Intip Tips Mengatasi Kipas Laptop Yang Bising

Kipas laptop yang tiba-tiba berbunyi lebih keras dari biasanya atau menyebabkan bunyi yang aneh, bukanlah sesuatu yang harus diabaikan. Selain sanggup mengganggu fokus dan kenyamanan ketika digunakan untuk bekerja maupun bersantai, bunyi berisik ini biasanya merupakan indikasi bahwa kipas laptop tidak bekerja dengan baik. Makanya, kau harus segera memastikan penyebab yang menyebabkan duduk masalah ini.


Berikut beberapa sumber penyebabnya dan taktik untuk mengatasi duduk masalah kipas yang berisik:


Kipas bekerja ekstra


Sedang asyik bermain game namun malah terganggu dengan bunyi berisik dari dalam laptop? Jika kau mengalami ini, maka indikasi utama yang terjadi ialah beban kerja prosesor terlalu berat. Saat prosesor harus bekerja di luar kapasitasnya, maka sanggup menaikkan suhu prosesor. Akibatnya, laptop menjadi panas, sehingga baling-baling kipas pun bekerja lebih kencang sampai menyebabkan bunyi berisik.


 


Solusi: Segera perhatikan spesifikasi laptop. Jika spesifikasi laptop standar, hindarilah menjalankan aplikasi atau jadwal yang menguras tenaga prosesor ekstra atau beban melebihi kapasitasnya. Sebaiknya jalankan aplikasi yang diharapkan saja.


Kipas terlalu kotor


Munculnya bunyi berisik juga menjadi tanda bahwa kipas laptop kotor. Kotoran yang menumpuk di kipas, terutama bubuk dan rambut sanggup menghambat performa kipas untuk mendinginkan hardware laptop. Hal inilah yang kemudian menyebabkan bunyi bising pada laptop.


tiba berbunyi lebih keras dari biasanya atau menyebabkan bunyi yang asing Intip Tips Mengatasi Kipas Laptop yang Bising


Solusi: Bersihkanlah kipas dan lubang ventilasi laptop minimal secara rutin. Jika laptop kau masih mempunyai garansi, bawalah ke service center resmi untuk menerima penanganan yang sempurna dan mencegah hilangnya garansi yang ada.


Baca juga: Cara Mudah Agar Laptop Berumur Panjang


Kipas rusak


Sudah berapa tahun kau memakai laptop kesayanganmu, spAcer? Jika sudah bertahun-tahun, sanggup jadi bunyi berisik muncul jawaban komponen kipas laptop sudah rusak seiring lamanya umur pemakaian laptop. Penyebab lainnya ialah keteledoran memasang kipas yang kurang sesuai sehabis melaksanakan upgrade laptop.


Solusi: Gantilah kipas sesegera mungkin ke kawasan servis terpercaya. Saat ini, sudah banyak kipas yang memperlihatkan tingkat kecepatan yang sanggup diatur atau mendukung modulasi kecepatan kipas melalui jadwal menyerupai SpeedFan. Solusi lainnya, kau sanggup melengkapi laptop dengan pendingin eksternal (laptop cooler) yang berfungsi biar laptop tidak cepat panas.


tiba berbunyi lebih keras dari biasanya atau menyebabkan bunyi yang asing Intip Tips Mengatasi Kipas Laptop yang Bising


Jadi, amatlah penting untuk menaruh perhatian kepada ‘nyawa’ laptop kesayanganmu. Jika kau menginginkan laptop yang sanggup beroperasi hening dan mudah digunakan di mana saja, maka jatuhkan pilihanmu pada Acer Switch 5. Semua yang kau inginkan, ada di notebook canggih ini!


Switch 5 dirancang sebagai notebook hybrid yang memakai teknologi fanless (tanpa kipas) LiquidLoop™. Ini artinya, kau sanggup memakai Switch 5 untuk kegiatan apapun tanpa khawatir notebook tak mengeluarkan bunyi yang mengganggu. Mau digunakan di mana saja bukanlah masalah, alasannya ialah Switch 5 sanggup beroperasi senyap. Bahkan, teknologi LiquidLoop™ sanggup mengurangi masuknya bubuk dan kotoran lain sehingga duduk masalah overheat tidak akan terjadi.


Sistem fanless dalam Switch 5 juga menciptakan notebook ini nyaman untuk mendukung kau yang mempunyai mobilitas tinggi. Notebook ini mempunyai berat hanya 1,27 kg, dimensi bodi yang tipis, dan daya tahan baterai sampai 10 jam. Sementara dari sisi perawatan, teknologi tanpa kipas cenderung menguntungkan alasannya ialah tak perlu perjuangan untuk melaksanakan perawatan secara rutin sehingga sanggup memperpanjang umur notebook!


 Nah, sudah tahu kan kini bagaimana mengatasi kipas laptop yang bising? Ikuti solusi di atas dan akan lebih baik bila menentukan notebook berteknologi sistem fanless menyerupai Switch 5.


Baca juga: Trik Mengatasi Laptop Lemot



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Intip Tips Mengatasi Kipas Laptop Yang Bising"

Posting Komentar