Cara Mengatur Meja Makan : Pengaturan Meja Dasar, Casual Dan Formal

Cara mengatur meja makan menjadi pengetahuan umum, tetapi di dunia yang cepat dan sibuk ketika ini, mengetahui cara mengatur meja makan mungkin jarang diketahui. Jika Anda bermaksud menyelenggarakan program makan siang, pesta makan malam, buka puasa bersama atau makan malam reunian yang besar namun tidak tahu cara mengatur meja makan, maka artikel ini siap membantu Anda.

Berikut ialah petunjuk terang wacana cara mengatur meja dengan benar untuk tiga situasi yang berbeda, dari makan malam bersama keluarga yang santai sampai pesta makan malam yang formal. Untuk membuatnya lebih mudah, kami telah menyertakan diagram pengaturan meja untuk setiap skenario sehingga Anda sanggup dengan gampang membayangkan di mana harus menempatkan setiap piring, serbet, garpu, dan pisau.

01. Cara Mengatur Meja Makan Dasar (Basic)

Cara mengatur meja makan menjadi pengetahuan umum Cara Mengatur Meja Makan : Pengaturan Meja Dasar, Casual dan Formal
01. Cara Mengatur Meja Makan Dasar (Basic)

Jika Anda menyiapkan aneka macam hal untuk makan malam setiap hari atau sarapan simpulan pekan, Anda mungkin ingin tahu cara mengatur meja dengan benar. Untuk program santai, orang hanya perlu pengaturan meja dasar yang meliputi: tatakan, alat makan (garpu, pisau, dan sendok), piring makan, gelas air, dan serbet.

Jika Anda mau, Anda sanggup mengatur serbet di atas piring, meskipun beberapa orang berpikir ini sanggup membuat kesan yang lebih formal. Sekarang sehabis Anda mengetahui hukum pengaturan meja makan dasar, perhatikan gambar di atas.

02. Cara Mengatur Meja Makan Casual (Santai)

Cara mengatur meja makan menjadi pengetahuan umum Cara Mengatur Meja Makan : Pengaturan Meja Dasar, Casual dan Formal
02. Cara Mengatur Meja Makan Casual (Santai)

Mengetahui cara mengatur meja casual akan mempunyai kegunaan ketika Anda ditugaskan untuk mengetahui cara mengatur meja informal untuk kumpul-kumpul atau pesta makan malam yang bersifat casual (santai). Pada dasarnya, pengaturan meja dasar dan pengaturan meja kasual hampir identik, tetapi dalam pengaturan meja kasual, ada penambahan mangkuk sup dan piring makan.

Sebagai hukum umum, tentukan gelas, peralatan makan, dan sendok garpu yang akan Anda gunakan. Jika Anda tidak mempunyai sajian salad, yang perlu Anda memutuskan ialah garpu untuk makan malam. Jika Anda hanya menyajikan satu jenis minuman, gelas lain mungkin tidak diperlukan, namun kita biasanya menyediakan minimal 2 gelas untuk minuman utama dan air putih. Dan bila tidak ada sup, abaikan mangkuk dan sendok sup.

Hidangan pencuci lisan biasanya hanya disiapkan untuk pengaturan kawasan yang lebih formal, tetapi Anda masih sanggup memakai pencuci lisan dalam pengaturan meja kasual bila Anda mau, pastikan itu dibentuk dengan gaya yang lebih santai.

Jika Anda memakai botol garam dan merica terpisah untuk setiap tamu, letakkan di atas tatakan. Jika tidak, letakkan di erat bab tengah meja, atau, bila memakai meja yang panjang dan persegi, letakkan di tengah setiap ujungnya.

03. Cara Mengatur Meja Makan Formal

Cara mengatur meja makan menjadi pengetahuan umum Cara Mengatur Meja Makan : Pengaturan Meja Dasar, Casual dan Formal
03. Cara Mengatur Meja Makan Formal

Jika Anda mengadakan pesta makan malam yang elegan dan formal, Anda mungkin ingin tahu cara mengatur meja untuk sajian tiga macam. Editor rumah Real Simple, Stephanie Sisco menyampaikan perbedaan terbesar antara meja kasual dan meja formal ialah penggunaan charger plate.

Secara tradisional, pengaturan kawasan makan formal juga cenderung mengabaikan ganjal piring, tetapi beliau menyampaikan Anda sanggup menentukan untuk memakai tatakan bulat di bawah charger plate untuk tampilan yang bahkan lebih formal.

Pengaturan meja formal meliputi banyak peralatan makan meliputi : taplak meja, charger plate, piring makan, mangkuk sup, piring salad, piring roti, serbet, garpu salad, garpu makan, pisau, sendok sup, pisau mentega, sendok makanan penutup, gelas air, gelas anggur dan gelas minuman lain.

Meskipun ini mungkin terdengar luar biasa, bila Anda tahu cara mengatur meja santai, maka ini ialah tips yang sangat gampang untuk mengetahui cara mengatur meja dengan charger plate. Setelah sajian sup selesai dan mangkuk dibersihkan, piring salad akan mengambil posisi mangkuk sup.

Charger plate memegang kawasan untuk piring makan, dan dihapus sehabis salad sehingga kawasan makan pernah kosong. Jika Anda tidak ingin membersihkan meja sehabis sup dan mengeluarkan piring makan, Anda sanggup meletakkan piring makan di atas charger plate.



Demikianlah mengenai Cara Mengatur Meja Makan, mulai dari Pengaturan Meja Dasar, Casual dan Formal. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan.
Sumber http://www.arsitur.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Cara Mengatur Meja Makan : Pengaturan Meja Dasar, Casual Dan Formal"

Posting Komentar