Kenapa Banyak Konsep Matematika Itu Terbunuh Oleh Cara-Cara Cepat ? Ada Apa Tolong-Menolong ?

Hai semua....
Salam Para Bintang,

Lama tidak menulis artikel di blog ini ya sahabat para bintang.
Saya akan menuliskan ihwal sesuatu yang selama ini mengganjal dan menjadi permasalahan di dalam kelas. Kenapa siswa sangat susah untuk memahami pelajaran Matematika ya? Bagaimana berdasarkan kalian, apakah gurunya yang salah dalam mengajar, atau siswanya yang tidak memperlihatkan hati untuk terus berguru dan untuk memahami matematika itu apa sebenarnya?

Kenapa banyak siswa ketika ini tidak mengerti  Konsep Matematika ? Siswa/siswi mulai dari SD, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengan Atas bahwasanya sudah harus telatih dengan konsep-konsep dasar Matematika sekolah. Tapi, realita yang ditemukan di lapangan selalu hampir secara menyeluruh itu yaitu kurang baik. Minat siswa sangat kurang untuk berguru Matematika, apakah ada imbas seorang guru yang mengajar ?
Mungkin iya dan mungkin tidak berdasarkan saya. Lebih banyak siswa menyampaikan ada imbas dari guru. Saat ini, ketika siswa terutama siswa yang sudah berada di tingkat Sekolah Menengan Atas itu sangatlah sulit memahami pelajaran matematika. 

Setiap kali ditanya, kenapa kau tidak suka Matematika, jawabanya yaitu saya gak suka nengok guru Matematika saya dulu waktu SMP, jadi malas deh belajarnya. Inilah fakta yang  ditemukan ketika ini. Adakah sesuatu yang salah dalam kerangka berpikir ini?
Mari kita instropeksi diri masing-masing sebagai guru dalam mengajar.

Baca juga: 
Ingin lihat pembahasan soal-soal Ujian Masuk SMA-SMA PLUS dan SOAL Kedinasan, Ujian Masuk Perguruan Tinggi Negeri , Politeknik, Ujian Nasional : Kunjungi Chanel Youtube:
Jibang Pardamean Hutagaol

Nah, itu hanya sekilas saja ya. Saya tidak akan terlalu membahas hal tersebut. Semoga kita sebagai guru terus menjadi yang terbaik dalam mengajar dan akan selalu inovatif dalam berguru dan mendidik.

Siswa tingkatan SMP, Sekolah Menengan Atas ketika ini sangat bahagia dengan konsep yang instan dan cepat istilah kini Rumus Magic. Mereka lebih cepat mengerti dengan cara-cara yang ditawarkan oleh lembaga-lembaga berguru di luar sekolah menyerupai bimbingan belajar. Menurut saya, ini yaitu hal yang sangat salah. Kenapa saya menyampaikan demikian ?

Begini, siswa yang cerdas yaitu orang yang sanggup berpikir bahwa pengembangan dalam matematika itu yaitu sesuatu yang masuk akal dengan tidak melupakan konsep-konsep dasar dan aturan-aturan yang berlaku dan tidak melompati  aneka macam bahan yang belum ada landasanya sanggup masuk ke konsep bahan yang lain sebelum dipelajari.

Siswa ketika ini, hanya terfokus dengan konsep cepat. Padahal bahwasanya kesukaan siswa dengan rumus cepat ini yaitu hafalan. Sehingga siswa hanya terfokus dengan aneka macam soal. Karena biasanya tidak semua soal mempunyai rrumus cepat. Kaprikornus sebagai siswa bahwasanya harus sanggup menfiltrasi semua cara-cara cepat yang ada semoga sanggup menjadi lebih baik.


Ingat, semakin kalian terfokus dengan rumu-rumus cepat maka kau akan beribu-ribu kali kehilangan konsep dan kerangka berpikir dalam penyelesaian soal-soal.

Rumus cepat sanggup diharapkan kalau teori dasar sudah dipahami dan memudahkan kalian melanjutkan apa yang ditawarkan dalam rumus cepat tersebut. Intinya, Rumus cepat sangat baik terhadap orang-orang sudah paham konsep dasar. Kepentingannya sangatlah besar. Hubungannya yaitu sangat inti. untuk itu, saya menyarankan kepada siswa/i semua agar jangan selalu berpatokan dengan rumus-rumus cepat,karena bahwasanya kau sudah semakin jauh ketinggalan dalam belajar, konsep dasar akan kalian lupakan. 
Sekian dulu yang sanggup saya sampaikan,semoga ini sanggup membuka wawasan kita, bahwa keberadaan rumus cepat harus dibarengi dengan konsep dasar. Jangan pernah memulai sesuatu dengan buru-buru jikalau tidak mengerti dasarnya, fatal akibatnya....
Semoga sanggup bermaanfaat untuk kita semua, semoga sukses dan semakin memaknai arti konsep dasar. Sukses selalu. Salam Para Bintang.

Sumber http://ruangparabintang.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Kenapa Banyak Konsep Matematika Itu Terbunuh Oleh Cara-Cara Cepat ? Ada Apa Tolong-Menolong ?"

Posting Komentar