Hindari Hal Ini Biar Sukses Membangun Startup

Cara membuat startup saat ini dirasa cukup menjanjikan. Data riset dari We Are Social memperlihatkan bahwa Indonesia menjadi negara dengan pertumbuhan jumlah pengguna internet terbesar di dunia. Pada awal tahun 2016, Indonesia hanya mempunyai sekitar 88,1 juta pengguna internet, namun malah melonjak naik menjadi 132,7  juta pengguna internet di awal 2017 ini.


Meski begitu, memulai bisnis startup tidaklah mudah. Ada banyak hal yang harus dipikirkan dan diambil keputusan. Apalagi, tekanan sanggup menjadikan kau mengambil keputusan yang salah sehingga pada gilirannya bisa menghancurkan potensi kesuksesan kamu.


Jika tak ingin berakhir dengan kegagalan, hindarilah beberapa kesalahan ini ketika memulai membangun startup menyerupai yang dipaparkan dalam laman entrepreneur.com.


 Data riset dari We Are Social memperlihatkan bahwa Indonesia menjadi negara dengan pertumbuh Hindari Hal Ini Agar Sukses Membangun Startup


Melakukan Semuanya Sendiri


Ada berapa banyak startup sukses yang hanya mempunyai satu founder? Mungkin hanya Oracle yang didirikan oleh Larry Ellison. Membangun perusahaan itu membutuhkan kerja keras, sehingga kau tidak sanggup melaksanakan semuanya sendirian. Meskipun bisnis tersebut ialah milikmu, membentuk tim yang solid ialah salah satu cara terbaik membangun kesuksesan bisnisnya di masa depan. Ingat, setiap bab bisnis harus ditangani oleh ahlinya, terutama hal-hal rumit menyerupai pajak dan problem hukum.


Ketidakmampuan Mengambil Langkah Baru


Agar startup bisa sukses dan bertahan lama, terkadang kau harus mengganti konsep dan ilham bisnis. Oleh alasannya ialah itu, aturlah taktik dalam bentuk rencana jangka pendek dan panjang, serta mempersiapkan rencana cadangan yang mempunyai kegunaan bila taktik awal tidak berjalan sesuai keinginan. Sebaliknya, kalau startup kau tidak berinovasi dan mengikuti impian pasar, justru nantinya bisa menjadi sulit berkembang.


Takut Gagal


Kesalahan terbesar yang banyak dilakukan ketika membangun startup ialah takut gagal. Perasaan ini harus dibuang jauh dari pikiran setiap pelaku startup. Lagipula kegagalan ialah kunci kesuksesan kau dan bisa menawarkan imbas aktual bagi masa depan bisnis bila kau mencar ilmu dari kesalahan yang dilakukan.


 Data riset dari We Are Social memperlihatkan bahwa Indonesia menjadi negara dengan pertumbuh Hindari Hal Ini Agar Sukses Membangun Startup


Baca juga : Hindari Kesalahan Keuangan Ini Saat Membangun Startup


Tak Mampu Mengatur Uang.


Salah satu kesalahan terbesar founder ialah menghabiskan banyak uang hanya untuk hal-hal yang tidak terlalu penting, menyerupai renovasi kantor atau merekrut banyak karyawan. Hal-hal menyerupai ini sama sekali tidak berdampak terhadap kepuasan pelanggan. Overspending hanya akan menghabiskan uang lebih cepat, padahal tujuan utama membangun startup adalah revenue atau pemasukan.


Mengabaikan Data


Masih banyak pelaku startup yang mengikuti dugaan ketika menciptakan keputusan. Padahal, harus ada data yang memvalidasi suatugagasan besar atau setidaknya menawarkan indikator utama bahwa hal itu terjadi. Data tidak akan berbohong dan membantu kau menyebarkan bisnis. Sebagai contoh, trafik web yang menurun bisa menjadi indikasi bahwa pelanggan tidak tertarik dengan isi website. Oleh alasannya ialah itu perlu ada perbaikan konten menjadi lebih baik.


 Data riset dari We Are Social memperlihatkan bahwa Indonesia menjadi negara dengan pertumbuh Hindari Hal Ini Agar Sukses Membangun Startup


Menghindari Teknologi Baru


Sebagai pemilik perjuangan kecil, teknologi bisa menawarkan peluang baru, membantu kau melaksanakan pekerjaan semoga lebih efisien, serta membantumu menghemat uang. Teknologi gres mungkin mengintimidasi dan membutuhkan waktu untuk dipelajari, namun keengganan untuk mengikuti keadaan dengan kemajuan teknologi justru malah mengganggu kelangsungan bisnis dalam jangka pendek maupun panjang.


Tidak Mengetahui Siapa Pelanggan Ideal


Salah satu bab penting dari setiap kampanye pemasaran yang sukses ialah memahami siapa pelanggan ideal. Tidak hanya cukup sekadar menciptakan anggaran pemasaran dan mencoba-coba. Kamu perlu melaksanakan riset pasar untuk mengidentifikasi siapa yang ingin kau jangkau, di mana sanggup menemukannya, dan bagaimana reaksi pelanggan terhadap acara pemasaran yang kau lakukan.


Setiap orang niscaya menciptakan kesalahan. Kuncinya ialah menyadari dan secara konsisten berusaha menciptakan keputusan bijak dan sempurna demi kelangsungan bisnis. Jadi, bila kau mulai menghindari kebiasaan-kebiasaan tersebut, bukan suatu hal tidak mungkin bila startup kamu sanggup terus berada di jalur menuju sukses.


Baca juga : Alasan Kenapa Kamu Harus Mulai Membangun Startup?



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Hindari Hal Ini Biar Sukses Membangun Startup"

Posting Komentar