Cara Merawat Kabel Data Semoga Awet

SpAcer pernah mengalami kabel data cepat rusak atau sobek? Kamu tentu tidak sendiri alasannya ialah banyak pengguna lainnya yang pernah mengalami hal serupa. Meskipun mungkin kabel masih sanggup berfungsi, tapi potongan kabel yang sobek dan menawarkan potongan dalam kabel yang terbuka cukup berbahaya, sekaligus mengurangi estetika penggunaannya.


Jika hal menyerupai ini pernah terjadi, jangan buru-buru kesal. Akan tetapi yang menjadi dilema ialah kesadaran bahwa kabel data membutuhkan perawatan dari penggunanya. Jadi, supaya tak terjadi lagi, coba intip aneka macam cara gampang berikut ini untuk merawat kabel data kau biar selalu infinit dan tidak cepat rusak.


Gulung dengan benar


Disadari atau tidak, masih banyak di antara spAcer yang membawa kabel data dengan menggulungnya asal saja. Padahal kebiasaan inilah yang menimbulkan kabel data cepat rusak. Makanya, mulailah untuk menggulung kabel layaknya pertama kali kau membuka kotak kabel data baru. Jangan pernah membiarkan kabel terlipat sampai tertekuk alasannya ialah sanggup menimbulkan kabel-kabel halus di dalam kabel menjadi bengkok dan rusak. Gulunglah dengan sudut 45 – 60 derajat membentuk rujukan selesai melingkar atau melengkung.


SpAcer pernah mengalami kabel data cepat rusak atau sobek Cara Merawat Kabel Data Agar Awet


Gunakan dengan hati-hati


Bagian kabel yang paling ringkih ialah kedua ujung kabelnya. Jadi, usahakan untuk melepaskan kabel dengan hati-hati dari soket laptop atau ponsel. Tarik dengan cara memegang potongan kotak USB, bukan malah menarik kabelnya secara kasar.


Jangan dipakai ketika sedang charging


Pernahkah kau bertanya-tanya mengapa kabel data begitu pendek? Mungkin kau berpikir hal ini dilakukan untuk menghemat biaya produksi. Padahal nyatanya, hal ini dilakukan biar kau tidak memakai kabel data ketika sedang tersambung ke perangkat atau charger. Selain sanggup mengurangi masa pakai baterai, kebiasaan ini juga menimbulkan kabel merenggang sampai alhasil gampang rusak dan putus.


Baca juga: Acer Aspire Z476, Laptop Multifungsi Dengan Baterai Tahan Lama


Taruh di daerah yang aman


Jangan simpan kabel data di daerah yang terlalu cuek atau panas. Suhu yang sangat tinggi atau rendah sanggup melemahkan ikatan serat-serat yang ada di pelapis plastik kabel terluar. Pastikan ditaruh di daerah yang suhunya sedang ya.


Pasang pelindung tambahan


Saat ini sudah banyak tersedia cable protector yang berkhasiat untuk melindungi kabel datamu. Salah satu cara paling sederhana ialah menyelipkan per dari pulpen yang kemudian dipasang di ujung kabel data kamu. Per ini sanggup mencegah kabel tertekuk ketika digulung sehingga sanggup membuatnya lebih panjang umur. Bila kau ingin kabel data terlihat lebih cantik, kau sanggup memasang aksesoris karet berwarna-warni untuk melindungi potongan luar kabel. Cara pemasangannya pun mudah, cukup melilitkan karet ke kabel saja.


Itulah sedikit perjuangan yang perlu kau lakukan biar kabel data menjadi lebih awet. Semoga cara ini sanggup kau coba untuk menjaga kabel data kau lebih infinit untuk digunakan. Selamat mencoba!


Baca juga: 5 Cara Bikin Keyboard Laptop Kamu Lebih Awet



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Merawat Kabel Data Semoga Awet"

Posting Komentar