Beginilah 4 Cara Pemakaian Pupuk Feng Shou Untuk Padi


Pupuk Fang Shou yaitu salah satu pupuk hayati yang memakai formula terbaru dari Tiens dan produk pupuk ini mulai dipasarkan di Indonesia semenjak 2010. Penamaan produk Feng Shou ini diambil dari bahasa tionghoa yang artinya panen yang subur dan pupuk ini dipercaya sanggup membantu meningkatkan hasil panen padi menjadi lebih banyak.





Kandungan pupuk ini yaitu beberapa jenis mikroba yang bisa merambatkan atau menguraikan senyawa Fospat, senyawa Kalium dan senyawa Nitrogen. Semua unsur yang ada mempunyai sifat yang sangat penting bagi perkembangan pertumbuhan tumbuhan padi dan produk ini juga sanggup meningkatkan kualitas padi yang dihasilkan.





Padi memang komoditi utama yang sangat dibutuhkan, alasannya dominan masyarakat Indonesia mengkonsumsi beras sebagai makanan pokoknya dan pertumbuhan penduduk yang sangat tinggi menciptakan kebutuhan akan beras menjadi sangat tinggi. Untuk itu pemerintah sangat mendorong kepada para masyarakatnya untuk meningkatkan hasil pertaniannya dan sudah banyak kebijakan yang dilakukan pemerintah semoga membantu para petani padi.





Pupuk feng shou mengandung mikroba yang merupakan mikroba hasil pemilihan menurut pinjaman teknologi yang sangat canggih dan jumlah mikrobanyapun sangatlah banyak, sehingga bisa membantu meningkatkan hail panen para petani.





Cara Pemakaian Pupuk Feng Shou





Komposisi dari pupuk feng shou ini berbentuk cairan yang mempunyai warna coklat dan kemasan pupuk ini yaitu 1 liter. Untuk luas lahan pertanian 1 hektar, maka siapkanlah 1 liter pupuk dan siapkan 50 liter air putih bersih, lalu satukan serta aduk secara merata. Diamkan pupuk selama 30 menit dan sesudah itu pupuk bisa pribadi digunakan.





1. Pembibitan





Pupuk ini bisa dipakai pada tumbuhan pada ketika masih masa pembibitan dan 1-2 sebelum lahan dipakai untuk menanam sebaiknya lakukan dulu penyemprotan pupuk ini.





1 liter pupuk feng shou sanggup disatukan dengan 50 hingga 100 liter air higienis dan sesudah disatukan diamkanlah pupuk hingga 30 menit, sesudah waktu habis pupuk siap untuk digunakan. Langkah ini juga sanggup menjadi salah satu cara menyuburkan tanah pertanian yang akan ditanami padi.





2. Perawatan





Siapkan pupuk yang akan dipakai dan lakukan langkah ini sekitar 2 ahad sekali semoga pertumbuhkan padi bisa terkontrol dengan baik dan benar.





Memilih bibit padi bisa dilakukan dengan cara menentukan bibit padi yang unggul dan bibit yang cantik akan memudahkan dalam segi perawatan. Semakin baik bibit padinya, maka akan semakin gampang pula perawatan yang akan dilakukan.





3. Waktu penggunaan





Untuk memakai pupuk feng shou harus diperhatikan waktu penggunaannya semoga pupuk sanggup bekerja dengan baik dan waktu yang sempurna yaitu pagi serta sore hari.





Masih banyak petani yang mempunyai alasan untuk tidak memakai pupuk kimia dan alasan pupuk kimia sanggup merusak tanah, alasannya kalau dipakai secara berlebihan sangatlah berbahaya bagi tanaman. Jangan melaksanakan penggunaan pupuk ketika cuaca sedang panas atau tengah hari, alasannya pupuk akan sangat gampang kering dan kerja pupuk menjadi tidak maksimal.










4. Penyimpanan pupuk





Saat akibat memakai pupuk, sebaiknya pupuk yang masih tersisa dalam kemasan segera di tutup rapat dan jangan hingga ada angin yang masuk kedalam pupuk.





Simpanlah pupuk pada kawasan yang kering dan jangan menyimpan pupuk pada kawasan yang lembap atau basah. Keraguan wacana khasiat pupuk ini sering dikeluhkan para petani dan salah satu alasan dasarnya pupuk kimia sanggup merusak ekosistem, padahal pupuk ini mempunyai fungsi yang cukup baik kalau dipakai dengan cara yang benar dan jangan memakai pupuk ini secara berlebiham.





Keunggulan Pupuk Feng Shou





Keunggulan pupuk ini dibandingkan dengan pupuk jenis lainnya yaitu kandungan kuman baiknya yang banyak, mengandung cairan pelarut fosfat yang tidak dimiliki pupuk jenis lain, pupuk diproduksi dengan pinjaman teknologi yang canggih dan pupuk dipasarkan dengan kualitas kontrol yang ketat, sehingga kemurnian pupuknya terjaga dengan baik.





Memang banyak macam-macam pupuk dan manfaatnya pada tumbuhan yang disediakan oelh toko obat pertanian, namun banyak masyarakat yang belum mengetahui obat apa yang paling ampuh untuk padi. Dengan adanya pupuk ini menjadi solusi bagi banyak petani untuk meningkatkan jumlah panen padinya.





Harga pupuk feng shou dipasaran dijual dengan kisaran harga Rp. 100.000 per liter dan harga pupuk ini pastinya berbeda-beda pada setiap tempat, alasannya hal ini diubahsuaikan dengan lokasi penjualannya.





Penyebaran pupuk ini memang sudah sangat luas, alasannya sudah banyak menjangkau wilayah-wilayah kecil di Indonesia dan penggunaan pupuk ini bisa diaplikasikan pada kondisi tanah apapun. Kondisi geografis Indonesia yang sangat luas, menyebabkan kondisi tanah di aneka macam wilayah mempunyai keadaan yang berbeda dan pupuk ini bisa dipakai diseluruh jenis tanah Indonesia.





Demikian ulasan Cara Pemakaian Pupuk Feng Shou untuk Padi dan semoga artikel ini sanggup bermanfaat bagi para pembacanya.



Sumber https://ilmubudidaya.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "Beginilah 4 Cara Pemakaian Pupuk Feng Shou Untuk Padi"

Posting Komentar