6 Langkah Memperbaiki Cartridge Printer Yang Bocor

Cartridge printer intinya berisi adonan tinta dan pelumas khusus. Sebagian besar Cartridge merupakan kedap terhadap  air,  namun kadang kala kesalahan mungkin saja terjadi  di dalam Cartridge itu sendiri, salah satunya yaitu Cartridge mengalami kebocoran . Bila Anda sedang mengalami persoalan ini, segera keluarkan Cartridge  dari printer untuk mencegah kerusakan pada printer. Berikut yaitu langkah-langkah penanganan dan memperbaiki Cartridge printer yang bocor :


Langkah 1


Keluarkan Cartridge dari printer Anda dan kumudian segera  bersihkan daerah dudukan Cartridge dengan tisu dan sesudah itu rendam Cartridge dengan alkohol lebih kurang 3-5 menit.


Catatan : Jangan gunakan air untuk untuk membersihkan daerah dudukan Cartridge lantaran sanggup merusak komponen listrik pada printer, cukup gunakan tisu.


Langkah 2


Setelah direndam dalam alkohol , Bersihkan head Cartridge dengan tisu, hingga kebocoran sudah mulai berkurang. Penyebab kebocoran pada Cartridge umumnya disebabkan oleh  debu atau puing – puing kecil yang melekat dan masuk ke head cartridge .


Langkah 3


Gosokkan secara perlahan tisu pada head Cartridge untuk mengidentifikasi area mana yang mengalami kebocoran.


Cartridge printer intinya berisi adonan tinta dan pelumas khusus 6 Langkah Memperbaiki Cartridge Printer Yang Bocor


Langkah 4


Setelah Anda menemukan  lokasi kebocoran. Lihatlah apakah ada celah penyebab dari kebocoran tersebut. Jika tidak ada celah yang terlihat , cukup lakukan pengeringan selama ½ Jam, Cartridge sudah sanggup dugunakan secara normal kembali. Namun jikalau Anda menjumpai celah kebocoran pada Cartridge lanjutkan langkah ke 5 dibawah ini :


Langkah 5


Usap Cartridge sekali lagi, sesudah Anda mengidentifikasi lokasi kobocoran dan potonglah sebuah selotip yang cukup untuk menutupi celah kebocoran tersebut. sanggup dilihat pada gambar dibawah ini :


Cartridge printer intinya berisi adonan tinta dan pelumas khusus 6 Langkah Memperbaiki Cartridge Printer Yang Bocor


Langkah 6


Setelah itu Letakkan sebuah pita di atas selotip,  tutup celah  area Cartridge yang terlihat. Kemudian gunakan kembali secara normal, buka selotip dan pita . Untuk mengujinya lakukan dengan cara mencetak sebuah dokumen sekitar 5 halaman, Buka soletip, jikalau kebocoran tidak terlalu banyak. Jika masih mengalami kebocoran saya rekomendasikan untuk mengganti Cartridge printer, untuk menghindari kerusakan pada printer Anda.


 



Sumber https://bacolah.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "6 Langkah Memperbaiki Cartridge Printer Yang Bocor"

Posting Komentar