Enam Persoalan Matematika Tak Terpecahkan




Ada enam problem matematika yang belum terpecahkan di abab ini, sebagaimana yang diungkapkan oleh dewan pertimbangan ilmiah CMI  ( The Clay Mathematics Institute) dari Cambridge, USA. Keenam problem matematika itu disayembarakan dengan total hadiah 1 Juta dolar Amerika. 


??? Dugaan Birch dan Swinnerton-Dyer ==> Problem 1
Permasalahan perihal titik Abelian dan fungsi zeta serta jawaban-jawaban terbatas dan tidak terbatas untuk persamaan-persamaan aljabar.

??? Poincare Conjecture==> Problem 2
Konektivitas sederhana dalam ruang 3 dimensi (permukaan sebuah apel saling terhubung secara sederhana. Tetapi permukaan sebuah donat tidak).

??? Persamaan Navier-Stokes==> Problem 3
Jawaban atas turbulensi gelombang dan angin yang terletak pada suatu tempat.

??? P Versus NP ==> Problem 4
Dapatkah anda menandakan mana yang lebih berat dan mana yang tidak? Hipotesis Riemann : Melibatkan fungsi-fungsi zeta dan sebuah pementingan bahwa seluruh solusi menarik dari sebuah persamaan terdapat pada sebuah persamaan garis lurus.

??? Dugaan Hodge ==> Problem 5
Masalah aljabar dan geometri yang melibatkan problem teknis dari bentuk-bentuk bangunan dengan merekatkan blok-blok geometri secara bersamaan.

??? Yang – Mills dan Selisih Massa ==> Problem 6
Persoalan yang melibatkan mekanika kuantum dan partikel-partikel dasar. Para jago Fisika menyadari problem ini sanggup disimulasikan dengan komputer, namun belum ada satu manuasia yang sanggup menjelaskan ke dalam bentuk teori.

Untuk lebih jelasnya perihal ke-enam problem di atas, silahkan kunjungi situs resminya www.claymath.org. Demikian sedikit citra perihal probelm matematika tak terpecahkan, biar bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Salam Sukses Sejati.




Sumber http://gemarmatematika21.blogspot.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Enam Persoalan Matematika Tak Terpecahkan"

Posting Komentar