5 Software Yang Bisa Mendeteksi Kondisi Baterai Laptop

Salah satu tujuan utama orang membeli laptop yaitu supaya mobilitas tetap terjaga ketika bepergian. Nah, kini coba spAcer bayangkan jikalau sudah membeli laptop tetapi harus mencari colokan listrik sebab baterai sudah tidak berfungsi maksimal. Ketika di kampus atau di kafe, kau harus bergegas mencari colokan listrik sebelum menyalakan laptop. Tentu akan cukup merepotkan dan membuang waktu, bukan?


Memang baterai laptop usang kelamaan niscaya akan berkurang kekuatannya, tetapi jikalau kau bisa menjaga pemakaian dan mengetahui kondisi baterai menyerupai apa, ketahanan baterai bisa terjaga. Nah, ada cara bagaimana mengetahui kondisi baterai laptop melalui software. Yuk, simak lima software yang akan sangat mempunyai kegunaan bagi kau berikut ini!


BatteryInfo View


Aplikasi pertama yaitu BatteryInfo View. Aplikasi gratis ini sangat ringan dan mempunyai tampilan yang memudahkan bagi orang awam komputer. Kamu akan melihat dua serpihan di BatteryInfo View, yakni serpihan untuk menampilkan info dan kapasitas baterai serta serpihan kedua yang lebih detail berisi voltage, rate, capacity value, dan power state. Di sini, kau bisa melihat apakah baterai laptop kau masih bertahan usang atau tidak.


Battery Status Monitor


Jika ingin menampilkan status baterai yang agak detail, maka aplikasi Battery Status Monitor ini akan sangat cocok buat kamu. Battery Status Monitor akan menampilkan grafik lengkap dari power, CPU Speed, sampai CPU Temperator. Jadi, jikalau ada dilema dengan laptop kamu, proteksi pertama menyerupai restart atau mencabut charge bisa segera kau lakukan. Untuk yang sering bermain game atau bekerja dengan aplikasi yang berat, Battery Status Monitor sangat mempunyai kegunaan sekali.


Salah satu tujuan utama orang membeli laptop yaitu supaya mobilitas tetap terjaga ketika be 5 Software yang Mampu Mendeteksi Kondisi Baterai Laptop


Battery Mon


Battery Mon mempunyai tampilan yang hampir menyerupai dengan Battery Status Monitor, yaitu berupa grafik. Tetapi bedanya yaitu di aplikasi Battery Mon ini, kau akan melihat perubahan grafik kekuatan baterai ketika dipakai. Kamu juga bisa membandingkan apakah kekuatan baterai kau ini sama dengan pemakaian satu hari lalu, ahad lalu, atau bahkan sebulan lalu. Jadi, kau bisa terus memantau apakah baterai kau masih besar lengan berkuasa atau tidak.


BatteryCare


Aplikasi untuk memantau baterai laptop selanjutnya yaitu BatteryCare. Di aplikasi ini, kau bisa memantau sejauh mana discharge cycle baterai kamu. Discharge cycle ini akan cepat habis jikalau kau sering menggunakan laptop hingga baterainya benar-benar habis. Padahal seharusnya menggunakan laptop dihentikan hingga baterai benar-benar habis. Jadi, di aplikasi BatteryCare, kau akan mengetahui kapan sebaiknya kau harus men-charge laptop kamu.


Windows 10 Battery Saver


Jika kau malas install aplikasi tambahan, kau bisa menggunakan Windows 10 Battery Saver yang sudah ada di dalam Windows 10. Aplikasi Windows 10 Battery Saver ini akan mengurangi tenaga di dalam laptop jikalau dinyalakan. Kamu bisa membuka System > Battery Saver > Battery Saver Setting untuk melaksanakan setting kapan aplikasi ini akan berjalan. Kami merekomendasikan ketika baterai tinggal 50% untuk penggunaan luar dan 20% ketika penggunaan di dalam rumah.


SpAcer, itu ia lima aplikasi yang bisa kau gunakan untuk memantau kondisi baterai laptop. Jika rajin memantau kondisi laptop, niscaya kemampuan baterai akan terawat dengan baik. Semoga baterai laptop kau baka ya, spAcer.


Baca juga : 5 Cara Cerdas Agar Baterai Laptop Berumur Panjang



Sumber https://www.acerid.com

Berlangganan Informasi Terbaru:

0 Response to "5 Software Yang Bisa Mendeteksi Kondisi Baterai Laptop"

Posting Komentar