar atau mungkin orang dewasa, ialah suhu tubuh mendadak naik disertai pilek, bayi menjadi rewel dan sering bersin sehingga mengakibatkan bayi susah bernapas.


Oleh lantaran itu tangani pilek si kecil dengan baik supaya tidak berkelanjutan.


Namun pada anak yang sudah lebih besar biasanya gelaja pilek ini disertai dengan radang tenggorokan, nyeri otot, pusing dan tidak nafsu makan.


Tangani Pilek Si Kecil Dengan Benar


Pertolongan pertama ketika anak atau bayi anda mengalami pilek ialah anjurkan anak kita untuk banyak istirahat, memberi mereka banyak minum.


Biasanya anak dengan kondisi ibarat ini sangat susah untuk minum air putih, bunda harus kreatif semoga anak mau minum contohnya memberi minum dengan gelas yang lucu atau warna warni sehingga nafsu minum anak meningkat.


Berikan anak obat penurun panas atau obat pilek untuk anak, kompres kening anak dengan air hangat serta sesekali hisap hidung anak untuk membuang ingus anak, lantaran mungkin anak belum dapat mengeluarkan ingusnya sendiri.


Jika berhari hari belum juga ada perubahan maka bawalah anak anda ke dokter.


Untuk pencegahannya jauhkan anak atau balita anda dari anak atau orang yang sedang menderita pilek.


Untuk bunda yang sedang menderita pilek maka pakailah masker jikalau sedang mendekati atau menyusui balita anda.



Sumber https://bacaanku.com/

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Tangani Pilek Si Kecil Dengan Sempurna Berikut Tips Merawat Anak Dikala Pilek"

Posting Komentar